blog matre ku.

Kamis, 30 April 2009

REUNI SMP 85_ANGK89

Pasca reuni smp...
Reuni smp tgl 18 April 2009 dan itu adalah 20 tahun sejak lulus dari smp...awalnya ga exciting sih secara dulu smp ga begitu gaul dan kurang gaul kali yah keadaan gitu memaksa... Apalagi yah setelah 20 tahun dah agak lupa2 inget gitu siapa aja ya temen smp ngapain aja ya dulu...wah ga kebayang deh tar ketemuan mau ngapain. Tapi seiring dengan ramenya milis smp saat itu dan betapa para panitia semangat sekali, tergoda juga aku untuk datang. Pertama penasaran dah kaya apa ya wajah-wajah mereka sekarang dah pada jadi apa ya mereka (manusia tentunya). Kedua hitung2 rekreasi sendiri tanpa keluarga sekali-kali gitu bebas tugas. Ketiga nanti ditempat kalopun ga ada yang kenal lagi paling tidak ada satu orang yg dikenal...
Finally hari H tiba dan gw ga punya temen bareng krn yang deket rumah gw pada ga bisa bareng sedih ga...dah susah ijinnya musti naik angkot pulla, mau naik taxi wah ....ga sanggup. Tapi berhubung sudah diniatin ya udah naik angkot naik angkot deh. Awalnya kepikiran dan agak minder hari gini masih naik angkot jauh pula....kemana aja yan selama ini yang lain dah sliwar sliwer naik roda empat lu masih naik angkot. Biarin! bulatkan tekad kalopun ada yang liat gw naik angkot biarin aja toh ini yang gw bisa...ya beginilah gw iya kan.
Sampe ditempat ya ampun saking gw berasa jauh dan naik angkot pula, jd keberangkatan yang gw stell agak awal jadi kecepetan datengnya....baru ada bbp orang panitia yang mungkin dah standby dari pagi ato malah nginep. Dan bener aja kan mata gw jelalatan cari yang rada dikenal..ada satu...dua...nah tuh ada lagi ..trus eh siapa nih ya ampun....gendut amat lu....duduklah gw ma bbp orang yang bukan panitia ini dan kebetulan masih ada dalam ingatan. Ih seru ya....20 tahun banyak cerita dan wah..oh ya...masa sih...sorry gw ga tahu....ya kalo gw..bla...bla....Hem lupa ya tadi hampir ga mau berangakt....dan makin siang makin banyak yang dateng makin riuh rendah ma suara teteriakan ibu-ibu yang kaya baru keluar dari....Untung ada moderator acara yang bikin acara rada rapi dan tertib tapi itu juga cuma sebentar lho selebihnya tetep...emak2 bawel dan beberapa tingkah cowok yang mungkin agak amnesia ma umur ya...bener gaduh dah kaya anak smp berbody bapak2 - ibu2 atao bapak2-ibu2 yang bertingkah seperti anak2 wuih seru..banget...dan ada banyak cerita yang ternyata oh my God sorry ya friend saat itu gw ga ada disisi lo saat kau dalam kesusahan...nyesel deh kenapa setelah 20 tahun kita baru tahu berapa banyak cerita sedih yang dialami teman2....tapi cayo sekarang mereka tetap bahagia life must go on...kan. Satu hal lagi yang menghibur hatiku adalh yang inget gw lebih banyak daripada yang lupa ma gw...karena body gw ga berubah kecil aja....Terima kasih Ya Allah untuk semuanya.
Akhirnya waktu jua yang memisahkan...ada sesuatu yang seperti ditarik paksa dari tubuh ini saat harus mengucap dah ya sampai jumpa kapan2 kita ketemuan lagi ya...kapan?....dan seperti melewati lorong waktu yang gelap saat harus menuju kembali kerumah bisa balik ga ya kesuasana itu. Sumpe lo gw sedih....tapi ya udah deh kalo itu cuma intermezo dalam sekiteran apa sih perjalanan hidup maksudnya...ya udah ikhlasin aja. Suatu saat nanti mudah2an bakal ada suasana seperti itu lagi...
Kembali kedunia ..wanita seorang istri dan ibu beranak 2 dengan pekerjaan di pabrik sebagai seorang pegawai yang harus berkutet ma data n angka..
Jadi reuni itu seperti perjalanan kedunia lain ya...Trip to the moon kali ya pulangnya di jatuhin ih sakit amat . Ngga lah...pasti ada yang bersambung dari kisah itu....
Friend mari sambung tali silaturahmi yang sudah putus selama 20 tahun, walau hanya lewat telpon,sms,maupun email...mari berbagi suka dan duka...Walau dunia kita berbeda sekarang (maksudnya dunia pencarian nafkah, status, tempat tinggal de el el)..jangan sungkan tuk berbagi karena mungkin ada yang lebih yang orang lain bisa beri padahal dia kekurangan atau ada yang bisa kita beri yang teman kita butuhkan. Walau cara hidup kita beda tapi keberagaman gaya hidup kadang bisa memberi sesuatu pada kita tanpa kita sadri. Duh mudah2an bisa dimengerti ya....
Keep In touch...friend... jangan segan utnuk berbagi cerita ato berbagi kesenangan walau dengan jarak jauh....

