blog matre ku.

Jumat, 25 November 2016

MUNAFIE

Malam tadi , pake gamis ouw ouw...perlu munafi iniih
lalu...munafi mana munafi
ngga ada bu, kan belum punya...
O iya beli dulu dong yaaa... duit mana duit mana?
Ngga ada bu kan belu gajian...
O iya ya... baikla sabar lah sejenak.

Pagi ini, berulang ulang putar nomer brangkas tak kunjung terbuka
ah kenapa si ini...
ah iya ngaku aja si, lagi mikirin Munafi..

Siang ini...
Pilih menu yang paling murah, banyak pula
setelahnya beeeuuuuh susah napas
susah bangun dari duduk....
Munafiiiii

Et dah udah kenal belum sama munafi?
belum...
Udah bener belum tulisannya begitu?
ga tau...

nah browsing deh, ni gambar dari tokopedia,
https://www.tokopedia.com/helsa/japan-munafie-slim-pant-korset-jepang-pelangsing-celana



Jumat, 11 November 2016

Usaha sendiri sekarang atau setelah Pensiun

Iya gue galau,
Jadi panjang cerita niiih gegara lamaa banget ga ngeblog.
tahun 2010 pindah Cikarang udah tau dong,
Setelah bbp kali mengalami renovasi akirnya tahun 2014 akhir rumah direnov lagi dibikin tingkat. maklum dong Reyhan dah mulai besar ghaus juga udah gede.. kamar cuma 2 satu buat ortu satu buat pembantu halah..anak2 gada tempat.
jadi mesti bikin kamar lah buat dua cowok itu yaaa...
baiklah dibuatlah 2 kamar diatas 1 kamar agak besar untuk Reyhan dan Ghaus, satu agak kecil buat mbanya. buat emak bapaknya tetep kamar mungil asli dibawah.
Hampir 4 bulan selesainya ...cape ..iyah, stress iya...bangkrut iyaaah.

aaah sudahlah ya.kelamaan ceritanya jauh beut...kapan2 aja lanjutin.
Sekarang yang mau diceritain adalah mengapa galau.

Usia ..iya usia gue udah mulai uzur, tapi taraaa..tebak apa gue punya baby umur 8 bulan usia gue 42 taun. Alhamdulillah..baby imut itu bonus dari Allah, setelah 2 cowo petakilan gue dikasih cewe imut dikasih nama Aqilla sama bapaknya. Walaupun senang penuh cinta hatikuuu...galau tetep ya pan usia udah uzur gabisa maksimal ini tenaga dan pikiran hanya berserah pada Allah semata... Alhamdulillah sampai sejauh ini bisa terlewati.

Tapi yaaa yang namanya manusia suka sok tau suka mikir ngelebihin kemampuan yang entar2 udah dipikiriiin aja. udah galau bagaimana nanti.. anak masih kecil bapaknya udah pensiun, emaknya udah ga bisa maksimal juga.. sanggup ngga kerja begini sampai usia pensiun?.

Masi penasaran tingkat dewa pengen usaha sendiri biar ngga nguli, biar bisa ngatur waktu sendiri, biar bisa sambil jaga anak cimut cantik ini..mengawal hari2nya .. cieee...

Bisa ngga yaaa?...

Biar bisa agak maksimal kerjain usaha sendiri mumpung masih ada tenaga dan pikiran .. kalau nantiii tunggu pensiuuun masih sanggup jungkir balik berjuang buka usaha?
ngga janjiiii.

Mas Suami beri aku ijinmu, ridomu, dan modal buat usaha...

Tolong Aminkan ya teman2...

Note: yang paling penting inih..mau usaha apa bu Yayan?

Kamis, 10 November 2016

Yayan 2016

Tahun 2016 sudah mau habis dan belum ada list postingan di taun 2016.
wow rekor pasti udah berkurang cerewtnya ya bu Yayan, sampai2 gasempet nulis. salah justru cerewet mulutnya nambah. tapi tangannya yang udah bertambah malas ditambah otaknya keburu ilang memory.
apa yang ada di otak mau ditulis cuma dibayangin direka2 dalam hati berputar utardalam angan habis itu ilang melayang entah kemana.
Hebat kaaan. padahal sebenarnya dari mulain bangun tidur sampe mau tidurlagi itu banyak bener ide buat nulis.. apalagi yaaah kondisi sekarang inii panas membara dimana mana bikin gerah. kalo gerah bawaannya kan ikutan gerah blingsatan mau komen...
tapi jangankan ngeblog atau posting di blog, bikin status di fesbuk ajaaa mala bingung.
maklum aja lah kita kan emak2 bawel tapi semacam gelas2 kaca yang gampang retak lalu pecahh...

