blog matre ku.

Sabtu, 20 November 2010

puisi peminat belajar copy writer

malam ini
kalau kau tahu
masih ada asa
masih ada rasa

Tanyaku
mengapa tak terjawab
Gundahku
belum juga reda

Kau buat ku resah
berdebar debar
cemas
dan merana

kesana kemari
kubuka lagi
lagi dan lagi
refresh....

tak muncul juga jawaban email darimu Mba Nunu....


jadi ngga pede.....


maaf kalo judulnya ngga nyambung atau sedikit menipu tapi beginilah adanya....

Selasa, 09 November 2010

Mulai belajar copy writer

Ih begini yang dibilang belajar, malem-malem nyuri-nyuri waktu dan pinjem lappi mas Reyhan ga bilang-bilang buat baca blognya mba Nunu. Masih seputaran baca artikelnya aja udah kebingungan plus takjub ...gilee ni orang pinter banget nulisnya. Pengalamannya sejibun, pernah malah sering dapet award, jabatan udah pernah top, sekarang jangan ditanya deh bikin minder setengah mati.

Tapi mudah2an ngga mutung ya, ngga patah semangat, hik....hik....otaknya biar diasah ...biar pake apa juga, biar ngga tumpul.

Oh ya ada satu lagi blognya mba Nunu itu namanya naskahiklan
nah disitu juga bisa dibaca apa sih copywriter, apa tugasnya en dll.....

Pengennya sih ikutan forumnya biar kaya pelajar online gitu...eh bayar lho ikut forumnya ajah....ada yang perbulan, persemester, per tahun,selamanya mau sertifikat atau ngga....lengkap..kap.

Ada juga ebooknya yang dijual biar lebih geded belajarnya. Tapi kaloebook gitu bacanya di komputer ya?.....bisa kelilipan huruf dongnanti depan kompi terus.

Sek kenapa jadi ngulas tempat belajarnya sih...tuh emang ngga bisa nulis...wis ah tak nerusin baca dulu...dari A sampai Z..yang mudeng Alhamdulillah yang belum mudeng ya sesok maneh..yo....permisi....

Kamis, 04 November 2010

Pengen banget jadi Copy writer

Beberapa hari so sibuk,
Ceritanya mau closing...biasa akhir bulan
Tutup buku mesti dikerjain satu persatu
Kemudian dikirim laporannya.

Apa daya tangan tak sanggup
Belum juga mulai ada pekerjaan yang mengejar

Ada hubungannya ngga ya sama kepengenan aku itu jadi copy writer?
Yah mungkin karena kerjaan, jadi keknya sih nyambung nih

Lho apaan sih...
Pas lagi pengen jadi CW
Pas P Bos minta bantuin edit ..." Narasi Proposal Kredit ke Bank"
Lha apakah itu ada hubungan ama CW...
Keknya ada ya?

Kan isinya juga bagaimana supaya pihak Bank mengerti, memahami dan akhirnya menyetujui permohonan kredit ya ngga?
Walaupun yang bikin njelimet bukan hanya sekedar kata-kata tapi angka-angka yang lebih memusingkan.


Nasib nasib...mentang-mentang Accounting mau jadi penulis aja mesti ga jauh jauh dari angka...

Ngga masalah sekali kayuh dua tiga pulau terlampaui...
Sambil bekerja bisa belajar menulis.

Rabu, 27 Oktober 2010

Mimpiku yang lain..

Suer pengen banget posting...tapi koq ngga ngerti mau nulis apaan ya....
emang ngga kreatif ya..
Ngga seru banget nih....


Mimpinya pengen jadi copy writer.....
ih serem amat .....

nih buka ajah di http://naskahiklan.blogspot.com/2008/04/tips-sukses-jadi-copywriter.html
maksudnya disini nih tempat mba nunu.

Tuh kan ngga ada satu pun yang mendekati....
wes biarin pelan2 belajarnya...
kan ngga ada kata terlambat buat belajar ya kan?

Kamis, 26 Agustus 2010

Ramadhan di Cikarang

Jadi, ini adalah Ramadhan pertama kami di rumah Cikarang, lebih dekat dengan tempat kerja. Reyhan dengan sekolah dan teman teman baru.

Suasana yang berbeda, sahur yang sunyi.
Maghrib yang sepi
tarawih yang absen selalu....

gimana mau Tarawih Ghaus anaknya ngga bisa diam, suaranya melengking dan cerewet.
Bisa bisa dimarahin orang semesjid bawa Ghaus Tarawih.

Semoga semakin damai dan tenang
Bersama Ramadhan yang sejuk.

Rabu, 25 Agustus 2010

Menyapu dari belakang

Pertangahan Juni hampir alias nyaris akhir Juni sudah ngga nulis lagi di blog, walau kadang kadang masih buka dan bw.

Awal Juli kerjaan mulai menuntut perhatian lebih banyak, ditambah pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan satu satu.

Pertama rencana pindah rumah, yang harus disertai pindah sekolah Reyhan plus permintaannya bahwa dia harus sunat selama masih tinggal di Cimanggis.
Pindah rumah saja sudah lumayan bikin pikiran cape, packing barang-barang,cari transportasinya,dan tenaga yang ekstra lebih.
Pindah sekolah Reyhan, mesti cari cari sekolah, siapin dokumen, siapin mental Reyhan.
Sunat Reyhan, hemmm maunya sih cuma dateng ke dokter trus pulang. Prakteknya sih begitu...tapi saudaraku kan banyak masa sih ga dikabarin, lha kalo ngabarin kan perlu suguhan...ini bener2 bikin lumayan cape.

fiuhhh...itu dulu ah

Selasa, 24 Agustus 2010

Ambil sapu...

Mau siap siap bersihin blog yang udah banyak sarang laba-laba nih....
Tapi berhubung sambil puasa, jadiiiiiii...
bersihinnya pelan pelan dan sedikit sedikit.
Salam jumpa.....

Selasa, 22 Juni 2010

22 Juni 2007


22 Juni tiga tahun yang lalu, tanggal yang tak mungkin kulupa...hari dimana aku dan ayah Ghaus berada di ruang operasi di lain rumah sakit dan dilain kota. Ngga jauh sih Aku di Cibubur suamiku di Cikarang.


Ghaus Putra Perkasa, kau hadir disaat saat berat…

Sepuluh hari sebelum kau lahir ayahmu masuk rumah sakit karena infeksi dalam akibat batu ginjal. Jangan Tanya betapa resah hatiku dan aku tahu kau merasakan betul keadaan jiwaku saat itu. Berhari hari setelah itu kau seperti berontak ingin segera hadir kedunia, tapi maaf karena keadaan fisiku kau harus lahir melalui operasi dan ternyata hari disaat kau pertama kali menghirup udara dunia adalah hari yang sama dengan operasi pengeluaran batu ginjal ayahmu. Kau tahu hatiku campur aduk bahkan hingga saat operasi aku tak kuat menutupi kekalutan jiwaku, perut ini mual sehingga aku tak sadar saat kau keluar dari rahimku.

22 Juni 2007 kau lahir, namun saat pertama kusadar ayahmu yang masih berada diruang operasi dilain rumah sakitlah yang kuingat hingga tak kuasa air mataku mengalir dan aku menangis. Maaf tapi kaulah kali kedua yang kuingat. Sehari semalam aku belum bisa melihatmu, sedih hatiku. Tapi dihari kedua saat pertama kulihat dirimu…anakku kau membuat aku kagum betapa wajah ayahmu ada diwajahmu, aku takjub bahagia hingga mampu melupakan gundah gulanaku kemarin. Kutahu ayahmu pasti ingin segera melihatmu, tapi tak bisa karena ia pun di rumah sakit dalam perawatan pasca operasi.

