blog matre ku.

Rabu, 30 Desember 2009

Resolusi thn 2010

Kerjain peernya fFanda nih....

Tq Fanda udah tag in aku, mau tag ke temen yang lain ngga bisa maaaf ya dudutz....

RESOLUSI 2010

Maunya yang leih baik dari tahun sebelumnya....

Kualitas hidup :

Karir ...ngga perlu tinggi tapi cukup sukses mengerjakan tugas dan kewajiban
Penghasilan ....yang bagus juga dong

Status....jadi ibu dan istri yang hebat....terus berusaha semaksimal mungkin

My sons....my hubby please help to actualize it...

To All my friends HAPPY NEW YEAR

Selasa, 29 Desember 2009

MENJELANG AKHIR TAHUN


Lagi ngga mood alias butek ngga ada ide, tap mau posting.
Akhir tahun ini mudah mudahan berakhir penuh suka cita.

Yang buruk dilupakan yang indah boleh dikenang.

SELAMAT TAHUN BARU 2010
SEMOGA TAHUN 2010 LEBIH BAIK DARI TAHUN 2009

Rabu, 23 Desember 2009

AWARD PERTAMAKU





Sejak mulai ngeblog dan blogwalking sebenarnya udah sering baca postingan saling membagi award. Dan saat itu gue udah bingung sendiri.

Apa sih award itu?
Kenapa sih pada buat award?
Bagaimana cara buat award?
Siapa saja yang berhak untuk dapat award, dan siapa saja yang berkewajiban membuat dan membagi award itu?
.....
Sampai hari ini juga masih berkecamuk tuh pertanyaan pertanyaan itu terutama 'bagaimana cara membuat award?'

Tapi kemarin dapet award dari Fanda, deg degan banget gimana bawa pulangnya, mesti diapain?
Yang jelas hati ini koq rasanya senang banget, jadi aku mau coba pajang tuh awardnya...mudah mudahan berhasilWah berhasil tuh nongol award awardku....fiuh...ngos ngosan aku.....tengkyu ya Fanda...

Selasa, 22 Desember 2009

SORE 21 DESEMBER 2009

Sore yang sibuk dan melelahkan pikiran dan tenaga, tapi aku ngga menyesalinya. Karena hanya inilah yang bisa aku perbuat untuk mereka.

Pulang kerja sore itu niatku membawa dede Ghaus ke dokter untuk berobat karena pileknya sudah hampir seminggu belum reda dan malah tambah parah. Memang pileknya tidak meler atau mengeluarkan lend**...tapi kalo tiba waktu tidur duh stress nya. kesiyan gitu begitu sudah tertidur hidung langsung mampet, so dia bantu nafasnya dengan membuka mulut. Sudah itu walaupun tidak terbangun tapi tidur sebentar sebentar ganti posisi mungkin untuk memudahkannya bernafas. Betul betul kasihan melihatnya, kubantu dengan memberinya minyak telon, lalu minyak kayu putih dan vicks, lumayan membantunya sedikit agak bisa tenang. Tiap pagi dijemur (kesian ya panas2an)..banyakin air putih hangat...masih belum juga berkurang.

Namun sore itu ternyata dokternya de Ghaus tidak praktek, so kuputuskan untuk membeli obat dulu di apotek dengan langsung ketemu pemiliknya dan menceritakan keadaan de Ghaus, beres dapet obat pulang kerumah...jreng..jreng..kejutan apa sore ini?....

Pertama sampai rumah mas Reyhan sedang diurut sama bibi, sakit punngung bagian atasnya karena didudukin temannya siang tadi disekolah katanya. What emang Mas Reyhan kursi???!!
Selesai diurat belum juga mandi, Mas Reyhan laporan hasil testnya buruk....seburuk apa??....
Aku ngga sanggup nulisnya.....OMG....jadilah aku ngoceh bersautan dangan sang ayah. Duh Mas kemarin kemarin kalo disuruh belajar susah banget. Sudah ikut les disekolah, belajar testnya juga dibantuin lembur masih begini hasilnya.....(inilah kalo hasil belajar sistem SKS--Sistem Kebut Semalam--). Padahal terus terang setiap malam rasanya sampe cape suruh dia belajar.
Belum juga mandi sudah ngoceh kesana kemari..periksa hasil test bahkan mengerjakan soal soal yang salah. Ampun ...
Selesai, sebelum mandi kulihat dia ngga bisa nengok kekiri dang mengeluh sakit. Miris melihatnya. maaf ya kalo aku ceritakan sedikit soal aku dikamar mandi ...sedih tak tertahan mendapatkan hasil test yang buruk seperti itu ditambah melihat rasa kesakitannya menitik air mataku....

Selesai mandi kutanyakan kembali bagaimana rasanya, sakit dan ngga bisa nengok, karena lapar aku paksakan buat makan malam setelah itu kutanya lagi kondisinya masih sama....akhirnya kuputuskan membawanya ke tukang urut walaupun jam sudah menunjukkan angka 9.
Namun lagi lagi perlu ekstra tenaga dan pikiran buat merayunya agar mau pergi ke tukang urut duh mas susah amat....