Selasa, 08 September 2015

MEMPERLANCAR MENULIS

Rabu, 19 Agustus 2015
Dapat email ini dari Pak Andi, mengingatkan katanya saya pengen jadi penulis...

Oleh: Hendri Bun

Salah satu anjuran yang bisa diberikan kepada teman-teman yang mau memperlancar menulis, menuangkan ide di kepala menjadi tulisan, membangun kebiasaan menulis adalah menulis tanpa berhenti selama 20 menit. maksud anjuran ini adalah kita sengaja menyiapkan waktu sevcara khusus selama 20 menit untuk menulis. apa saja yang ada dikepala dituangkan saja. misalnya pengalaman pagi waktu berangkat kerja, cerita kemarin gak bisa tidur, curhat ynang tidak terungkapkan, dan lain-lain. pokoknya apa yang ada dikepala dikeluarkan saja. 

Anuran ini juga mengatakan selama kita menulis selama 20 menit, jangan kuatir akan salah ketik, logika yang berantakan, tidak boleh tergoda menghapus atau menekan back space kalau kita merasa ketikan kita salah. apalgi stop menulis dan membaca ulang apa yang kita tuliskan, kemudian mengeditnya. itu melanggar ajnjuran ini. secara ekstrim kita sering ngomong menulis model ini yang paling efektif adalah menutup layar monitor, dan menulis. apapun yang inign dituliskan, tulislah. kalau misalnya pikiran mandeg, rus gak tahu mau tulis apa, ketik aja. mandeg nih, gak tahu mau tulis apa nih. tulis saja. kaena latihan ini diyakini mampu membuat kita terbiasa menuangkan apa yang ada dipikiran kita menjadi tulisan. Dan kalau dilakukan setiap hari selama paling tidak 40hari, maka akan muncul kebiasaan dan ketagihan dalam diri kita untuk menulis setiap hari. 

seperti tulisan yng sedang teman-teman baca. say sedang ncoba mempraktikkan menulis selama 20mmenit tnapa bernhenti. bisa dilihatkan, ejaan yang salah, tulisan yang berantkan, termasuk loigka yang keliru ada di utlisan ini. sudah 5 menit saya mnsulis. dan kira-kira teman-temab bisa membaca dan mengeti gak apa yang indin saya tuliskan? selama menuliskan, saya sangat tergda untuk menekan bck space. tergoda juga untuk membaca atau menatap layar, mengoreksi tulisan yang salah. tetapi saya mau komit mempraktiikan cara ini supaya teman-teman mendapatkan sense dan mau mencoba juga mneulis dngan model ini. 

menulis selama 20 menit selain membantu mempermancar kita menulis, juga diyakinin bisa sebagai terapi menulis. ya, menulis itu dilihat sebagai cara lain kita mengungkapkan peransaa. selama ini kita tahu bahwa menuangkan perasana habya bisa dilakukan engan berkata-kata. atau ada juga yang menuangkannya dalam bentuk pelampiansa seperti teriak dal. tetapi menuangkan perasaan dalam bentuk menulis diyakini juga cara ampuh untuk merelase tress. writing therapy, itu istilahnya. banyak manfaat, slain memperlancar menulis, juga nisa relase stress dengan cara murah meriah. daripada kita membayar psikater, atau membuat sesuatu yang berbahaya, enakanam enuangkannya dalam bentuk tulisan bukan? perasaan pong, puas, dan kita sehat secara jsemani. 

teknik menulis cepat selama 20 menit tanpa henti ini sering kita pakai untuk memotivasi peserta pelatihan di kelas menuis kami supaya blocking mindset mereka akan menulis terbuka. Dan banyak tstimoni yang sudah kami dapatkan. msebut saja salah satu peserta, yang tiap hari ke kantor kepagian karena menghindari mcet. salam ini dia menghabiskan waktu dengan istirahat, baca-nabaca, dll. setelah mengethaui teknik ini, dia mengambil komtmen untuk tiap pagi menulis selama 20 menit. hasilnya? dari kebiasaan ini ia bisa membuat 2 buku. awalnya tulisan-tulisan yang dia buat tidak beguna. setealh ditulis bsia discae atau dlete begitu saja. tetapi setelah meleati sejumlah hari, 40 hari, kebiasan tesebut terbentuk. setlah itulah kita muai mengasah kmutu menulis kita. mulai rapi, dan mulai berpikir sistematis apa yng akan ktia tulis. menarik bukan? 

