blog matre ku.

Rabu, 17 Oktober 2012

MAU REUNI SMA...

Banyak banget sebenernya yang mau gue tuliss...
Tapi berhubung sambil ngerapiin invoice2 tagihan yang ga pernah berenti ngalir ke meja gue, yah..bakalan pasrah dan nyerah deh kalo nanti tulisannya ngga terlalu menggambarkan semua perasaan , maksud dan tujuan dari tulisan ini dibuat.

Ide nulisnya sihh...karena akan ada reuni lintas angkatan sma34....
Apa sih RLA itu?...Iya biasa lah reuni tapi hampir semua angkatan dan akan diadakan di sekolahan..yang kabarnya sekarang udah keren banget bangunannya. Padahal dulu juga udah keren banget ...hehehe ukuran gue lhooo..ada kantin, ada toilet..alias wc..ada perpustakaan yang jarang gue datengin, ada kopin, ada lapangan basket, ada mading...ada mushola yang masih darurat.....tapi luas dan adem...ada ruang guru, ada ruang kepsek..(ya iyalah..) dan yang pasti sih ada ruang kelas...(yang ini mah kalo ga ada bukan sekolahan kali yaaaan)

Sebenrnya beberapa tahun lalu sih udah pernah juga diadain tapi  gue ngga tahu dan ngga dateng..(kalau dateng tapi ngga tahu aneh dooong).
Nah sekarang kan udah jamannya fesbuk banget tuh..trus BBMan..makin terupdate terus dong kabar2 nyaa...
Naaah sebagi pengguna fesbuk yang sedikit hiperaktif, jadilah gue selalu memantau apdetan panitia di fesbuk...trus gue share atau copas di grup fb angkatan gue...hehehe. Jadi seolah olah gue panitia juga yaaa...padahal..kenal juga ngga sama panitianya..secara jauh diatas gue angkatannya. Dan gue jadi illfil ya...dari seringnya gue copas and share gitu..jarang banget yang comment walhasil gue jadi rada putus asa dan sedikit minder...

Sapa loe yan ..so penting banget...
Sapa loe yan?..perlu gue comment di postingan looe?..
terusss..gue harus koprol sambil bilang wow gitu?...

Okey..
gue nobody...
ga beken..ga keren...ga pinter..ngga keceh...

psssst...stop...
ngga usah gitu banget kali....mungkin aja temen2 mu sibuk...ngga sempet fesbukan, males juga fesbukan..lebih seru BBMan....atauuuu..emang males koment soalnya loe ( siapa sih?) yang posting..wakakakak..sama aja dooong...

Jadiiiii.....apa sih yang loe mau tulis yan...
ngga tau lagi....
besok aja lagi dah...
Takut berubah pikiran setelah kejadian RLA...
yuk mari..terusin rapiin invoice....
buseeeet utang gue banyaak amaaat...
(utang perusahaan kali yan)
iye...
(so ngaku2 sih loe...)
(jangan2 loe juga bukan alumni 34)...
eh iya kali yaaaa...

gubraak....





Kamis, 12 Juli 2012

Mereka bisa Kenapa kita tidak bisa?..

Wejangan dari Mommy Ira Aditya, Qual gold Director kuuu....

ketika apa yg anda jalani setiaaaap hari merupakan satuuuu episode pasti menuju step2 yg jelas.... penuuuuh ikhlas dan yakiiin sdh dengan maksimaaaal dan usaha terbaik.... insyaallaaah semuaa akan penuuuuh dengan berkah kok....
kita tau step2 ini kita lakukan, tujuannya ini
setelah step ini, aku akan sampai ke sini
 lalu akan ada ini ini ini yg akan kurubah
 lanjut dengan yg berikut
maka yg akan diganti adalaaah kesulitan ini ini ini.....
 yuukkk..... berapa banyak diamond dbcn?????
 ibu rumah tangga..... ada
 ibu 3 anak adaaaa....
 yg punya bisnis butik online yg majuuuuuuuu......
 sibuuuuuk bangeeet.... adaaa
yang dokter gigi..... qual diamond juga kok
yg single parent .... adaaaaa
yg lakiiiiiiii..... ada
yang tinggal nya jauuuuh di luar negeri...... adaaaaaaa
yg mantan karyawan .... adaaaaaaaa
yang lulusan itb adaaaaaaa
lulusan unpad, adaaaaaaa
lulusan yg lain.... banyaaaaaaak
yg usiness woman super sibuuuuuk... adaaaaaaaa
mereka punya keluarga??? iyaaaaa
urus suami???? iyaaaaaaa
urus anak???? iyaaaaaa
urus ortu yg sakit??? iyaaaaaaa
dan mereka semua berawal dari 0%
berawal dengan membuaaaang semua excuses
membuang semuaaa title diri yg ternyata selama ini menghambaaat mereka
inget2 kaaan???? yg menentukan kita mau maju atau gagal di bisnis ini adalah diri kita sendiri
bukan tergantung upline2
bukan tergantung downline2

tapi DIRI KITA SENDIRI

Senin, 19 Maret 2012

Cita-cita ku jadi Ibu Rumah Tangga

Owh....
Akhirnya pencarianku bermuara disini.
Cita-cita ku jadi Ibu Rumah Tangga,
(Hah?)...cita-cita koq jadi Ibu rumah tangga?...

Nah belum tahu yaaa....
Ini Inspirasiku.....

Semakin hari semakin sedih ya rasanya, menyadari bahwa ibu bekerja itu ternyata ngga keren.