Anakku yang gagah kau laki laki beratmu sewaktu lahir 2,95 kg dengan panjang 48 dan sesuai pesan ayahmu kau kami beri nama Ghaus Putra Perkasa. Terus terang nak aku kurang mengerti makna yang dimaksud ayahmu dengan nama itu, tapi mungkin dia berharap kau jadi anak laki-laki yang kuat perkasa dan penolong.

Anakku Ghaus hari-hari selanjutnya adalah hari hari yang mengharukan, kali ini aku harus minta maaf pada ayahmu karena kegembiraan yang tiada terkira bersamamu disisiku sejenak melupakannya. Kau telah menyihir semua jiwa dan ragaku, pagi dan soreku bahkan siang dan malamku serta semua yang aku punya hanya untukmu.

Kisah ini mengingatkan aku bahwa ternyata aku tuh cinta ya sama suamiku…hahaha…ya iyalahh…kalau ngga koq bisa ada ..REYGHA alias MY SONS….wekekekek…

Rabu, 09 Juni 2010

Selamat ulang tahun reyhan


9 Juni 2010, Ulang tahun Mas Reyhan yang ke-10


HAPPY BIRTHDAY MY BELOVED SON REYHAN ANDIKA….LOVE WILL KEEP US ALIVE…

Walau banyak keinginanmu yang tak dapat kami penuhi, bukan berarti kami tak cinta.
Walau kadang kami harus marah bukan berarti kami tak sayang
Semua yang kami beri dan kami larang adalah karena cinta dan kasih sayang
Agar kau menjadi anak yang kuat dan berani
Agar kau lebih kuat menghadapi kerasnya hidup kelak
Agar kau lebih berani mengambil langkah untuk hidupmu.

Semuanya anakku sekuat tenaga, hati ,pikiran dan tenaga kami untukmu dan adek
Tetaplah jadi anak yang penuh cinta pada Allah, orang tua, keluarga, teman dan lingkunganmu.

Karena kekuatan cinta akan mengalahkan segalanya…..

Jumat, 04 Juni 2010

Semoga selamat sampai akhir bulan

penting ngga penting yang penting posting.....


Statusku semoga selamat sampai akhir bulan
Makanya ini puisi bukan asal asalan
Walau idenya dapat dijalan
Waktu dibonceng sama si yayang

Duit didompet tinggal secimit
Bukan berarti kujadi pelit
Tapi terpaksa jadi irit
Supaya perut tidak sembelit

Bukan diri mau mengeluh
Mengapa berat sungguh
Jadi kuli alias buruh
Terima gaji hanya separuh
(selebihnya buat bayar cicilan)

Aku memang pecicilan
Beli ini pake cicilan
Beli itu juga cicilan

Puisi apa curhat si…hehehehe….mudah2an yang baca pada ngga kesian karena aku ngga butuh dikasihani tapi butuh diberi emas 10 kg …gubrak….

Keknya perlu khayalan episode ke2 nih….tapi bukan seperti iklan coklat lho…karena kalo sudah niat ngasih ngga baik diambil lagi. Hehehehe…

Rabu, 26 Mei 2010

Malam terakhir

Yang kedua,


Setangkai mawar merah dan sebait puisi cinta yang kau bacakan tadi malam, masih

terngiang-ngiang waktu kudengar kabar kematianmu pagi ini.



Dibuat untuk meramaikan lomba fiksimini di blognya Mba Wi3nda, tempat belajar membuat fiksimini.
Mba aku mau jadi muridmu....


Ih jadi keranjingan ikut lomba, kek yang pinter aja ya?....

Sampah


(?) Emang bisa buat fiksimini?...

(**) belajar dong ...

(?) sama siapa?....

(**) ya sama yang ahli.

(**) Nih coba buka blog ini


http://akubunda.wordpress.com

kalo udah buka, baca baca...nah trus coba bikin fiksimini -nya.

Sekarang sedang ada lomba membuat fiksimini, syarat dan ketentuan liat disini nih.

Cobain aja ikutan, kek aku nih so bisa.


Tiba disini dengan senang hati, karenaku kan lebih berguna untuk pemulung tua itu.

Daripada membusuk dirumah mewah tak berguna.


Permisi, salam kenal dan mohon ijin ikutan tapi maaf ya Mba idenya juga nyolong di blognya mba Wi3nda.

Emang ngga sopan ya, belum kenal, baru belajar, nyontek pula...

Senin, 24 Mei 2010

HADIAH DARI FANNY


Ternyata mimpi menggendong bayi itu, yang konon katanya mau dapet rejeki jadi kenyatan. Jumat sore pulang kerja buku ’Mayoret jutek’ dari Fanny – Sang Cerpenis Bercerita sudah ada diatas meja. Seneng, ngga sabar mau buka en baca. Tapi sebagai seorang emak emak beranak 2 ngga lazim lah kalo pulang kerja sudah malam pula terus langsung baca buku. 2 anak yang langsung bersautan ditingkahi sang bapak sudah cukup membuat ku sibuk alang kepalang sore itu.

Untuk mengurang rasa penasaranku, kubuka bungkus paket yang rapi itu bersama Mas Reyhan, wah buku bekas tapi kaya baru masih rapi ngga ada lipetan, ngga ada coretan…wah…wah jangan jangan buku baru beli nih….tapiii...karena ketidaksabaranku inilah akhirnya malah ada sobekan sedikit diujung buku, siapa lagi kalau bukan di ganggu de Ghaus…untung ngga menghilangkan tulisan/isinya.

Sabtu, 22 Mei 2010 harus kerja buat mengurusi matrial import yang baru datang. Ih kenapa si harus hari Sabtu datangnya tu matrial…

Setelah selesai urusan kerjaan, siang menjelang sore itu harus pulang naik bis…biasa Bis favorit Agramas AC Cikarang – BSD. Jarak perjalanan Cikarang – Kp Rambutan lumayan jauh cukup nih kek nya buat baca ni novel.

Hemmm ga sabar …ga sabar…

Cikarang – Cimanggis bersama Mayoret Jutek, awal cerita memang agak kecewa lucu sih tapi kaya mengada ada, malah kadang seperti pemaksaan lucu.

Selanjutnya makin seru dan jadinya koq senyum senyum sendiri bahkan hampir ketawa ngakak lucu banget, beneran lucu banget. Yeee makanya jangan menilai sesuatu dari covernya atau kertasnya. Hik..hik…maaf….

Maaf ngga bisa review isinya, tapi hati senang dan puas atas hadiah keberuntungan dari fanny, terima kasih banyak ya bukunya…sering sering ya kasih aku buku….tuing tuing…sapa loe..hehehe…

Jumat, 21 Mei 2010

Khayalanku

Tadi malam mimpi menggendong bayi kembar yang ndut dan lucu lucu, senangnya. Kata orang kalau mimpi menggendong bayai akan dapat rejeki. Amin

Pagi ini kumenghayal menemukan logam emas seberat 10 kg, wah banyaknya. Akan kuapakan ya emas sebanyak itu?....aku berpikir keras

Ah pasti lah pertama untuk orang tuaku 1 kg, untuk mertua dan kakak ipar jadikan satu aja 2 kg, untuk adikku yang pertama 1 kg biar bisa beli mobil dia, untuk adikku yang kedua 1 kg buat beli rumah dan mungkin bisa untuk modal usaha juga, untuk adikku yang ketiga 1 kg, buat menyelesaikan kuliah dan modal nikah hehehe…untuk tetangga tetanggaku 1 kg (kan bisa untuk benerin jalan depan rumah dan jalan jalan warga rt keluar kota), Untuk teman teman kantor 1 kg lumayan bisa jalan jalan ke Dufan bersama keluarga masing masing,Untuk teman teman blogger lumayan bisa kopi darat disatu tempat ditanggung semua akomodasi tapi sementara baru yg terdaftar di followerku ya?...Lalu 1 kg lagi …duh hampir lupa untuk amal dong biar suci hartanya. Amin

Lho, coba dihitung :

Ortu : 1 kg

Mertua + kakak ipar : 2 kg

Adikku yg pertama : 1 kg

Adikku yg kedua : 1 kg

Adikku yg ketiga : 1 kg

Tetangga-2 : 1 kg

Teman kantor : 1 kg

Teman blogger : 1 kg

Amal : 1 kg

Total : 10 kg

Lalu buatmu sendiri mana?