sudah hampir 10 mnit saya mencoba menulis dengan cara ini. so far saya sudah mencurangi diri sendiri mdengan menekan nackspace selama 4 kali, hahaha. tidak mudah memang, terutama kalau ktai sadar bahwa kita salah keti. tetapi teori mengatakann menulis cpart ini bagus untuk kita membekukan ide kita. ide itu dilihat sebagai seperti angin, yang akan hilang begitu cepat kalau tidak kita angkan menjadi tulisan. dan menulis cepat untuk awalnya hsalnya tidak rapi. tetapi akan ada step lanjutan yaaitu editin. saatitulah kita merapikan apa yng sudah kita tulis menjadi tulisan yng rapi. 

bagaimana kalau ada data atau riset yang ingin kita masukkan dan ingin kita inset dalam tulisan? hindari bernhenti menulis lalu mencari data dan menginsertnya. krena degnan melakukannya, kita akan ehilangan fokus dan state menulis. jadi kala uada data yng ingin dimasukkan, tulisan saja ...cari data di ..., seelah selesai baru kita cari dan masukkan. intiny selama latihan menulis 20 menit ini kitajangan berhenti untuk mengetik, ekstrimnya, jari kita tidak terangkat dati papan kenoadr, dan tulis saja. 

wuih.. sudah berapa menit ya. ups, sudah 15 menit berarti masih ada waktu 5 menitu nuntk menulis lagi. ok, saat ini saya sedang di urang traiing, sedang break menemani paj Andrias dalam pelatihan leadership untuk tmanteman cputra. sekarnag lunch break, karena juamtan, waktu bia lebih panjang. jadinya saya da waktu untuk menulis seperti ini. seruis? ya. saya menlaukan karena saya ingin memberikan contoh bahwa menulisselama 20 menit itu sangt bisa. kalau saya habismenulsi ini menemukan banyak selaku kesalahan ketik, dan juga kalimat yang belrulang-ulang, nah barusan saya salah bukan, saya sangat mengyadarinya. tetapi saya akan berhenti saat werk yang saya pasnag bernunyoi. 20menit saya akan menulis. apek juga ya. tetapi demi tulisn yang fenomenal ini sayabertekad menulis  menit lagi. kalau kehabisan ide, mau tulis apa lagi? 

oh ya, nesok wiken, itu waktu yang ditunggu teman-teman bukan? udah ah, dari pada membahas wiken, lebih bbaik kembali ke fokus tulisan ini. menulsi 20 menit ini pantas untuk dirpaktikkan. manfaatnya ada beberapa, (1) membangun kebiasaan menulis, (2) memperlancar kita menuangkan ide dik epala menjadi tulisan, (3) sebagai writing therapy (4) apa lagi ya. hehehe. gak ketemu. wah, tinggal 1 menit lagi. ok saya selesaikan dulu tulisan ini. saya emnulis di notepad, jadi jangan heran kalau tiap habis kalimat yang ada titik, huruf pertaman tidak menjadi kapital. setelah ini saya akan mengcopy ke word, dan menghitung jumlah katanya. seharusnya sih lebih dari 600 kata, yang artinya kalau lebih saya sudah menulis sepanjang 1 artikel opini harian kompas. Ok deh, weker berbunyi.











Langsung dijawab emailnya tapi menulis hanya kurang lebih 12 menit....