Akhirnya setelah dirayu beberapa menit mau juga dia berangkat ke tukang urut dengan diantar tetangga depan rumah yang tahu rumah sang tukang urut kami berangkat bertiga.

Untungnya sang tukang urut ada ditempat dan masih bersedia mengurut walaupun sudah malam sekali.

Sampai rumah si dede belum bobo....hemmm yuk bobo yuk....

Rabu, 16 Desember 2009

Masih seputaran Test semesterannya Mas Reyhan

Hari kedua test semesteran Mas Reyhan jadwalnya adalah Matematika dan PKN. Terus terang kalo PKN aku nyerah parno duluan. Karena menurutku pelajaran PKN tuh lebih susah dari jaman aku dulu sekolah dan keknya belum mudeng pelajarannya kalo dikasi ke anak sd. Karena materinya koq lebih kek Kewiraan waktu kita kuliah dulu. Mending pelajarannya kek PMP (pendidikan Moral Pancasila) aja dulu. Dengan PMP kan kita diajarin untuk lebih tahu bagaimana bertindak sebagai seorang warga Negara yang baik. Karena diajarin moral yang bagus. Kalo PKN yang dipelajarin soal pemerintahan desa, malah ada undang undang nya segala…walah buatku itu belum saatnya. Koq jadi kaya pendidikan politik yang terlalu dini ya. Halah koq bawa bawa politik ya.

Pokoknya aku kurang setuju ama pelajaran PKN, dah gitu penafsiran ma penangkapan anak belum sampai bahkan jawaban yang kita kasih kadang salah trus yang bener apa?....Materinya banyak so mesti banyak ngapal. Tapi isi bacaan bukunya bolak balik ngga jelas aku kurang mudeng….besok besok aku mesti khusus belajar pelajaran anak sd nih…….duh itulah kenapa kalo sudah PKN aku yang parno.

Matematika sih ngga jauh dari pelajaran jaman sekolah dulu…ada FPB, KPK, satuan berat, panjang,luas perkalian, pembagian. Tapi tetep mesti cari cara nih apa sih perlunya matematika buat kehidupan sehari hari..halah berat lagi nih….mudah mudahan dengan tahu implementasi matematika ke kehidupan sehari hari bisa lebh mudah untuk mengerti matematika (gitu kan maksudnya…).

Lha Mas Reyhan emang rese nih dia so banget tuh..so keren so beken…keknya tenang tenang aja tuh. Padahal jawab soal2nya juga bolak balik mesti dijelasin dulu….tuh..tuh kan mesti ngerti konsepnya….lha kalo soalnya berat gini ngajarin konsepnya juga ribed aaaaaarrrrrrggghh…cepetan dong abis testnya…..

Selasa, 15 Desember 2009

Test Semester


Mulai tanggal 14 Desember 2009 ini, Mas Reyhan mulai test semester....duh sebagai emaknya akyu koq agak was was ya secara tuh anak keknya nyante amat, baca buku sebentar, bahkan sambil tiduran sebentar sebentar pecicilan maen sendiri . Geregetan mana mau bisa testingnya?

So setelah mengamankan si dede sama si bibi, akyu jadi streng ngawasin plus ngoceh bacain soal soal latihan...what materinya banyak banget...walaupun bahannya udah pernah ku dapet waktu sekolah mau ngga mau ikut ngapalin lagi. Duh makin deg deg an aja koq susyah sih bentar bentar akunya yang buka buka buku setiap mau jawab pertanyaan di soal latihan. Sementara Reyhan udah teteriakan njawab pertanyaannya. Dih apalan nih anak. (Lho terus mesti apa? dimengerti dong konsepnya...ah kejauhan ah yang penting apal dulu)

Ih koq mas Reyhannya santai gitu sih...kenapa sih emak nya nih ribet rungsing dan bete....alhasil daripada ribed sendiri ku biarkan dia baca soal dan jawab sendiri. Sambil menenangkan diri bicara pada diri sendiri....ya iyalah Mas reyhan santai lha dia yang sekolah, yang belajar pelajaran itu sekarang kan dia...jadi pasti ingetannya masih agak fresh dibanding ibunya yang udah puluhan tahun lalu belajarnya ditambah vitamin otaknya udah berkurang.

Mudah mudahan deh Mas Reyhan bisa ngerjain soal soal test nya, secara dia tuh pas pas an banget ngga jauh ama ibunya hehehe...apapun hasilnya Mas yang penting usaha nya yah...
Ayo semangat...nulisnya ajah begitu tapi hati tetep was was....ayo tar malem gembleng lagi.

Kamis, 10 Desember 2009

Motorcycle

Eh bener ngga tulisan untuk motor dalam bhs inggris tuh, mudah2an bener deh. Cuma mau mencatatkan di blog biar inget bahwa 2 minggu sebleum lebaran kemarin, transportasiku berubah. Awalnya naik bis favourite Agramas menjadi naik motor. Wah naik motor eh yang maksudnya mbonceng motor cimanggis cikarang lumayan lho. Untung yang mboncengin suamiku sendiri so bisa agak kencengan dong pegangannya.