Aku?.... Gampang nanti aku ngayal lagi….

Note: Postingan ini terinspirasi dari percakapanku dengan seorang teman yang sudah lama tak bertemu karena kesibukan pekerjaan dan keluarga, Hai Lis pa kabar?

Rabu, 19 Mei 2010

KE MATAHARI

MENGGAPAI MATAHARI

Katanya kau sumber panas

Hanya karena kau jauh

Aku tak terbakar

Seandainya kau dekat

Tapi kutetapkan hati

Tuk datang kepadamu

Meraih anganku selama ini

Biar hati ini puas karenamu

Kutahan lapar dahaga

Dengan puasa

Kubiarkan diriku letih

Tanpa angkot menjadi jalan kaki

Semua biar terkumpul

Dan teballah dompetku

Hingga mampu kubertemu

Dengan dirimu

Matahari, kaulah sumber energiku

Baju merah itu bikin kungiler

Mudah mudahan discountnya belum habis

Sampai cukup uang didompetku ini.



Kocak ngga kocak nekad ikutan, biar Fanny en Fanda sibuk hehehehe....
Kali aja bisa baca 5CM

Selasa, 18 Mei 2010

Patah hati dan harapan

Ups aku kejedot lemari

Disambung ketelak teri

Lihat kau berlari lari

Ku kira kan kemari

Wajahmu berseri seri

Pasti kamu habis mandi

Langkahmu lemah gemulai

Tawamu menggigit hati

Sudah kutetapkan diri

Kaukan kujadikan istri

Tapi kau bikin patah hati

Ternyata sudah dipinang si Ali….


Andai…
Aku bisa seperti bang Atta
Faseh merangkai kata
Duit kumpul berjuta juta
Bener ngga Bang?

Andai …
Aku bisa menyamai Nitha
Lancar menyusun kata
Jadi puisi mantap
Oooo…

Andai …
Aku bisa baca Being 17
Walau usiaku sudah 2 kali lipat
Hehehehe….ga tahu malu ah


Andai puisi ini menang....
Andai Bu juri Fanny - Sang Cerpenis Bercerita
dan partnernya Fanda - Vixxio
berkenan memilihku....



Jadi ketagihan nih...semua memang gara gara Cie Fanny nih...

Kamis, 06 Mei 2010

Tengkyu Fanny


Mau coba bikin review blognya Fanny, inspirator..cie…best blogger friend..halah apa ya sebutan yang pas. Gini aja deh baiknya cerita dulu kenapa bisa kenalan en ngefans ma Fanny. Awalnya lagi coba coba belajar nulis cerpen buat nerusin hobbi lama sejak sd yaitu mengarang bebas sebebas burung terbang. Tapi kayanya ini lebih bebas lagi lebih bebas dari burung terbang, karena burung terbang pasti punya tujuan, nah kalau ini mengarang bebas tiada ujung tiada tujuan….So untuk mengawali bagaimana sih cerpen itu mulai deh browsing browsing …ketemu sama blog yang namanya “sang cerpenis bercerita”…..cie cie suit suit…plok..plok….dapet waktu itu cerpen yang posting setelah tayang di majalah kalo ngga salah…wekekekek..isinya bikin iri dengki mupeng. Koq bisa ni orang bikin cerita asik begitu ya…walhasil hari itu hampir seharian nguplek diblog itu…yah terbengkalai deh kerjaanku. Biarin .

Sejak saat itu terbersit dihati dan memberanikan bikin blog…tuh kan pegimane kagak dibilang inspirator…nah dari isi blognya bisa bikin orang bikin blog. Sudah itu langsung jadi follower nya…dan ups apa yang terjadi segera dia merespon perbuatanku dengan menjadi follower balik, what a wonderful woman. Lha iya lah, sebagai blogger kawakan, berpengalaman dan punya banyak blog, dia masih sempet dan mau berkenalan sama blogger pemula yang setengah gaptek en setengah dudutz ini.

Sumpe suer, hati berdebar debar senang, kadang senyum senyum sendiri depan kompi, senang, bahagia terharu, tulisan tulisanku selalu dikasih koment sama dia., ga pernah absent malah kadang dalam 1 postingan ada 2 koment karena belum ada posting baru.

Hemmm…terbayangkah saudara saudara sekalian betapa, semangat ini membara untuk terus posting dan BW, walau akhirnya terlupakan cita cita jadi penulis, lha toh kan sudah ada penyaluran keinginan yang besar untuk menulis apa yang ada dibenak ini?....Bahwa akhirnya ditemukanlah jawaban “Jadi penulis tidak harus menulis cerpen, mengarang buku, tapi posting diblog ternyata sudah cukup membuat hati puas”. Sudahlah Aku memang harus focus pada hitung menghitung angka baik yang real maupun tidak real (?).

Nah tuh kan itu termasuk review bukan sih..bukan itu Cuma curhat colongan ya. Jadi ayo mulai reviewnya :

Macet nih..ngaa tahu review tu gimana…mau liat contoh yang udah ada didaftar peserta koq loadnignya lama banget, mau liat syarat-syaratnya ajah ngga nyampe nyampe…duh Fanny sebenarnya maksud hati bukan hanya sekedar ikut lomba yang kau adakan tapi adalah sebuah apresiasi atas jasa dan kebaikanmu, tapi nih apa daya koneksi internetku kaco begini. Jadi kalo nanti nih cerita baru bisa ke posting setelah lewat tanggal jangan marah dan jangan ngambek ya. Jadi kemarin kemarinpun walaupun ngga bisa komen di postinganmu tapi aku tetap jadi pembaca setiamu koq, walaupun baru 1 blog yang sanggup aku ikutin. Bukan mau ngeles tapi keterbatasan waktu dan fasilitaslah yang membuatku begini.

Nah tuh kan curhat lagi….ayo mana reviewnya….

Ok, blognya Fanny tuh banyak kurang lebih 8 ya?....koq nanya, ada satu blog kolaborasi dengan Fanda, sahabat maya kami semua…(halah). Terus terang buat orang dudutz kaya aku gini masih kebingungan gimana ya bisa yang satu disini yang satu disana bisa bersatu dalam satu blog…nah itulah hebatnya dunia maya..so ngga usah bingung.

Kembali ke Review….

