blog matre ku.

Selasa, 20 April 2010

WANITA DENGAN SERIBU KEINGINAN

WANITA DENGAN SERIBU KEINGINAN

Dulu waktu masih SMP bolak balik ke dokter gigi, pengen jadi dokter gigi.

Sekarang sudah jadi istri dan ibu masih banyak keinginan yang ujung ujungnya duit. Matre ngga ada habisnya.

Pengen jadi guru sempoa, mesti kursus dulu, trus jadi guru privat sempoa, atau ngajar di tk. Idih emang laku? Nanti malah sibuk tak menghasilkan, tuh kan udah matre.

Pengen punya Café, koq café? Iya soalnya kalau rumah makan ngga bisa masak en ribed dapurnya pasti kotor. Untuk itu pernah jualan gorengan dan kue kue…(yang beli pasti karena kesian…)

Pengen jadi Copywriter, beli bukuna tapi baca bolak balik ngga mudeng mudeng.

Pengen jadi penulis, ikutan kursus menulis di internet, tapi Cuma berani yang gratisan.

Pengen jadi Internet marketer, malah keasyikan ngeblog yang isinya curhatan gado gado.Tapi paling tidak ada hasilnya dari 2 keinginan jadi penulis dan internet marketer.

Pengen punya toko, ngga punya modal, akhirnya coba coba buka onlineshop sekalian nyalurin hobi merangkai manik manik. Halah ini juga jalannya lambat banget. Biasa alasannya klise ngga ada modal.

Malah pernah pengen punya Event Organizer, walau kecil kecilan. Tapi kan ngga punya pengalaman, bikin acara sendiri aja ngga pernah, mau ngatur acara orang gimana bisa?

Pengen cepet kaya dari MLM, setengah jalan udah nangis ngos ngosan berat diongkos ma waktu.

Lha semua kan perlu perjuangan untuk berhasil karena sebenarnya modal dari semua itu adalah “Semangat” iya itu modal paling murah karena gratis tapi harus ditambah kemauan dan kemampuan. Kemauan untuk maju kemauan untuk berhasil, kemampuan yang sesuai dengan bidang yang dipilih. Harus rela berkorban, korban duit, korban tenaga, korban pikiran, korban waktu Alias modal materi dan imateri.

Jadi bu….enaknya jadi apa ya?

1. Jadi Hamba Allah yang bertaqwa

2. Jadi Warga Negara yang baik

3. Jadi istri yang setia mendampingi suami

4. Jadi ibu yang penuh kasih sayang

5. Jadi karyawan yang rajin dan bertanggung jawab.

Lho udah jadi pegawai, istri, ibu, WNI dan yang paling utama dan harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat tuh dari semuanya adalah sebagai Hamba Allah, masih banyak aja keinginannya. Walaupun ngga bener bener seribu tapi lumayan banyak juga kan maunya.

Tulisan ngga jelas ini, untuk mengingatkan diri sendiri. Supaya tetap bersyukur dengan apa yang sudah didapat dan diraih, tinggal menjalankannya dengan penuh tanggung jawab dan ikhlas. Mudah mudahan mengurangi hati yang gemrungsung....

16 komentar:

  1. terima kasih udah share
    jd merasa diingatkan juga

    have a great day ^^

    BalasHapus
  2. ahhh...... bener bener, aku sering begitu mbak,seumur hidup banyak sekali ingin ini ingin itu tetapi jarang kesampaian, hahah... kita memang banyak mau, tp kurang usaha wkwkkwkw

    BalasHapus
  3. saya jugaaa mbaak banyak pengin

    BalasHapus
  4. @Inge : sama sama Inge saling meningatkan
    @Fanny : Iya Fan lagi coba focus....
    @Ncie : sumpe loe...hahahaha...mudah2an tar kita sadar ya...
    @Anyin : Kalo masi muda banyak kemauan gpp kali ye...biar kreatif asal jangan kaya aku...kurang usaha kata Nci..hahaha...

    BalasHapus
  5. jadi diri sendiri dan serlalu berusaha untuk lebih maju, ngga usah ngoyo, karena allah tau kemampuan hambanya :), ah tante ada ada aja deh hihihi

    BalasHapus
  6. aku juga lama ngga kesini te hihihi.. tante ngilang mulu :D

    BalasHapus
  7. Normal sih Mbak...tp kudu bs menyesuaikan dengan keadaan...matre untuk kebahagiaan gak salah..
    salam kenal..

    BalasHapus
  8. ternyata bukan sy aja yah..
    aku pengen minum, air pam habis,
    pengen makan di restoran,restoran tutup,
    pengen ngapel malam minggu,orangnya udah kawin..
    hehe

    BalasHapus
  9. @Inuel : Masa aku ngilang..sih...tengkyu yah masukannya
    @Elpa : Wah mau juga berteman denganku makasih ya mba...
    @Aan : Kirain udah ngga sempet mampir ketempatku....

    BalasHapus
  10. Nice post mbak, salam sahabat jg, byk keinginan ptg jg, asal yg sesuai porsi, bs dibuat utk memotivasi mjd kian baik..

    BalasHapus
  11. Seep mbak.., syukuri yg ada dan jalani semuanya dg ikhlas pasti akan bahagia terus ya..

    BalasHapus
  12. Ada award tuh ditempatku utk mbak.
    Diambil ya... Thanks

    BalasHapus
  13. Lhoh kan bermula dari keinginan dulu..yang susah itu kalau tidak bisa menyebutkan apa yang diinginkan sehingga tidak bisa direnungkan mana yang sebaiknya diwujudkan..Sekedar ngerespon hehehe.
    Nah tu..ujung2nya malah dapat hikmat tuh..
    Sip dh..

    BalasHapus
  14. he....he...he... banyak kali keinginannya... tapi gak apa ... itu yang bikin hidup lebih hidup.. (kayak iklan aja)

    BalasHapus
  15. mba sy datang ngucapin mksh udah jadi top komentku..ada award darikuuuh..mampir yak,

    thanks,

    BalasHapus