blog matre ku.

Kamis, 06 Mei 2010

Tengkyu Fanny


Mau coba bikin review blognya Fanny, inspirator..cie…best blogger friend..halah apa ya sebutan yang pas. Gini aja deh baiknya cerita dulu kenapa bisa kenalan en ngefans ma Fanny. Awalnya lagi coba coba belajar nulis cerpen buat nerusin hobbi lama sejak sd yaitu mengarang bebas sebebas burung terbang. Tapi kayanya ini lebih bebas lagi lebih bebas dari burung terbang, karena burung terbang pasti punya tujuan, nah kalau ini mengarang bebas tiada ujung tiada tujuan….So untuk mengawali bagaimana sih cerpen itu mulai deh browsing browsing …ketemu sama blog yang namanya “sang cerpenis bercerita”…..cie cie suit suit…plok..plok….dapet waktu itu cerpen yang posting setelah tayang di majalah kalo ngga salah…wekekekek..isinya bikin iri dengki mupeng. Koq bisa ni orang bikin cerita asik begitu ya…walhasil hari itu hampir seharian nguplek diblog itu…yah terbengkalai deh kerjaanku. Biarin .

Sejak saat itu terbersit dihati dan memberanikan bikin blog…tuh kan pegimane kagak dibilang inspirator…nah dari isi blognya bisa bikin orang bikin blog. Sudah itu langsung jadi follower nya…dan ups apa yang terjadi segera dia merespon perbuatanku dengan menjadi follower balik, what a wonderful woman. Lha iya lah, sebagai blogger kawakan, berpengalaman dan punya banyak blog, dia masih sempet dan mau berkenalan sama blogger pemula yang setengah gaptek en setengah dudutz ini.

Sumpe suer, hati berdebar debar senang, kadang senyum senyum sendiri depan kompi, senang, bahagia terharu, tulisan tulisanku selalu dikasih koment sama dia., ga pernah absent malah kadang dalam 1 postingan ada 2 koment karena belum ada posting baru.

Hemmm…terbayangkah saudara saudara sekalian betapa, semangat ini membara untuk terus posting dan BW, walau akhirnya terlupakan cita cita jadi penulis, lha toh kan sudah ada penyaluran keinginan yang besar untuk menulis apa yang ada dibenak ini?....Bahwa akhirnya ditemukanlah jawaban “Jadi penulis tidak harus menulis cerpen, mengarang buku, tapi posting diblog ternyata sudah cukup membuat hati puas”. Sudahlah Aku memang harus focus pada hitung menghitung angka baik yang real maupun tidak real (?).

Nah tuh kan itu termasuk review bukan sih..bukan itu Cuma curhat colongan ya. Jadi ayo mulai reviewnya :

Macet nih..ngaa tahu review tu gimana…mau liat contoh yang udah ada didaftar peserta koq loadnignya lama banget, mau liat syarat-syaratnya ajah ngga nyampe nyampe…duh Fanny sebenarnya maksud hati bukan hanya sekedar ikut lomba yang kau adakan tapi adalah sebuah apresiasi atas jasa dan kebaikanmu, tapi nih apa daya koneksi internetku kaco begini. Jadi kalo nanti nih cerita baru bisa ke posting setelah lewat tanggal jangan marah dan jangan ngambek ya. Jadi kemarin kemarinpun walaupun ngga bisa komen di postinganmu tapi aku tetap jadi pembaca setiamu koq, walaupun baru 1 blog yang sanggup aku ikutin. Bukan mau ngeles tapi keterbatasan waktu dan fasilitaslah yang membuatku begini.

Nah tuh kan curhat lagi….ayo mana reviewnya….

Ok, blognya Fanny tuh banyak kurang lebih 8 ya?....koq nanya, ada satu blog kolaborasi dengan Fanda, sahabat maya kami semua…(halah). Terus terang buat orang dudutz kaya aku gini masih kebingungan gimana ya bisa yang satu disini yang satu disana bisa bersatu dalam satu blog…nah itulah hebatnya dunia maya..so ngga usah bingung.

Kembali ke Review….

Dari sekian blognya Fanny yang jadi fav-ku ya itu “Sang cerpenis bercerita”, walaupun kesannya cerpen tapi isinya banyak pelajaran pelajaran hidup yang ditulis Fanny dengan ringan dan tegas, maksudnya gini gaya bahasanya ringan gitu ngga berat kata katanya indah, dan sarat filosofi, tapi koq ya pas gitu ma keadaan. Lha ya itulah pinternya fanny itu ntah dulu sekolah apa dia ya?....Dengan cerita ceritanya dia mengajarkan eh ngga ngajarin sih tapi memberitahu, apalah namanya bahwa hal kecil apapun selalu ada nilainya. Bisa banget mengolah kata atas segala ide yang ada dikepalanya menjadi satu cerita yang bermakna…aduh Fan, mulai muter bahasaku nih…

Ngga itu aja, Fanny juga ngga pelit berbagi cerita, tentang keluarga, teman dan dirinya sendiri. Tapi ya itu tadi dia pintar mengemasnya bahkan kehidupan orang orang sekitarnyapun bisa dibuat sebagai suatu pelajaran tanpa berkesan nggosip dan ngomongin, bahwa semua ada makna dari semua kejadian.