Dari sekian blognya Fanny yang jadi fav-ku ya itu “Sang cerpenis bercerita”, walaupun kesannya cerpen tapi isinya banyak pelajaran pelajaran hidup yang ditulis Fanny dengan ringan dan tegas, maksudnya gini gaya bahasanya ringan gitu ngga berat kata katanya indah, dan sarat filosofi, tapi koq ya pas gitu ma keadaan. Lha ya itulah pinternya fanny itu ntah dulu sekolah apa dia ya?....Dengan cerita ceritanya dia mengajarkan eh ngga ngajarin sih tapi memberitahu, apalah namanya bahwa hal kecil apapun selalu ada nilainya. Bisa banget mengolah kata atas segala ide yang ada dikepalanya menjadi satu cerita yang bermakna…aduh Fan, mulai muter bahasaku nih…

Ngga itu aja, Fanny juga ngga pelit berbagi cerita, tentang keluarga, teman dan dirinya sendiri. Tapi ya itu tadi dia pintar mengemasnya bahkan kehidupan orang orang sekitarnyapun bisa dibuat sebagai suatu pelajaran tanpa berkesan nggosip dan ngomongin, bahwa semua ada makna dari semua kejadian.

Soal cerita lucu?...Fanny jago banget, jadi kalau pagi memulai aktifitas kerja kalo lagi pas postingan lucu lucuan, pasti bisa ketawa sendiri bahkan ketawa ketawa. Thaks ya Fanny. Padahal mungkin dia dapet cerita itu dari email tapi setelah dipoles ma dia koq jadi lebih lucu ya?

Dan tahukah, bahwa dibalik semua itu ternyata Fanny itu adalah seorang Notaris.... wuits.... pasti seperti ada 2 kepribadian ya….yang satu serius yang satu friendly penuh cinta…cie…..

Udah ah fan, aku ngga tahu ini namanya review atau bukan. Tapi jujur ini semua dari dalam hatiku yang paling dalam sebagai perwujudan terimakasihku atas semua yang telah kau berikan padaku….prikitiew…..

Ngga menang juga gpp…kalo bukan fanny yang bikin lomba ini …ah ngga sanggup aku.

Mohon maaf pada semua pembaca kalo isinya lebay ….tapi Fan suer ‘you are my inspirations' to keep spirit in bloging ...nah nah..yang ini bener ngga bahasa inggrisnya begini?

Selasa, 20 April 2010

WANITA DENGAN SERIBU KEINGINAN

WANITA DENGAN SERIBU KEINGINAN

Dulu waktu masih SMP bolak balik ke dokter gigi, pengen jadi dokter gigi.

Sekarang sudah jadi istri dan ibu masih banyak keinginan yang ujung ujungnya duit. Matre ngga ada habisnya.

Pengen jadi guru sempoa, mesti kursus dulu, trus jadi guru privat sempoa, atau ngajar di tk. Idih emang laku? Nanti malah sibuk tak menghasilkan, tuh kan udah matre.

Pengen punya Café, koq café? Iya soalnya kalau rumah makan ngga bisa masak en ribed dapurnya pasti kotor. Untuk itu pernah jualan gorengan dan kue kue…(yang beli pasti karena kesian…)

Pengen jadi Copywriter, beli bukuna tapi baca bolak balik ngga mudeng mudeng.

Pengen jadi penulis, ikutan kursus menulis di internet, tapi Cuma berani yang gratisan.

Pengen jadi Internet marketer, malah keasyikan ngeblog yang isinya curhatan gado gado.Tapi paling tidak ada hasilnya dari 2 keinginan jadi penulis dan internet marketer.

Pengen punya toko, ngga punya modal, akhirnya coba coba buka onlineshop sekalian nyalurin hobi merangkai manik manik. Halah ini juga jalannya lambat banget. Biasa alasannya klise ngga ada modal.

Malah pernah pengen punya Event Organizer, walau kecil kecilan. Tapi kan ngga punya pengalaman, bikin acara sendiri aja ngga pernah, mau ngatur acara orang gimana bisa?

Pengen cepet kaya dari MLM, setengah jalan udah nangis ngos ngosan berat diongkos ma waktu.

Lha semua kan perlu perjuangan untuk berhasil karena sebenarnya modal dari semua itu adalah “Semangat” iya itu modal paling murah karena gratis tapi harus ditambah kemauan dan kemampuan. Kemauan untuk maju kemauan untuk berhasil, kemampuan yang sesuai dengan bidang yang dipilih. Harus rela berkorban, korban duit, korban tenaga, korban pikiran, korban waktu Alias modal materi dan imateri.

Jadi bu….enaknya jadi apa ya?

1. Jadi Hamba Allah yang bertaqwa

2. Jadi Warga Negara yang baik

3. Jadi istri yang setia mendampingi suami

4. Jadi ibu yang penuh kasih sayang

5. Jadi karyawan yang rajin dan bertanggung jawab.

Lho udah jadi pegawai, istri, ibu, WNI dan yang paling utama dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat tuh dari semuanya adalah sebagai Hamba Allah, masih banyak aja keinginannya. Walaupun ngga bener bener seribu tapi lumayan banyak juga kan maunya.

Tulisan ngga jelas ini, untuk mengingatkan diri sendiri. Supaya tetap bersyukur dengan apa yang sudah didapat dan diraih, tinggal menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Mudah mudahan mengurangi hati yang gemrungsung....

Kamis, 15 April 2010

MAU NGGA MAU.....

Pasrah amat judulnya,.....
Terlalu lama ngga ketemu temen, banyak yang harus diceritakan hingga bingung harus mulai darimana. Bingung juga apakah topik ini berkenan, mengganggukah, atau tersinggungkah dia kalau aku bertanya ini?......

Karena tenggang waktu yang lama tiada jumpa pasti ada banyak kejadian yang merubah memori, cara pandang, dan cara berpikir seseorang.

Kenapa sih ngga jelas postingannya,

Maaf ngga ada ide dan so sibuk...ini sedikit curhat menjawab postingan Fanda di Siapa Yang Berubah?

Agak berhubungan sedikit ma postingan sebelum ini. "Mature and Professional means ready to loose some of comfortabe" termasuk saat hangout sama temen temen lama.

So....Fanda tengkyu awardnya, sesuai peraturanmu kulakukan semua ini.



Awardnya aku kasih juga ke Jc the hot mommy
Vicky
yang lain takutnya udah dapet,maaf soalnya udah lama absen ngeblog......

Nah ini nih peraturannya, kerjakan dengan baik ya...
  1. Copy dan paste aturan main ini.
  2. Copy data “The Bloger Family” di bawah ini.
  3. Paste di bagian bawah post award, nanti.
  4. Hibahkan award ini (ONLY) ke 5 blogger yang begitu dekat dengan anda.
  5. Bloger yang akan dihadiahi award namanya HARUS belum tercantum dalam data “The Bloger Family”.
  6. Cantumkan nama masing-masing dari 5 Blogger tersebut (Plus insert LINKnya!).
  7. Pencantuman nama diletakan di deret selanjutnya dari data “The Bloger Family” yang sudah ada. (Jangan lupa insert linknya)
  8. Deret data “The Bloger Family” yang anda copy, seberapapun panjangnya dan banyaknya, diganti ataupun didelete. KECUALI urutan , BOLEH diganti sekehendak anda, anda boleh meletakan nama anda di urutan no.1,2,3, atau terakhir sekalipun.
  9. WAJIB MENJALANKAN ATURAN MAIN.


**Copy data “The Bloger family” secara otomatis akan terinsert linknya juga.
“The Bloger Family”

LOOSING ANY COMFORTABLE

Because you have to grow up to be a mature and professional, you must be ready to loose some of comfortable....

Talk to myself...

Kamis, 25 Maret 2010

Rabu, 17 Maret 2010

SPAM

Beberapa kali bahkan sering dapet email seperti ini, masuknya ke spam sih....
Boleh sharing? apakah maksud dan tujuan dari email2 macam ini dan adakah cerita cerita dibalik ini?

URGENT POSITIVE RESPONSE IS NEEDED.