Tapi masalhnya mau sampai kapan kuat naik motor dengan jarak yang jauh begitu?....jadi pengen buru2 pindah nempatin rumah nih. Tapi rumahnya elum siap huni, masih perlu penyempurnaan.

Duh banyak amat si kebutuhannya, renov rumah, anak sunat, hutang2 hahaha...ketawa aja deh
Tetap semangat ....

Terusin lagi ya cerita soal naik motor, jalurnya nih untungnya lurus dan lancar alias terbebas dari macet maklumlah kan lewat jalan alternatif....dah gitu sepanjang jalan bisa ngeliat pohon2 ma pemandangan desa setu yang masih lumayan sejuk.
Duh tuh kan udah waktunya pulang...
besok lagi ah terusin.

Postingan ngga penting ya..biarin penting ngga penting yang penting posting. (pernah baca ngga motto blognya siapa ya ini?)

Selasa, 08 Desember 2009

bukannya boong

Kemarin bilang mau rajin posting, tapi nyatanya manaaa?....

Duh gimana mau posting tumpukan kertas depan meja nih keluar masuk ngga abis abis.....belum report yang belum kekejar... yah mohon maaf lagi deh belum sempet BW aja yah..

Rabu, 02 Desember 2009

Mau Rajin Posting ah

Disela sela sibuknya kerja biar ngga sepet dan ngga eneg ma kerjaan, BW yuuuk...
Awalnya si emang buat refresh mata en hati, tapi lama lama alias lama kelamaan jadi hobi dan kebutuhan. So kalo pagi buka internet yang pertama dibuka blog en daftar postingan baru di dashboard.

Jalan jalan deh tuh dari blog satu ke blog yang lain, kelewatan jadinya ma blog sendiri yang jarang banget di update. Trus jadi malu deh ma blog blog lain yang cantik cantik bagus, isinya macem macem trus canggih gitu keknya. Punyaku koq gini amat ya, biasa banget.

Maklum lah namanya juga gaptek, walaupun dah jadi anggota klub gapteknya Fanny di blognya miss gaptek, belajar blog dari blog sana sini tetep ajah elmunya begini gini ajah, maklum juga lah ngenetnya juga curi curi. Belum lagi koneksi internetnya yang ...'harap sabar menanti alias lemot..'

Lho koq jadi banyak ngelesnya yah..mau males mah males aja udah akuin aja kalo maminya reyhan ni malles...mohon maaf memang saya males belajar, otaknya dah dudutz kurang vitamin.

Permisi ya mau kerja lagi

Selasa, 01 Desember 2009

MAS REYHAN TERANCAM BATAL SUNAT

Sebenarnya Mas Reyhan sudah lama minta sunat, sejak kelas dua tapi dia sendiri masih berpikir pikir. Masih ada rasa takut mungkin, pada saat kenaikan kelas (naik ke kelas empat) banyak temannya yang sunat. Timbullah keyakinannya untuk di sunat, jadi dia memutuskan untuk disunat pada libur semesteran yang jatuh kurang lebih pertengahan Desember 2009 ini.

Awalnya Reyhan minta agar sunatnya pake pesta pasang tenda sebar undangan, wuih muluk ah. tapi aku ngga mau kecewain dia so ku jawab ' Ya lihat nanti ya mas kalo duit ibu cukup'...jawaban macam apa itu?..mendidik ngga ya?...mendekati waktunya ternyata si ibu nih yang kurang planning kurang persiapan (sama aja ya)...dananya ngga cukup so ibu nego lagi nih. 'Mas sunatnya ke dokter aja terus selametan undang ibu ibu pengajian aja ya?' ' Emang kenapa bu?' 'Ibu ngga sanggup kalo bikin pesta hajatan yang mas minta, dananya ngga cukup' "Iya deh bu' wah deal nih terima kasih atas pengertiannya ya Mas.

Waktu makin dekat, ternyata sang ayah punya pemikiran lain sunat ngga hanya sekedar potong..** dan selametan tapi harus cari hari baik dan tanggal baik. What ini menyalahi aturan kepercayaanku....so aku ngga mau panjang lebar membahas soal ini.

Dan ternyata hari yang didapat adalah tanggal 05 atau 12 Desember 2009, aku yang kebagian tanya sama gurunya kapan tanggal testnya. Dan hasilnya tanggal 14 sd 19 Desember 2009.
Kacaukan?...dan ayah memutuskan sunat ngga jadi?

What makin ngga masuk akal....hanya karena hari baik tanggal baik?.....Argh biar kusimpan kesalku soal ini.

Tapi ini bener2 ngga masuk akal, kalo mau pake hitung hitungan tanggal gitu kenapa ngga dari dulu? biar ngga mepet lagian emang kita bisa ngatur jadwal pemerintah, apa bisa pemulihan sunat hanya 1 - 3 hari? kalo pun bisa aku ibu nya ngga tega ...

Mudah mudahan test bisa tanggal 07 Des 2009 so tgl 12 bisa tetap sunat Mas Reyhanku, dengan atau tanpa pesta.