Soal cerita lucu?...Fanny jago banget, jadi kalau pagi memulai aktifitas kerja kalo lagi pas postingan lucu lucuan, pasti bisa ketawa sendiri bahkan ketawa ketawa. Thaks ya Fanny. Padahal mungkin dia dapet cerita itu dari email tapi setelah dipoles ma dia koq jadi lebih lucu ya?

Dan tahukah, bahwa dibalik semua itu ternyata Fanny itu adalah seorang Notaris.... wuits.... pasti seperti ada 2 kepribadian ya….yang satu serius yang satu friendly penuh cinta…cie…..

Udah ah fan, aku ngga tahu ini namanya review atau bukan. Tapi jujur ini semua dari dalam hatiku yang paling dalam sebagai perwujudan terimakasihku atas semua yang telah kau berikan padaku….prikitiew…..

Ngga menang juga gpp…kalo bukan fanny yang bikin lomba ini …ah ngga sanggup aku.

Mohon maaf pada semua pembaca kalo isinya lebay ….tapi Fan suer ‘you are my inspirations' to keep spirit in bloging ...nah nah..yang ini bener ngga bahasa inggrisnya begini?

23 komentar:

  1. hehehe...reviewnya siiip bu..reviewnya diantar dengan prolog yang menggelitik..

    salam kenal bu..

    BalasHapus
  2. @Faiza : hai salam kenal juga...iya nih baru belajar, sekalian ucapin terima kasih sama Fanny.

    BalasHapus
  3. wah sama nie, paling bingung kalo suruh buat review ^^

    BalasHapus
  4. Semoga reviewnya berhasil...!!

    BalasHapus
  5. haloo...terima kasih ya, mbak..udah ikut serta. Belum telat kok. Kan abisnya tgl 10 Mei. duuh, mbakk..lebay deh mujinya kebanyakan nih. Biasa aja kaleee...Cuma hobi nulis aja. Kalo soal ngunjungi balik blogger pemula itu sih wajib hukumnya, krn saya juga pernah jadi pemula. Jadi ngerasain banget gimana sbg blogger pemula gak punya teman yg berkunjung. So, supaya para blogger pemula rajin blogging, saya pun selalu mencoba balik berkunjung. Gitu lho...

    btw, novelnya milih yg mana nih, bu?

    BalasHapus
  6. ok deh, saya baru baca tuh komentmu. saya catat deh judul novelnya. tks ya

    BalasHapus
  7. suiiit...suiiitttt....
    mantap dah pokoke

    BalasHapus
  8. yihaaaaaaaaaaaaaaaa.........
    met pagi semua

    eeehhh dah siang rupanya

    BalasHapus
  9. Good post keep it up god bless you

    BalasHapus
  10. owh gara gara cerpennya mba Fanny ni, jadi berani bikin blog, mba fanny emang Ok :D... aku blom bewe kesana :(, lelet inetku, ini aja baru bisa mampir, maaf ya Te :P

    BalasHapus
  11. ::: iyah,, aku juga penasaran dulu mba Fanny sekolah apa ya bisa pintar begitu.... ^_^ .... ^^

    ::: wah wah,,, ternyata happy yah jadi blogger?? ^-^ Jadi itu asal muasal inspirasi blog Reygha... ^_^v

    ::: salam kenal yah dari WIwied... dan izin follow agar Reygha bisa jadi blog yang mudah dikenang dari sini...

    ::: jika berminat mngenangku, follow me back yah.. but only just if u like it. mama... ^-^

    ::: dan selamatttt... sudah dapat mencuri hati mba Fanny dan mencuri hibah novel dari koleksi beliau,,,

    ::: happy Blogging Momma ^-^

    BalasHapus
  12. kayaknya Tante menang thu te selamat ya ^_^

    BalasHapus
  13. @Inuel : Hore menang Nuel..hihihih..soalnya ngga ada pesaingnya hehehe, selamat ya dapet novel juga
    @Wiwied : Tenkyu udah mampir, nti aku follow balik ya..inetnya lemot
    @Fanny : Tengkyu ya udah dimenangin....Alamatku kebaca ngga di chat yahoo
    @Bang Atta : Cayo..semangat...selamat ya bang menang kan?

    BalasHapus
  14. Selamat ya mbak... menang euy..! Senengnya...
    Selamat menunggu novel sampai di tangan ya mbak.

    BalasHapus
  15. alamat kebaca kok. novel dah dikirim rabu sore. tunggu aja ya.

    BalasHapus
  16. Hei, artikel ini menang kan? Selamat lho.
    Semoga karyanya makin banyak.

    BalasHapus
  17. udah sampai belum novelnya? udah dikirim dari rabu sore minggu lalu.

    BalasHapus
  18. salam knal mbak......aq mampir berkunjung mohon kunjungan baliknya....

    BalasHapus
  19. tok...tok...tok...
    eni bodi hom?

    orgnya kemana neh?

    BalasHapus
  20. @Mb Reny : sama sama mba, selamat juga ya
    @Hendriawan : hehehe....
    @Fanny : sampe Senin sore belum sampe nih...
    @Bang Atta : Ayo ikutan lomba lagi...hehehe..kaya 17-an ya lomba mulu...hihihi...

    BalasHapus