Senin, 15 Maret, 2010 18:08
Dari:
Kepada:
Penerima tidak ditampilkan

Good Day,

Please Read and get back to me for more details. My name is Mr.Hassan Abu I'm the credit officer in International Remittance Department/B.O.A/,Ouagadougou Burkina Faso.I have a business proposal in the tune of $8.5Million,(Eight million five hundred Dollars) after the successful transfer; we shall share in ratio of 40% for you and 60% for me.
Should you be interested, please contact me so we can commence on all arrangements and I Will give you more information on how we would handle this project.
Please treat this business with utmost confidentiality and send me the Following information:
(1) Full names:
(2)Private phone number:
(3)Current residential address:
(4)Occupation:
(5)Age and Sex:
Kind Regards,
Mr. Hassan Abu



Wuih siapa yang ga mau 40% dari $8.5 Million.

Rabu, 10 Maret 2010

LEARNING BY DOING

Sedang dalam proses pembuatan onlineshop di blog gratisan, susah buat saya mungkin buat orang lain mudah ya. Modal satu buku panduan, kira kira, nekad dan semangat.

Berhubung belajar sendiri tanpa guru jadinya ya coba coba alias (bolehkah disamakan dengan) trial en error.

Mudah mudahan ngga banyak errornya, hasilnya bagus dan memuaskan. Yah minimal diriku yang puas. Dengan harapan tentunya akan menghasilkan...maklum namanya juga toko kan pengennya dagangannya habis atau terjual laris manis tanjung kimpul dagangan habis duitnya ngumpul.
Muluk ngga muluk harapan dan cita cita harus setinggi langit biar ngos ngosan lompatnya, biar lelah sungguh harus dikejar. Tapi yang jelas sih UUD, aku kan matre....biar matre asal selamat lho....

Dimulai dari pemilihan nama,
daftar account baru, dengan alamat email yang baru,
upload foto, kasih desc di foto...
pilih template,
wah pokoknya urutan wis embuh yang mana duluan yang aku mudeng tak kerjain dulu....
Jadi sementara belum bisa dikasih tahu nama toko nya.
Padahal baca buku panduannya dari sejak 2 bulan yang lalu....
Sabar sabaar....makanya jadi orang yang pinter biar ngga dudutz..
Biar cepet ngeh..cepet selesai hasilnya maksimal.
Untungnya aku punya teman teman blogger yang selalu bantuin aku...yippie....tengkyu ya friend kadang aku memang gitu mesti di tut jelas dan transparan halah...malah kadang mesti ditambahin pakai bahasa tubuh tuh kan ini agak menyimpang nih...nggak nyambuung...

Ini semua adalah dalam rangka mencapai cita cita jadi WAHM (Work At Home Mother) halah salah yang bener WMaH (Working Mom at Home). Diluar perkiraan sanggupkah aku banyak berada dirumah dan melihat bejibun pekerjaan rumah tangga. Didalam hati yang paling dalam nih koq ada rasa bersalah karena sudah meninggalkan si krucil dirumah. Jadi untuk menguatkan hati ..tenang ya sayang Allah menjagamu lebih dari yang ibu bisa.

Tapi kalaupun nanti ngga sanggup juga sampai tingkat itu aku tetap bersyukur, karena ada sesuatu yang bisa jadi tempat mengekspresikan diri dan mengurangi tekanan batin. Hiii tekanan batin?....

So.....keep fighting with laziness............zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz


Rabu, 03 Maret 2010

FOTO KREASI SELANJUTNYA



Lagi dikomporin nih ma Fanda untuk bikin toko online, duh seneng banget jadi semangat. Tapi biar begitu aku harus hati hati dan pelan pelan ya biar nti toko onlinenya ngga asal2an.


Nah ini foto2 yang kemarin belum sempet ke upload...karena kebesaran ukuran jadi lama, trus kata hendriawanz mesti dikecilin dulu. Jadi tadi aku coba kecilin ukurannya dan lumayan jd agak cepet. Trims Hend.

Selasa, 02 Maret 2010

KREASIKU SELANJUTNYA



Walau masih standar dan biasa biasa saja, dengan tingkat kepedean yang lumayan tinggi....ku pajang lagi hasil lemburan tadi malam....







Weleh weleh fotonya ga menarik banget ya....hihihihi...belum di edit tapi ngg sabar mau posting en pamer jadinya begini nih.

Nah keterangannya gini :

Pemotretan
Model : salah kostum
Waktu : sebelum jam kerja
Produk : rata-rata panjang seluruhnya 74 - 78 cm sebelum dilingkarkan keleher...maksudnya kalo dipakai ya jadi setengahnya gitu.
Harga : Nego ...
hahaha...lagi belajar jualan online...
Tapi serius kalo berminat boleh ym aku di : yayanfariasih@yahoo.com
termasuk foto2 yang ada di postingan sebelumnya ya.

Toko online benerannya belum dibuka...mau nanya2 dulu ma Fanda ah...itu yang punya toko buku bekas Vixxio

Berhubung upload fotonya lamaaaa...banget jadi baru ini dulu yang berhasil..besok lagi ditambahin uploadnya.

Oh ya semua model limited edition...bukannya eksklusif...tapi lupa resep dan racikannya pas bikinnya.

So...enjoy beli sukur ngga beli juga gapapa. Tapi dilarang nyela..eh kritik en saran boleh koq.
Tapi jangan pedes pedes soalnya aku ngga doyan pedes, suka ngap ngapan gitu.
Silahkan dinikmati.

Senin, 01 Maret 2010

AWARD FOR OUR BEAUTIFUL FRIENDSHIP


Maafkan daku kalau kurang kreatif
Hingga ini terjadi....

Tapi percayalah semua dari dalam hati yang paling dalam
Jadi mohon terimalah dengan senang dan ikhlas

Karena ini kesanku tentangmu
My All beloved friend....

Bukan gombal bukan rayuan
Juga bukan sekedar bualan
Award ini buatan Hendrawan
Tapi dari hatinya Yayan...


Xixixix...ngga nyambung dan maksa yah....
Terima ya friend, biar ngga bosan temenan ma emak emak dudutz bin gaptek tapi sok gaul

Baiklah kepada yang namanya disebut silahkan berdiri dan mengambil awardnya....
pertama kepada sdri Fanny teman blogger pertamaku yang paling rajin mampir hingga kini padahal sibuknya minta ampun, kedua silahkan Sdri Vicky blogger cantik yg baik hati tidak sombong tapi hati2 dia blak2kan kalo nulis. Lalu Inuel
blogger muda yang mulai jadi blogger matre....mudah2an cepet dapet $ nya yah

Selanjutnya dengan tidak mengurangi rasa hormat saya....nama teman teman yang lain saya sebut langsung ya...
Moccha Chi - Bintang Utara yang udah pinter en level tinggi tapi masih mau temenan ma aku
Fanda - Yang udah baik hati mau jadi temenku walaupun sibuk thanks
Hendriawanz - yang bikin award ini dan rajin jawabin permintaan tlgku...keep teach me ya...
Aan - rajin juga ajarin aku...trims
Mba Reni - ibu pinter dan bijaksana
bang Atta - blogger matre....wuih ini sih kakak pertama dunia bloggerku nih ilmunya ngga sanggup nyaingin deh....
Jc - hihihi....hot mummy i like it very much
Ayu - Si itik bali masih muda koq pinter ya....aku jauh dibawahnya...jadi malu
Richo - ngakunya si tukang jagung bakar...tapi keknya lebih cocok jadi tukang buah deh Ric..hehehe..
Ninda - new friend yg masih sibuk kuliah
Elsa - temen baru cantiiiik bangetz...iri deh

Baiklah teman teman semua setelah hampir habis tenaga ku memposting berita ini, mohon diterima dengan baik.