Punya penghasilan tapi ngga bisa apa apa. Bisa beli ini beli itu..kayanya udah biasaaaaaa banget.

Tadi malem ketemu ibu rumah tangga yang buka warung dirumahnya,

Bisa siapin dana buat renovasi rumah, sampai suaminya bingung...duit dari mana Mah?

Keren ya....

Ternyata jadi wanita itu harus pinteeeeeeeeeeer banget

Apalagi kalau gaji suami pas-pas an....

Dari pagi musti siapin sarapan suami,anak anak...

Cuci baju

Menyapu,

Mengepel....

Siang Masak buat makan malam suami....

Agak sore..sertrika baju..

Beresin mainan anak2....

Oh no...

Oh yesss...

Hehehe..sangup ngga yaaaaa.....

Awal bulan terima gaji dari suami,

Lalu mesti segera dikeluarin lagi..

Untuk ini

Untuk itu...

Sisain buat belanja harian....

Buat jajan anak

Buat tabungan

Pusiiiiiiiiiiiiiing....

Saya mau jadi IRT....tapi

Tetep harus ada yang cuciin baju dan setrika.

Selebihnya boleh saya....

Tetap ngga pusing keluar ini itu,

Dan bisa nabung....

Bagaimana?...

Aku kan ngga sehebat tetanggaku ituuuuuuuuu....


Adaaaa yang salut sama tetanggaku?

saya....ya!

Karena saya tahu betapa dia berjuang menabung

dari warungnya yang kecil, yang untungnya hanya 100 - 500 rupiah per buah.


naaaah...siapa yang hebat....

Jadi kalau bisa tetap urus anak, suami, kerjaan rumah bisa tidur siang (hehehe...)

dan tetap berpenghasilan, kenapa ngga...

Fase baru dalam perjuanganku meraih cita2ku...

KLIK DISINI

kalau penasaran sama usahaku.....

Kamis, 09 Februari 2012

MOTIVASI

Dapet dari member area dbc-network disini
Ngena banget.
Boleh ngga ya di copas..
Buka langsung deh ke TKP...
Biar inget terus dan gampang ketemunya makanya kubikin disini.

Selasa, 07 Februari 2012

MERAIH MIMPI

Resolusi tahun 2012 sudah dibuat,
jadi banyak hal yang harus disusun untuk mewujudkannya
Terutama hati dan ketetapan jiwa
**Beribadah maksimal itu harus sekuat tenaga megalahkan hawa nafsu terutama
**Beramal harus dengan harta, jadi harus bisa menabung,
Menyisihkan pendapatan untuk beramal,
Kalau perlu cari penghasilan tambahan biar beramalnya bisa lebih banyak
**Makin kompak ama anak-anak harus meluangkan lebih banyak waktu bareng mereka dong
**Liburan yang nginep di hotel?...harus pake duit....
**Punya SIM A?.....

Jadi awal tahun ini aku putuskan untuk merintis bisnis yang Insya Allah dapat membantuku mewujudkan sebagian resolusi tahun 2012. Dan impian jangka panjang untuk jadi WMAH
Alias Working Mother At Home....kerennya Ibu Rumah Tangga yang berpenghasilan...

so kalau mau barengan merintis kesuksesan disini.

Selasa, 03 Januari 2012

2012

Bismillahirohmanirohim.....
Menghilangkan sedikit demi sedikit kesalnya akhir tahun,
Membangun semangat baru, membuat perencanaan baru
Semoga tahun ini bisa:
1. Menjalankan ibadah lebih maksimal
2. Lebih banyak beramal
3. menjalankan ibadah Qurban di hari Iedul Adha
4. Punya SIM A...(hahaha...)
5. Bisa liburan nginep di hotel....
6. Makin sehat dan kompak sama anak2
7. Bisa memaksimalkan waktu dan kesempatan yang ada.
Udah ah ngga mau muluk2 mudah2an tercapai segala keinginan.....Amin YRA

Manusia punya rencana Allah punya ketetapan....

Senin, 02 Januari 2012

BAD DAY ALIAS NGESELIN...MASA?

Gue ngga pernah ngerayain pesta tahun baru..blas sekalipun juga..palingan bakar ikan sama tetangga, itu juga banyakan masuk kedalem rumah nonton tv ga konsen....bawaannya pengen tidur.

Bahkan dari sejak masih sekolah...beuh..
dari sore emang udah so sibuk mau tahun baruan.....tapi giliran udah mulai malem...zzzzzzzzz...ngantuknya ngga ketulungan.
So...setiap malam tahun baru adalah tidur yang nyenyak...ajib...

Tapi tahun baru ini ....boro2 bisa tidur...ngantuk iya tapi...
Bo eike kesel banget....ngga bisa tidur bahkan rebahan dikit juga ga bisa.
Banyak tamu, tukang, dan rumah yang berantakan...
Sebel....

Banyak tamu sodara ...saya senang

Tapi rumah berantakan karena ada tukang...
Si eneng pulkam pula.....
Boooo....sapa yang mau liburan gini kerjabakti beresin rumah...
Cape deh....

sebel...kesel...mau marah...

Tapi daripada nangis darah...
mencoba menikmati ajah...
bakar ayam silahkan...saya siapin
tapi saya tinggal makan ya....

Dan hari ini saya kesebelan saya belum habis....
Masih nyisa dan berubah jadi rasa penyesalan tiada akhir...libur 4 hari boooo...
boro2 liburan nginep dihotel..tidur dirumah aja ga bisa.....