blog matre ku.

Jumat, 18 Agustus 2017

KEDAI BUKU TERAS RUMAH KAMI

Cita cita banget ngga sih punya kedai buku bekas?
Oh iya, karena dulu saya pernah usaha seperti ini.
Senaaaaang rasanya. 
Saat itu kelas 6 SD. Iya masih kelas 6 Sd kerja sama dengan tetangga terpisahkan pagar tinggi.
Usaha ini kami kerjakan didepan rumah teman saya tersebut. Padahal untuk bisa kerumah nya saya harus memanjat tembok tinggi lho (tembok tinggi pemisah kampung kami). Dan saya melakukannya setiap hari sepulang sekolah sampai sore menjelang magrib. Kadang melewatkan makan siang. 
Sesuatu yang dikerjakan dengans senang hati memang bikin kita bisa lupa segalanya ya, termasuk makan siang itu. Huhuhu... Akibatnya beberapa bulan setelah itu saya terkena penyakit magh lumayaaan...
Penyakitnya skip dulu ya yaa...
Jadi bisnis ini cieee bisnis lhooo...hehehe. Lha mau bilang apa emang bisnis koq, ada perputaran uang disana.
Kami memulai dengan mengumpulkan beberapa buku bekas dan majalah bekas yang kami miliki seadanya. Lalu kami menata di teras rumah teman saya dengan menyebutkan disewakan ....
Berbekal dari uang sewa yang kami dapat dan uang jajan yang kami tabung, kami mulai bisa beli majalah bekas lagi ke pasar. Kami membeli majalah bekas di lapak buku bekas di pasar Pondok labu (dekat rumah kami) tinggal menyebrang.
Lalu majalah dan buku bekas yang kami beli tersebut kami jajakan lagi menambah koleksi majalah dan buku-buku bekas kami.
Terus begitu makin bertambah koleksi tapi beberapa berkurang lagi karena ada yang dibeli dan ada yang dipinjam tidak dikembalikan.
Maklum saja yang menyewa bahkan bukan hanya teman2 kami seumuran tetapi beberapa mahasiswa yang kost dekat rumah teman saya.
Siapa yang berani melawan dengan kakak kakak mahasiswa?....kami baru kelas 6 SD, orang tua saya kerja orang tua teman saya berjualan dipasar.
Kami benar benar pejuang anak2 saat itu. Hehehehe (ngaku)
Kalau diingat ingat, hebat ya saya saat itu, berani berbisnis padahal masih sd tanpa bimbingan dan bantuan orang dewasa. Bahkan orang tua saya tidak tahu kegiatan saya tersebut. Sedangkan orang tua teman saya hanya mengetahui sedikit saja kegiatan kami. Hanya saja yang diketahui kami menumpuk buku2 setiap sore ketika saya mau pulang.
Saya sendiri sudah lupa kenapa lalu kami berhenti usaha itu, berapa keuntungan kami dan apa saja koleksi buku dan majalah kami.
Namanya juga anak anak, kami memang tidak terlalu memikirkan keuntungan, bisa beli majalah atau buku bekas lagi saja kami sudah senang sekali. Bangga betul kalau kami berangkat ke pasar dan memilih milih majalah bekas yang sebenarnya akan dijual kepedagang sayur untuk bungkus cabe ( hahahaha).
Oh iya saya kasih tahu ya, majalah yang saya beli itu terutama majalah bobo dan komik komik bekas yang wajahnya sudah tidak terlalu bagus, tapi masih bisa dibaca.
Jadi bukan buku bekas sebenarnya ya... Tapi komik bekas....
Naaah, sampai saat ini masih terngiang ngiang saja usaha saya itu dulu, walaupun... Saya sudah lupa mengapa saya bisa memulai usaha itu dulu, saya bahkan lupa partner saya dalam usaha itu, siapa namanya ya, kenapa saya bisa dekat dengan dia?.
Mungkin usaha itu berhenti seiring penyakit magh saya yang parah, makanya saya dilarang keluar sejak itu....
Mah... Boleh ya dirintis lagi usahanya?
Boleh lah jangan tanya mamah lagi lah....
mbo tanyao sama  husband mu dan anak-anakmu ituuuu.