Cukup sekian dan terima kasih.

fiuh seharian nih posting...lumayan ngilangin bete ..mudah2an besok ngga berulang kisahku tadi pagi.

BAD BEGINNING

Kenapa si hari senin diwal bulan Maret ini bikin hati bete, dimulai dari angkot yang penuh ,rebutan, dan macet. Baru masuk tol cibubur sudah macet tiada terkira. Lalu mau turun ditempat biasa depan terminal kp rambutan ngga boleh ada petugas DLLAJR jadi harus masuk terminal. Halah pagi2 masuk terminal Kp Rambutan pula. Akhirnya turun agak didepan tempat keluar mobil dari terminal...menurut perkiraanku bis Agramas jurusan Bogor-Cikarang melewati terminal terlebih dahulu sebelum masuk tol cikunir ternyata mungkin (lho...) tidak masuk terminal hanya melewati depan ..so bener kan salah turun. Wah padahal udah nunggu lama...akhirnya naik Mayasari Kp Rambutan - Cikarang via cikunir. Hemm penumpang cuma tiga orang , ngetem nunggu penumpang sampai hampir setengah delapan. What..biasanya udah sampe pabrik jam segini dan ini baru di Jalan baru sebrang terminal kp rambutan. Panas, silau, neg....

Sampai pintu tol cibitung turun nunggu temen yang naik motor....dan ternyata salah jalur lagi, mestinya nunggu disebrang, karena kalau pagi jalur menuju kawasan itu ada disebrang dekat pintu tol....halah keringetan aku dan kalau udah keringetan begitu aku tuh gatel gatel...duh..duh tersiksa banget.

Terus terang aku menuduh pada satu pihak atas kebeteanku selama seminggu ini, yaitu sistem transportasi yang ngga indah. Masa route bis ganti ganti tanpa sosialisasi. Peraturan juga berubah berubah, hari ni A, besok B , padahal kemarin baru sampai H...halah ribed pusing aku . Bis favoritku itu Bis displin yang mungkin lebih disiplin dari Busway, karena jam nya selalu tepat dan selisih antara satu bis ke bis yg lain tetap 15 menit, tarif masuk akal, nyaman karena ber AC, ngga pake ngetem, karena penumpang berapapun dia tetap jalan. Tapi justru sudah dua kali ini rutenya dizalimin Bis lain...ihik...ihik...penumpang kan pelanggan pastinya lebih pilih yang paling baik dong ngapain iri...makanya perbaiki dong manajemen dirimu biar penumpang nya ngga pindah kelain hati.

Sampe pabrik sudah siang ...oo aku kesiangan ..ngga lucu!!

Sudah bete Si boss datengnya pagi amat jam 9 udah nongol ngag lama setelah aku nyalain komputer...halah selamet selamet untung udah duduk dan ada diruangan aku inih...

Tuh kan bete belum berakhir, ngapain coba pagi2 udah dateng bikin ribed ajah. Lho..lho terserah dong Pabrik en perusahaan dia koq...lagian ngga gangguin koq sebenarnya.

Soal angkutan itu aku stop dulu ya curhatannya takut mbleber kemana kemana nti aku di tuduh mencemarkan nama baik lagi.....

Maaf deh curhatannya ngga asyik, ngga penting tapi buat aku lumayan buat ngurangin empet....

Kamis, 25 Februari 2010

MAU PAMER HASIL LEMBURANKU AH










Ini foto foto hasil kerjaan ibunya reyhan ma ghaus dimalam hari.
Alkisah ketika dua anak lelaki itu sudah tertidur pulas, sang bunda teringat kiriman manik manik dan perlengkapannya yang baru datang Senin sore 22 Februari.

Jadilah semangat yang dari beberapa hari sebelumnya berkobar kobar untuk bisa membuat rangkaian perhiasan dari manik manik terimplementasi..halah apa iya cocok kata katanya.

Jam 10.00 malam si dede baru bobo...hah anak kecil tidurnya malam amat...yah begitulah de Ghaus kalo belum puas ngoceh dan pecicilan didepan ibunya belum mau tidur. Ikutan tidur lelap lumayan. Jam 12 malam bangun hemmm in the midle of the night....kubuka paket yang terbungkus rapi dari beadcenternya mba shrie....hmmm voila...bagus bagus banget....

Satu demi satu ..kubuka..kurangkai..kukunci..kuikat...selesai kucoba kurang bagus revisi...coba lagi berulang ulang...selesai ganti model...mulai lagi....selesai lagi kucoba depan kaca mmmm cantik (apanya? yang make dong...)



Kulihat jam dinding setengah dua....wah tanggung sampe jam dua aja deh kulanjutkan lagi asyik...asyik...what jam setengah tiga duh gimana nih tanggung masih dalam pertengahan rangkaian kalung....daripada berantakan terusin ah sampe jam tiga....tik tok..tiktok..tiktok...selesai....tapi masih ada ide nih....akhirnya saudara saudara jam setengah empat pagi kupaksakan merapikan manik2 dan perlengkapannya. Lalu naik ketempat tidur dan memaksakan tidur...hmmmmmmm

Alhamdulillah bisa tidur nyenyak sampai jam 5 pagi. Harus siap siap berangkat kerja. Cape?...ngantuk?...belum karena masih terbayang hasil kerjaanku semalem yang keknya sih lumayan cantik cantik...ngga percaya?...terserah deh. Yang penting menurutku untuk tingkat pemula amatir lumayanlah....

Mudah2an hobbiku ini nanti bisa menghasilkan ya...mau buka toko online....mau kerja dari rumah...mau ikut pameran ..mau jadi pengusaha....mau..mau....




Rabu, 24 Februari 2010

SEGALA SESUATU MENJADI INDAH PADA WAKTUNYA


Dapet gambar ini dari Hendriawans, maksudnya sih kartu selamat tahun baru tapi basi banget kali ya hari gini baru tahun baruan. Ngga ngga ..bukan salah dia koq kalo kirimin gambarnya ke aq sekarang ini. Ini aku yang minta karena kata katanya koq menggugah (halah..) sekali.

Kenapa mengena sekali kalimatnya, mungki ini ada hubungannya sama suasana hatiku saat ini (cie...suasana hati).

Saat ini memang saat saat yang bikin daku H2C, alias was was disertai Investigasi dan Cek en Ricek...

Jadi konon ceritanya, setelah sekian tahun menempati rumah orang tuaku di Cimanggis. Kami akan menempati rumah kami..(maksudnya rumah cicilan kami..) di Cikarang. Kenapa di Cikarang karena tempat kerja suamiku didaerah Cikarang sejak dulu hingga sekarang. Walaupun pada awalnya kantor/pabriknya berada di daerah pengangsaan namun pada tahun (+/-) 1995 dipindahkan kekawasan di Cikarang. Jadilah akhirnya dia (ayahnya Reyhan & Ghaus) kos/ngontrak? di Cikarang. Namun sejak kami menikah tahun 1998 (wuih dah lama banget ya..) Kami tinggal di Cimanggis dekat rumah orangtuaku.

Hingga akhirnya ketika orang tuaku memutuskan untuk pindah ke Magelang, kami yang menempati rumahnya, walaupun si Ayah kerja di Cikarang tapi aku bekerja di daerah Cimanggis dekat rumah.

Sampai tahun 2007 saat aku akan melahirkan Ghaus, suamiku sakit dan harus menjalani operasi...dan guess what...hari operasinya pas bareng dengan hari operasi caesarku...(kenapa harus caesar..maklum badanku kekecilan). Tgl 22 Juni 2007 jam 08 pagi aku mulai operasi di RS di Cibubur jam 09 pagi suamiku mulai operasi di Rs di Cikarang. Hemmm....what a day.

