blog matre ku.

Selasa, 19 Februari 2013

Mimpi itu Gratis

Pssst...mimpi itu gratis lhooo...
Ya iya laah...mimpi mimpi sendiri ya pasti gratis, emang mesti bayar sama siapa?...
Jangankan bayar, ijin aja ngga perlu, permisi?...ngga usah laaah...
Silahkan mau mimpi sepuasnya....sebanyak banyak nya.
Mau berlebihan juga boleh, pssst itu ngayal kali, kalau mimpi mah biasanya dateng sendiri dibawah sadar.
Lha mimpi kan kejadiannya kalau kita lagi tidur.


Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

nah tuh tulisannya diambil dari sini => http://id.wikipedia.org/wiki/Mimpi   Jadi maksud MIMPI ITU GRATIS apa?   Menurutku ni yaaa...Mimpi itu kan hadirnya pada saat kita tidur, jadi dia hadir sebagai aktualisasi dari harapan harapan, pikiran pikiran dan dan semua emosi yang terekam dari kejadian kejadian di alam sadar. Terjadi pada saat kita sadar alias tidak tidur. Jadi pada saat kita lihat mobil mewah lalu ingin punya mobil mewah, atau saat rumah kita yang sempit bikin ngga nyaman lalu terpikir 'aduh coba saya punya rumah yang besar'. Ketika siang hari ditegur atasan dan bikin sakit hatiii....mau marah rasanyaaa...tapi ngga berani. Lalu semua muncul dimimpi walau tidak pas banget seperti kejadian yang sebenarnya, walau ternyata mimpinya agak lain dan aneh....   So...dari mimpi yang terjadi dalam tidur kita, selanjutnya boleh doong ngayal, mikir mikir yang indah, yang mewah yang lebih baik...sering sering lah berpikir dan berharap sesuatu yang baik, lebih baik dan lebih baik. Sering seringlah pikirkan keinginan keinginan yang bisa membangkitkan semangat, lalu tunggulah apa yang muncul dalam mimpi ditidurmu.   Jadi itu lah kenapa MIMPI ITU GRATIS, karena ngga ada orang lain yang bisa membatasi keinginanmu, khayalanmu, dan mimpi yang hadir dalam tidurmu. Tidak ada sesuatu pun yang bisa melarang membatasi atau meminta imbalan dari apa pun yang ada dalam pikiran, harapan dan mimpi mimpi kita.   MAU MIMPI JADI KENYATAAN?   UBAH DARI GRATIS MENJADI BERBAYAR   

Senin, 18 Februari 2013

Kenapa aku Galau

Sampai hari ini, aku yang sudah menikah beranak 2....
Masih saja galau...ngga mau sebutin umur, secara umurnya aneh dengan keadaan fisik aku yang segini gini aja....

Kenapa galau siiih...
Katanya siii sebenernya galau yang seperti aku inii bagus, karena itu berarti ada semangat untuk maju untuk menjadi lebih baik.

Ada ya galau yang begitu....
Bukankah Galau itu resah?...
Tidak bersyukur?
Bahasa Inggrisnya Confusion?

Galau yang mengeluh....
Tidak bersyukur....
Yang menyek menyek....
Emang nyebelin, 
Galau ngga punya pacar, ngga punya duit, ngga dapet2 kerja, berasa disirikin orang lain, dimusuhin temennya....
Hadeuuuh banyak amaaat yang ngaku katanya temennya sirik ma dia, iseng gangguin privacy nyaaa...please deeeh sepenting apa sih diaaa...sampai2 orang lain mau so sibuk ngurusin kegiatanyaaa....

Ngga punya pacar...bagus kooq..bisa lebih bebas manfaatin waktuu...belajar lebih konsentrasi (buat pelajar en mahasiswa niiih), kerja lebih fokus (buat pegawai niih)....urusan jodoh Tuhan sudah atur lhoooo....jangan tutup aja hatimu buat calon jodoh. Tapi tetep tutup aurat yaaa..hihihii..

Ngga punya duit, jangan jajan lha...jangan beli2...tutup mata duluuuu....kalau perluuu cari duit..bukan minta duit yaaa....

Ngga punya kerja buat cari duit...waaah hari giniiii cari kerja?....gampaaang...siap dan ikhlas ajaaa..ngga usah banyak nuntut duluuu...kreatif doooong...semua bisa dijadikan pekerjaan. Tapi mesti cari yang halal yaaa....

Berasa disirikin atau dimusuhin temen?....coba deeeh jauhin aja..kalau udah jauh masih berasa juga..coba deh tanya..emang dia musuhin atau ngisengin hidupmu yaaa?...ngga usah geer lah..dirimu kan bukan artis. Artis aja di gosipin bukan maksudnya media buat ngancurin hidup tuh artis koooq...cuma cari berita biar laku acaranya, korannya, tabloidnyaaa...ya kaaan...
Nah kalau ngisengin hidupmu, dapet apa dia?...kalau dirimu sudah berbuat baik dan niat baik..masih berasa juga ada yang ngga suka, balik aja kedirimu. Bener ngga sih yang kamu kerjain itu udah bener.

Galau nya disimpen ya, coba adukan ke yang berwenang, yang punya Alam semesta ini, yang menciptakan dirimu...ngga usah share di soc med..bikin image mu ngga bagus....
Lalu cari alternatif alternatif pemecahan atas galau mu itu....
Mulai kerjakan langkah langkah pemecahannya....
Terus berusaha agar galaunya hilang atau minimal berkurang...
Dan terkahir jangan lupa berdoa.

Yang paling penting siiiih Identifikasi Galau, maksudnya di jelasin dulu kenapa sih aku galau..gituuu....jadi bisa dicari penyebabnya, bisa dicari solusinya, dan di doakan pada yang kuasa.

Nah kalau galau ku galau yang mana?....
Galau ku adalah banyak keinginan yang belum bisa terwujud...
Terutama keinginan yang sudah kubuat  disini,
Padahal sudah lakukan ini

Putus asa?...
Belum masih banyak waktu yang Insya Allah disediakan oleh Nya untuk bisa terus berusaha mewujudkan semua itu.


Semoga galau ku dan galau mu berbuah manis yaaa...

***dibuat dalam rangka motivasi diri meraih impian melalui bisnisku