Selasa, 25 Juli 2017

Mempersiapkan MPASI Aqilla

Mau rekomend buku menu MPASI
hihihihi telat banget ya.
iya gpp kaan
Menjelang usia Aqilla 6 bulan saya sudah kepikiran mau kasih makan yang sesuia umurnya...
iya setelah lulus ASI ekslusif 6 bulan mesti diperkenalkan dengan MPASI dong ya.
Cie cie ibu kekinian banget kan.
Ngga sekedar ikut2an sih sebenrnya cuma aja kesadaran jadi ibu yang siap koq ya telaaat.
maapkeun daku ya boys. Agak jebrah emakmu inih.
Buat anak ke 3 yang kebetulan baby girl ini agak ekstra usaha lho saya.
Bayangin aja, umur 41 hamil anak ke 3, itu berarti menjelang umur 42 melahirkan.
Resiko tinggi dooong apalagi dengan riwayat kelahiran sc.
Dokter aku memang top sih, selalu motifasi aku buat jaga kesehatan, cukup istirahat.
Itu ajaa... Insha Allah sehat ibu dan baby.

Nah wes itu aja yang aku pegang. Sampe baby mau lahir
Balik lagi ya ke MPASI.

Berhubung ga pengalaman banget siapin MPASI buat baby aku beli deh ini buku.
Wah gampang dan lumayan mudah buat dipraktekin.
Apalagi buat emak2 sok sibuk yang mulain nguli lagi pas baby menjelang 3 bulaaan.

Nah itu bukunya, mau beli?
Nih aku kasih tahu belinya disini :http://www.bukabuku.com/browses/product/9786021167083/bubur-sehat-bergizi-mpasi.html?a=a83fa85438a2025e652b4a6c88d91f82


yuk mari berkreasi

Selasa, 18 Juli 2017

CACAR MENJELANG UAS

Wuih dari judulnya aja udah kesian ya....tapi ini emang terjadi beneran sama Reyhan..hik..hik..




Awalnya 2 minggu sebelum UAS temen sekelas Reyhan kena cacar air, seminggu kemudian setelah mulai sembuh, Reyhan dan teman yang lain main kerumahnya pada hari sabtu (28 Mei 2011)yang memang libur. Herannya aku kasih ijin dia buat pergi padahal saat itu aku kerja dan tidak seperti biasanya dia kuijinkan keluar rumah jauh lewat jalan raya dengan membonceng sepeda temannya (karena sepeda Reyhan sedang rusak). Pertimbanganku waktu itu adalah karena temannya sudah jauh-jauh ke rumah Reyhan dan sudah biasa naik sepeda jauh, lalu bukankah baik membiasakan dia untuk menjenguk orang sakit....(hikk..hikk...lupa kalo sakitnya cacar, sedangkan Reyhan belum pernah kena cacar).




Tanggal 02 sd 05 Juni 2011 Reyhan libur, sedangkan UAS dimulai tanggal 8 Juni 2011. Berhubung nenek dan kakeknya datang dari Magelang dan ingin berjumpa (***?..) jadilah Reyhan kami ajak berkeliling di hari minggu tgl 05 Juni 2011 Cikarang-Cimanggis-Pamulang-Cimanggis-Cikarang....so hari Senin Ghaus mulai Pilek Reyhan agak panas...sumeng kalao bahasaku hehehe...sudah dikerokin(ih.....) dibalurin minyak angin....hingga pagi nya bisa sekolah.




Tapi ternyata oh ternyata....pagi itu stelah sms-an dengan wali kelasnya...Reyhan sudah agak mendingan tapi dia mengeluhkan seperti ada cacar di dahi dan pelipisnya. Lewat pukul 15.00 telpon Reyhan dirumah dia masih mengeluhkan hal tsb...