Dari itu orang tuaku kasihan pada suamiku karena pasca operasi toh tetap harus kerja dan dengan jarak tempuh yang lumayan jauh pasti miris ya.

Akhirnya kami , suamiku dan aku memutuskan untuk ambil rumah di daerah Cikarang dekat tempat kerjanya, sementara aku lirik kanan kiri supaya bisa dapet kerja di daerah Cikarang. Dan Alhamdulillah masih ada rejeki dengan status ibu beranak 2 masih ada yang mau terima aku jadi pegawainya. Yippieee.

Namun tak semudah itu rupanya untuk bisa pindah ke rumah baru, banyak kendala yang harus kami hadapi. Rumah kecil yg hanya bertype 23/72 harus kami rombak dan rehab karena pasti tidak bisa ditempati untuk keluarga kecil kami yang sudah ada 2 anak. Dan itu butuh waktu dan biaya. Mungkin soal ini sudah ku posting dulu dengan judul rumah kami tgl 15 Juli 2009.

Dan kini pada saat kami siap pindah hanya tinggal menunggu waktu...(tunggu kenaikan kelas Mas Reyhan)....ada satu yang mengganggu pikiranku yaitu rencana sentralisasi data di kantor suamiku yang memungkinkan dirinya dipindah tugaskan ke kelapa gading.....wekekek...setelah sekian lama, rencana rencana dan mimpi mimpi indah kami buat...

Tapiiii..... selama semua belum terjadi aku tetap berdoa semoga Allah beri yang terbaik buat kami Amin...toh apapun yang terjadi nanti...terjadilah dan hopefully "SEGALA SESUATU MENJADI INDAH PADA WAKTUNYA"

So Hendriawans kalimatnya menyentuh banget dan semoga akan terjadi pada kami, apapun itu biarlah kami merasakan keindahannya.

Selasa, 23 Februari 2010

HOT AWARD FROM JC


Mengingatkan diriku
bahwa telah sekian lama
tak posting
sibuk sendiri

Bahkan untuk menyapa teman
seperti tak ada waktu

Ingatlah kembali
siapa yang telah
memberi nafas
dan semangat
padamu untuk
ngeblog....

Wow ada award
Hot Award lagi
Dari Jc sesama mommy

Katanya kita berdua HOT Mommy....
Hahahaha..bisa aja Jc

Seneng banget rasanya...
Tq Jc keep blogging en be my friend always..

hihihihi...gombal ya biarin ah.

Jumat, 19 Februari 2010

Lagi so sibuk






Hai..hai ..akhirnya bisa posting juga....maklum beberapa hari ini lagi sibuk . Sibuk yang disibuksibukin. Halah bahasanya aneh banget ah...biarin deh.

Ceritanya lagi mulai mnekuni hobi lama yaitu bikin perhiasan dari manik manik gitu .
So seharian dan berhari hari browsing tentang perhiasan manik2 itu.
Nah ini beberapa blog yang sempet aku buka nih

http://koleksikikie.multiply.com di blok ini ada gambar perhiasan dari manik & bahan bahannya yang dijual ma Mba Kikie yang punya blok. Bahkan dia udah terbitin buku dan malahan ada e book cara membuat bros. Wah makin penasaran mau mulai lagi.

http://www.beadcenter.biz ini blognya Mba Shrie yg juga punya bisnis online dbc.....tapi kalau mba ini sekarang mengkhususkan buat jualan bahan bahan nya aja.

http://kreasitha.multiply.com Blog ini punya mba Dini, sama juga jual bahan bahan, peralatan dan hasil kerajinan berupa perhiasan dari manik2. Si Mba ini juga udah bikin buku.

Seneng banget liat model model kalung, gelang, cincin, bros dll yang bisa dibuat dari manik manik.
Banyak bener orang kreatif ya....walaupun ngga pede make2 barang begitu tapi aku seneng bikinnya...kali kali aja bisa kek mereka ya mandapatkan penghasilan dari berjualan perhiasan manik2. Ih ngarep...ya iyalah biar tambah memotivasi untuk maju...hihihi..emang matre deh aku ini semua dihubungkan ma penghasilan.

Nah untuk itu aku rela tuh belanja online bahan bahannya ...lumayan deh berkurang uang jajan. Trus beberapa malam lembur ngerjainnya. Maklum kalo ngga malem waktunya anak anak tidur kan ngga bisa...bisa berantakan dunia persilatan halah....


Dan ini hasilnya...pamer ah....sebenernya malu hasilnya standar banget atau boleh deh dibilang jelek. Namanya juga pemula. Nti kan lama lama juga ahli...kalo ngga keburu hilang mood buat ngerjainnya.


Selasa, 09 Februari 2010

Baru ini yang kubisa

Bila saatnya nanti tiba
Sanggupkah aku
menggapai mimpi menjadi seperti 'sang cerpenis bercerita'
Atau menjadi seperti dia nan georgetterox dan bisa mengobati luka

Aku hanya punya semangat
Walau tak sehebat Ninneta
dan tak sekuat motivasi Inuel

Biarlah aku tetap mencoba
dengan mengumpulkan ini coretanku
Menjadi catatan walau tak seindah catatan duniaira

Ku tahu duniaku absurd
Dan aku tak lelah menyampaikan
curahan hati,
namun kutak yakin bergunakah curhatku seperti curhatfanda

Aku kan terus berharap
Menjadi lebih baik
Lebih cantik dan ayu seperti itikbali

Kuyakin asa ku kan datang
apakah dia bersama bintangutara
atau dari air yang mengalir dijalanmu
Ah mungkin dari pekan barunya Attayaya?

Dan bila akhirnya kutak sanggup dan tak mampu raih semua....
biarlah aku berserah diri, menikmati hari bersama My Sons


hehehe....thanks udah cape2 baca.
That's all i can do for my best blogger friends for now

belum bisa bikin award....ihik..ihik...
cari gambarnya dari mana sih....

Senin, 01 Februari 2010

Award & Pelajaran baru


Dapat award nih dari Fanny, seneng banget apalagi di awardnya ada tulisan Cerita inspirasi. Keep Your Lights On....so jadi semangat untuk terus ngeblog....ditambah ada pelajaran dari Hendriawans, sekalian mau praktekin ah.

Jadi pelajaran selanjutnya yang pingin aku tahu adalah bagaimana menulis link teman di postingan dengan cukup satu kata yang bila di klik langsung ngelink ke blog tersebut.

Blognya Fanny emang full Inspirasi, kadang dari postingannya kita bisa ketawa, merenung dan berpikir, tapi jarang ada yang bikin aku kesel. Pokoknya tiap hari belum lengkap tanpa baca postingan terjadwalnya. Fan, reviewnya belum bisa lengkap ya...maklum namanya juga uji coba...nti kalo udah sukses aku lanjutin lagi ya.

Mau bilang trims juga nih ama bambang atao Hendriawanz?...temen baru di blog. Thanks ya udah mau repot repot email in aku langkah langkah me link blog teman. Jangan bosan ajarin aku ya. Kan kalau membagi ilmu jadi tambah berkah hehehe...

l

Selasa, 26 Januari 2010

Puisi buatmu

Ketika belahan jiwamu luka

Apakah hatimu terluka karenanya

Ketika cinta hatimu lara

Lara mu lebih dalam darinya

Tiada terkira betapa sakit tiada dua

Kala dua matamu sendu

Hilang senyum dari bibirmu

Tak terdengar celoteh lucumu

Cepatlah pulih buah hatiku

Kembalilah seperti kemarin

Bersama kita bermain dan tertawa

Ku kan bersamamu sebanyak aku bisa

Maaf dua cintaku

Kalau waktuku tak semua untukmu

Kalau hatiku kadang berbagi

Kutahu semua terjadi atas kehendaknya

Walau tersirat dalam pikiranku

Apakah semua karena salahku?