Dear pak andi,
Ijinkan saya selama sisa waktu sampai dengan tepat jam 11 di layar laptp saya untuk menusli. Saya bener2 belum terbiasa menulis tanpa menekan bakspase...hahaha ngga tau tulisannya kaya apa ya? Tapi masih ada 9 menit nih. Mudah2an ngga banyak banget salahnya ya.
Koq tahu sih kalau saya pingin jadi penulis..heheh. ternyata kebersamaan kita hampir 8 tahun ini sudah cukup membuka wawasan kita masing 2 ya..hahaha.
Muakasih banyak ya udah kirimin tulisan ini. Biar saya mulai terbiasa membiasakan diri untuk menulis. Sehingga menulis akan menjadi sat kebutuhan yang harus terpenuhi setiap hari. Mudah2an tulisan ini juga akan berlanjut setiap hari. Nanti saya simpan di satu file sapa tahu jadi novel..hahaha.
Saya kebanyakan ketawa ya pak?..ya ngga jauh beda lah sama kehidupan saya sehari hari. Walaupun saya ngga bisa ceritaain apa yang yang sudah saya kerjakan dari bangun tidur sampai menjelang berangkat kerja ke BIL pagi ini, tapi bleh lah sekilas saya ceritain ya. Bangun tidur langsung inget harus masak nasi...sarapaaan, bekal anak2 itu alarm yang setiap pagi bergema dihati dan otak saya. Hehehe...selesai cuci beras masukin ke magic com, lanjutin baru sholat subuh..( maaf ya Allah)...setelah itu bangunin bapaknya biar bangunin anak2...hehehe...keren ya pak sam punya tugas pagi hari....sementara itu saya siapkan lauk buat sarapan, danbekal. Kue/cemilan untuk ghaus...
Hahaha rempooong deh kalau pagi tapi seru lahh..seneng aja apalagi kalau mengantar mereka berangkat beraktifitas dengan sudah beres sarapan, bekal maksi ditas masing2. Oh ya untuk pagi ini pak Sam dapat jatahnya sarbu, alias sarapan buah. Wuiiih keren yaaa.... sarapan ala alaa cowo2 metropolitan yaaa..... sepermpat pepaya saya potong2 masukan di tupperware kasih garpu...hehehe....simple kaaan?...biar lancar pencernaan...hahaha
Terus saya sendiri apa?...sarapan nasi dengan teri coel sambel unyu2 gitu, lanjut makan buah, teh manis..hahaha...curaaang yaaa...gpp lah kan eike sendieri yang siapin. Semoga tetep sehat aja....
Iyalah kita sarapan paing lengkap, kan paling keringetan kalau pagi...hehehe
Okay. Jam 11.00

Terimakasih sudah mau baca.


Selasa, 01 Juli 2014

Jawablah

Ijinkan aku menulis disini
Kisah kita yang sesaat
Namun membuatku tak bisa memejam mata.
Namamu tak jua hilang dari benakku
Sosokmu terbayang selalu
Kata katamu terngiang terus
Sungguh kutakmampu
Jangan sembunyi dariku
Dari semua yang telah terjadi Antara kita.

Semua kita yang mulai kita lalui bersama
Kita nikmati berdua
Hingga begini
Lalu kini saat ku tak menapak bumi
Melayang ke angkasa.
Kau menghilang
Beri aku penjelasan
Apa yang sebenarnya kau mau.

Adakah ini hanya khilaf semata atau hanya semuku semata.

Sabtu, 12 April 2014

USAHA KAOS FLANEL - MELATI SATU



Sekian lama tidak update blog, harus mulai belajar lagi.
Bismillah, sedang merintis usaha baru kaos flanel.

Berawal dari niat iseng mengisi waktu beberapa tetangga ibu rumah tangga disekeliling, bertemulah sebuah ide membuat gambar flanel pada kaos. Dan ketika menghasilkan karya yang lumayan dan layak, beberapa tetangga yang lain memesan kaos2 flanel untuk anaknya.

Berbekal buku dan pengetahuan yang tebatas ditambah ketekunan ibu Elita, akhirnya order satu demi satu bisa dikerjakan dan tak disangka bertambah terus.

Dengan semangat saya yang tidak bisa menjahit ini malah memasarkan ke beberapa teman dan ternyata order bertambah terus.

Saya bertugas menyediakan semua bahan dan memasarkan, sementara ibu Elita sebagai product development juga penjahitnya. Untuk ukuran orang2 yang belum berpengalaman dibidang flanel, kami tergolong nekad.

Tapi dengan semangat memajukan diri sendiri dan sekitarnya, sampai hari ini kami masih terus menerima pesanan kaos flanel dengan berbagai gambar dan ukuran.

Semoga kelak bisa lebih bermanfaat terutama bagi kami dan keluarga masing-masing dan teman teman lain.

Beberapa contoh  kaos flanel hasil jahitan ibu Elita, pesanan teman-teman kerja di Cimanggis.

Kaos yang kami sediakan adalah kaos C59 berbagai ukuran dar usia 1 tahun sampai dewasa.

Sementara warna kaos, gambar dan nama bisa dipilih sesuai keinginan pelanggan.

Karena semua dibuat berdasarkan pesanan, maka kami butuh waktu unuk dapat memenuhi permintaan pelanggan. Dimulai dari pembelian bahan, pembuatan gambar dan nama serta proses jahit yang dilakukan dengan tangan.

Silahkan dilihat beberapa contoh hasil karya kami, mungkin ada yang berkenan dapat pesan langsung.