KAMU,DIA DAN AKU

Kutulis ini untuk kamu yang sudah jadi orang ketiga dalam hidupku,
Walau pertemuan kita jauh sebelum ada orang lain dihatiku.
Kau tetap saja orang ketiga buatku.Karena tak ada satu bunga dengan dua tangkai.
Dan tangkaiku adalah dia, yang lebih punya nyali mengatakan perasaannya.

Aku tahu kamu punya rasa untukku, tapi kau tak berani ungkapkan.
Entah kenapa, mungkin aku tak cukup sempurna dimatamu.
Atau kau masih ragu aku kah tempat yang membuatmu nyaman kelak

Dan kini kamu hadir lagi dalam hidupku
Ungkapkan betapa dulu kau punya rasa untukku
Tahukah kamu, kamu membuka ingatan atasmu
Indah dulu, ternyata terasa lebih indah kini.

Sadarkah kamu,
Kamu telah mengacaukan hari hariku setelah itu.

Tapi sudahlah,
Tetap saja kau adalah masa lalu.

PRT

Apa sih PRT
PRT singkatan dari Pembantu Rumah Tangga.

Ini judul muncul di draft blog saya baru judul ga ada isinya..
jadi saya bingung duluuu saya mau nulis apa gitu.

Sekarang mau lanjutin nulis apa juga bingung.


KEDAI BUKU BEKAS

Iya ...
masih tersimpan ide buka taman bacaan,
Tapi koq ya ngga pas sama otak matre nya emak2 ini...
Kalau cuman buka taman bacaan dapet apa?
Sumpah malu sama otak matre sayah ini.

Maunya yaa...
Buka kedai buku
iya kedai buku toko ala ala kedai gitu..nyantai lah...
tapi buku yang dijual ya buku baru dan bekas.
Daan tetep ada space buat baca buku gratisan dooong

Jadi ceritanya ada kios di sewain, belum laku2 deket rumah
ada 3 pintu, yang 2 pintu udah jalan, nah yang satu iniii...
Ada 1 pintu kios yang bolak balik ganti penyewa...
rupanya dalam satu masa sewa (1 thn) terjadi sampai 2 x oper kontrak.
Nah jadi tandatanya ya, kenapa ya dengan posisinya?
Padahal letaknya strategis lho dijalan utama perumahan,
berada didepan dekat gerbang masuk perumahan.
Depannya sejuk ada pohon lumayan rindang
parkiranpun lumayan luas, enaklah ...

Eh kenapa jadi bahas kiosnya?
Nah iya setiap lewat kios/toko itu
selalu terbayang buka usaha apa ya disitu?
Dan selalu saja muncul buku buku yang bertumpuk
anak anak yang sedang membaca
ibu dan ayah yang menemani anaknya mencari buku
atau ibu ibu yang asyiiik tenggelam dalam bacaannya...
yaaaaah itu mah saya ...

Iya saya suka baca, membaca buku
Buku yang ringan ringan saja
macam komik, novel, cerita pendek...
dan sekarang suka membaca status orang di fesbuk (halah)

Mau bagaimana lagi fast reading emang paling pas baca status orang di fesbuk
setelah itu ber asumsi bla..bla...bla...
kalau klik boleh komen yaaah...
tuker pikiran gitu...lanjuuut..,

Hadeuuuh fokuuuus.
Okey mimpi saya punya kedai buku,
yang didalamnya terdiri dari
penjualan buku baru, baik pelajaran,novel,komik dan lain2
penjualan buku bekas yang masih layak baca tentunya
baca gratis buku2 yang ada baik koleksi pribadi,sumbangan maupun beli bekas...
Selain itu saya mau buka kedai es krim... sambil cari buku sambil jajan.
tapi harus hati2 mamam es krimnya biar ga ngotorin buku yaaa...

Udah gitu duluuu....
Sampai jumpa di kedai buku saya...
Aamiin