Sekali lagi dua cintaku

Maafkan aku

Biarlah apa yang telah terjadi pada kita

Adalah untuk membuat kita lebih kuat

Dan menjadi lebih baik.

Dua bocah kompak

Beberapa hari ngga bisa ngeblog karena sibuk urus dua buah hati di rumah sakit. Aneh ya kalo orang lain mungkin memikirkan bagaimana caranya supaya tetap bisa nulis status di twiter,facebook atau yang lainnya. Kalo aku koq malah kepikiran gimana kasih kabar ke teman teman blogger dan minta maaf pada mereka karena ngga bisa berkunjung ke tempat teman teman.

So…via tulisan ini sekalian aku mau memberi kabar dan permohonan maaf karena belum sempat berkunjung ke blog teman teman karena kesibukanku tersebut.

Jadi begini ceritanya…Selasa sore mas Reyhan agak panas tapi setelah dikasih obat panasnya turun dan badan adem, ternyata Rabu pagi waktu mau siap siap berangkat ngaji mas Reyhan ngga sanggup bangun dan badannya panas lagi. Saat itu kebetulan Eyang putri sedang berkunjung dari Magelang. Jadilah dari pagi sampai sore Reyhan diurus eyang uti nya…namun sampai sore panasnya masih naik turun disertai muntah dan ternyata diikuti si dede yang tiba tiba panas sampai muntah.

Sore pulang kerja kuputuskan membawa 2 pria kecil itu ke rumah sakit dan….ternyata dokter menyarankan dengan sangat alias memaksa agar kedua bocah lelakiku itu untuk dirawat karena panasnya tinggi.

Jadilah mulai rabu sore kami berempat(mas Reyhan,Eyang uti, dede Ghaus dan aku) menginap di rumah sakit. Wuih rombongan gitu ya.

Tapi Alhamdulillah setelah 3 malam nginep di rumah sakit panas keduanya turun dan mulai agak baikkan, jadi dokter mengijinkan kami pulang sabtu pagi, syukur deh ngga lama lama.

Walaupun sekarang badanku ngeretek remuk redam hehehe...lebay ah, tapi hati agak lega, baru agak karena aku harus meneruskan perjuangan untuk memulihkan kesehatan mereka hingga bisa seperti semula dan menjadi lebih baik esoknya.

Kamis, 14 Januari 2010

Pesawat tempur


PESAWAT TEMPUR
Waktu kau lewat aku sedang mainkan gitar
sebuah lagu yang kunyanyikan tentang dirimu
seperti kemarin kamu hanya lemparkan senyum
lalu pergi begitu saja bagai pesawat tempur

Hei kau yang manis singgahlah dan turut bernyanyi
sebentar saja nona sebentar saja hanya sebentar
rayuan mautku tak membuat kau jadi galak
bagai seorang diplomat ulung engkau mengelak

kalau saja aku bukanlah penganggur
sudah kupacari kau bilang saja iya
iya lebih baik daripada kau menangis

penguasa..penguasa berilah hambamu uang
beri hamba uang...beri hamba uang

Oh ya andaikata dunia tak punya tentara
tentu tak ada perang yang makan banyak biaya
oh ya andaikata dana perang buat diriku
tentu kau harus singgah dan bukan cuma tersenyum

kalau hanya senyum yang engkau berikan westerlingpun tersenyum
singgahlah dengan manis pesawat tempurku kedalam sanubariku

penguasa..penguasa berilah hambamu uang
beri hamba uang...beri hamba uang


LAGI INGET LAGU FAVORIT... tapi bener ngga ya sairnya?
Pesawat tempurnya Iwan Fals...xixixi...

Blogroll-ku

Walaupun beberapa hari ini ngga sempet ngeblog atau posting, tapi tetap nyempetin buat BW sih. Ngga tahu kenapa beberapa hari ini koneksi internet baik via kantor yg pake spe*** atau punyaku sendiri yg pake sma** bareng lemotnya. So ngga bisa lebih maksimal, nah pagi ini sma** ku lagi berbaik hati rada lancar.

So aku mau coba nampilin blog roll seperti yang diajarin ma Ninneta en Fanny.
1. Masuk ke Tata letak
2. Tambah Gadget
3. Pilih tampilkan blogroll
4. Masukkan URL temen temen
5. Selesai

daaan...taraaaa...muncul deh blogrollnya masih sangat amat sederhana dan standar banget, tapi aku sudah seneng banget.

jadi sekali lagi aku mau ucapin terimakasih
ke Ninneta yang punya blog http://moody-ninneta.blogspot.com
sama Fanny yang punya blog http://just-fatamorgana.blogspot.com

Nah tuh satu lagi supaya aku ngga nulis alamat url panjang2 tapi tetep bisa nampilain alamat blog temen2 dan begitu di klik bisa kebuka.

Ayo siapa yang mau bantuin emak emak dudutz nih...nti aku kasih hadiah deh...

Jumat, 08 Januari 2010

Shout mix ku Muncul

Dengan pemberitahuan dari ninneta en Fanny ditambah sok tahu, aku kotak katik tuh gimana bikinnya. Dan taraaaa.....berhasil..tapi ngga tahu apakah seperti ini sudah cukup sempurna atau normal?.

Besok pagi coba nampilin blog roll temen temen ah...

Trims Nin, juga Fanny...mau tulis linknya gimana tuh ah belum tahu, besok lagi kalo yang 3 itu udah bisa tanya lagi ah.

hem senangnya.

Kamis, 07 Januari 2010

Pengennya aku

Maksud hati memeluk gunung
Apa daya tangan tak sampai
Maksud hati punya blog keren
Apa daya ilmunya cetek

Penasaran pengen lebih jago eh ngga usah jago deh tapi nambah elmu dan ngga terlalu gagap gitu biar agak lancar dan ngga malu ma temen temen blogger.

Jadi apa ajah sih yang pengen ku tahu
1. Pengen banget bisa buat Award trus bagi bagi ke temen2
2. Pengen nampilin shout mix
3. Pengen nampilin blogroll
4. dll
sementara itu dulu duh siapa yang bisa bantu? blog mana yang nampilin pelajaran itu ya...

Rabu, 06 Januari 2010

Puisi juga bukan?

Mencari jawab darimu
Entah dimana
Menunggu pasti darimu
Entah sampai kapan

Tanyaku …
Mengapakah begini
Semua terjadi
Hingga kutak mampu membendungnya

Salahkah aku
Dosakah aku
Hingga semua jadi begini

Atau haruskah seperti ini
Karena waktukah semua terjadi

Bolehkah kukembali pada masa itu
Dimana semua masih bisa dilihat
Disentuh dan diraba

Andai saat itu kutak ambil jalan ini
Tak kan jadi begini kah?

Ih cape deh nanya terus

Senin, 04 Januari 2010

Puisi bukan?

Catatan kelam awal tahun

Asa ku tak lagi penuh warna

Walaupun ini adalah lembaran baru

Kelu tak tergerak

Rasanya ingin sudah saja

Ntah sampai kapan ku sanggup

Bila setiap saat begini

Tiada satu cara tak satu sama

Walau satu tujuan

Aku ….

Kau…

Ntah sampai kapan…

Hitam

Putih

Haruskah ku tetap berharap

Untuk satu warna….