Kamis, 16 April 2009

Antara Aku,sopir angkot,dan pak polisi

Selasa sore 14 April 2009, seperti biasa aku aku melewati uki sebagai salah satu rute perlintasanku menuju rumah dari kantorku di cikarang menuju cimanggis. Dari uki aku harus meneruskan perjalanku dengan angkot elf 56 jurusan cileungsi...dan sore itu menjelang lampu lalu lintas yang kebeteluan sedang menyala merah aku mencoba menaiki salah satu angkot 56 yang sebelumnya ada seorang bapak yang naik, setelahnya aku naik dengan hati2 karena didepan ada polisi dan dibelakang angkot tsb banyak motor. Namun pada saat aku naik ternyata mobil sudah penuh atas pemberitahuan dari salah satu penumpang yang duduk didepan pintu. Untuk itulah aku memutuskan turun lagi dengan hati2 pula aku coba mundur dan turun tapi ternyata yang mulanya mobil berjalan pelan jadi agak menambah kecepatan sementara aku sudah meletakan satu kakiku dibawah...jadi terjatuhlah aku. Dengan posisi miring dengan bahu kiri menghantam aspal dan mata kaki yang mencium jalan dengan agak keras ditambah telapak tangan kanan yan terserempet di aspal. Tapi saat itu entah kenapa mungkin akrena malu atau kaget aku langsung bangun, berdiri dan jalan lagi mencari mobil selanjutnya. Aku tahu sopir angkot takut sama polisi yang ada didepan, dan aku merasa benar karena menaiki mobil pada saat seharusnya mobil bisa berhenti dilampu merah. Siapa yang salah ya...? Aku...yang naik angkot disembarang tempat, sopir angkot yang menambah kecepatan pada saat aku turun, atau pak polisi yang menakut-nakuti sopir angkot?.....
Tapi aku ambil hikmahnya saja dari itu...aku punya pengalaman mencium aspal dengan mata kaki, merasakan insiden di jalan raya dan didepan umum (jarang-jarang lho...) dan aku mesti bersyukur karena aku tidak ditabrak oleh kendaran dibelakang mobil angkot itu.
Sedihnya...hari gini jatu dari angkot...hik..hik...

Rabu, 08 April 2009

si kecil Ghaus




Malam malam bersamamu
menambah indah saja hidupku
walau menahan lelah
memaksa mata tetap terjaga


Tiada gundah gulana
bila senyummu hadir
menghibur hati yang lara
kau adalah keindahan takdir

Buah hatiku yang indah
jangan pernah ragu
tuk maminta apapun dariku
kau untukku adalah sesuatu yang megah


Kekasih mungilku
jangan pernah takut
menangislah kalau kau mau
kan kubuai kau didadaku


Semua tentangmu sayang
adalah keindahan dan kedamaian


I Love You...

Selasa, 07 April 2009

makan siang

Makan siang hari ini...
kepengin makan bakso.jadi deh nodong temen buat nganterin ke tempat yang jualan makan bakso. Untungnya ga cuma diriku seorang yang lagi pingin. 3 cewek temen sekantorku rupanya juga lagi pingin makan diluar agak jauh gitu...ditambah dua temen cowok yang ga tahu kenapa jadi keangkut juga. Jadilah kami ber tujuh keluar makan siang ...sampe ditempat kelihatan kalo warung baksonya masih tutupan gitu..eh ternyata sudah buka cuma baru mulai...Ya udah masuk deh sambil sebelumnya pesen jus alpukat kita msuk ke warung...dan pesen bakso masing2 1 porsi ya iya lah masa masing2 1 ember....tapi ternyata bu eh ternyata...ah sebenernya ga penting banget sih...menurutku baksonya ga enak kurang legit(?) jus alpukatnya manis banget..ah sudahlah kecewa aku kecewa hik..hikk