blog matre ku.

Rabu, 30 Desember 2009

Resolusi thn 2010

Kerjain peernya fFanda nih....

Tq Fanda udah tag in aku, mau tag ke temen yang lain ngga bisa maaaf ya dudutz....

RESOLUSI 2010

Maunya yang leih baik dari tahun sebelumnya....

Kualitas hidup :

Karir ...ngga perlu tinggi tapi cukup sukses mengerjakan tugas dan kewajiban
Penghasilan ....yang bagus juga dong

Status....jadi ibu dan istri yang hebat....terus berusaha semaksimal mungkin

My sons....my hubby please help to actualize it...

To All my friends HAPPY NEW YEAR

Selasa, 29 Desember 2009

MENJELANG AKHIR TAHUN


Lagi ngga mood alias butek ngga ada ide, tap mau posting.
Akhir tahun ini mudah mudahan berakhir penuh suka cita.

Yang buruk dilupakan yang indah boleh dikenang.

SELAMAT TAHUN BARU 2010
SEMOGA TAHUN 2010 LEBIH BAIK DARI TAHUN 2009

Rabu, 23 Desember 2009

AWARD PERTAMAKU





Sejak mulai ngeblog dan blogwalking sebenarnya udah sering baca postingan saling membagi award. Dan saat itu gue udah bingung sendiri.

Apa sih award itu?
Kenapa sih pada buat award?
Bagaimana cara buat award?
Siapa saja yang berhak untuk dapat award, dan siapa saja yang berkewajiban membuat dan membagi award itu?
.....
Sampai hari ini juga masih berkecamuk tuh pertanyaan pertanyaan itu terutama 'bagaimana cara membuat award?'

Tapi kemarin dapet award dari Fanda, deg degan banget gimana bawa pulangnya, mesti diapain?
Yang jelas hati ini koq rasanya senang banget, jadi aku mau coba pajang tuh awardnya...mudah mudahan berhasilWah berhasil tuh nongol award awardku....fiuh...ngos ngosan aku.....tengkyu ya Fanda...

Selasa, 22 Desember 2009

SORE 21 DESEMBER 2009

Sore yang sibuk dan melelahkan pikiran dan tenaga, tapi aku ngga menyesalinya. Karena hanya inilah yang bisa aku perbuat untuk mereka.

Pulang kerja sore itu niatku membawa dede Ghaus ke dokter untuk berobat karena pileknya sudah hampir seminggu belum reda dan malah tambah parah. Memang pileknya tidak meler atau mengeluarkan lend**...tapi kalo tiba waktu tidur duh stress nya. kesiyan gitu begitu sudah tertidur hidung langsung mampet, so dia bantu nafasnya dengan membuka mulut. Sudah itu walaupun tidak terbangun tapi tidur sebentar sebentar ganti posisi mungkin untuk memudahkannya bernafas. Betul betul kasihan melihatnya, kubantu dengan memberinya minyak telon, lalu minyak kayu putih dan vicks, lumayan membantunya sedikit agak bisa tenang. Tiap pagi dijemur (kesian ya panas2an)..banyakin air putih hangat...masih belum juga berkurang.

Namun sore itu ternyata dokternya de Ghaus tidak praktek, so kuputuskan untuk membeli obat dulu di apotek dengan langsung ketemu pemiliknya dan menceritakan keadaan de Ghaus, beres dapet obat pulang kerumah...jreng..jreng..kejutan apa sore ini?....

Pertama sampai rumah mas Reyhan sedang diurut sama bibi, sakit punngung bagian atasnya karena didudukin temannya siang tadi disekolah katanya. What emang Mas Reyhan kursi???!!
Selesai diurat belum juga mandi, Mas Reyhan laporan hasil testnya buruk....seburuk apa??....
Aku ngga sanggup nulisnya.....OMG....jadilah aku ngoceh bersautan dangan sang ayah. Duh Mas kemarin kemarin kalo disuruh belajar susah banget. Sudah ikut les disekolah, belajar testnya juga dibantuin lembur masih begini hasilnya.....(inilah kalo hasil belajar sistem SKS--Sistem Kebut Semalam--). Padahal terus terang setiap malam rasanya sampe cape suruh dia belajar.
Belum juga mandi sudah ngoceh kesana kemari..periksa hasil test bahkan mengerjakan soal soal yang salah. Ampun ...
Selesai, sebelum mandi kulihat dia ngga bisa nengok kekiri dang mengeluh sakit. Miris melihatnya. maaf ya kalo aku ceritakan sedikit soal aku dikamar mandi ...sedih tak tertahan mendapatkan hasil test yang buruk seperti itu ditambah melihat rasa kesakitannya menitik air mataku....

Selesai mandi kutanyakan kembali bagaimana rasanya, sakit dan ngga bisa nengok, karena lapar aku paksakan buat makan malam setelah itu kutanya lagi kondisinya masih sama....akhirnya kuputuskan membawanya ke tukang urut walaupun jam sudah menunjukkan angka 9.
Namun lagi lagi perlu ekstra tenaga dan pikiran buat merayunya agar mau pergi ke tukang urut duh mas susah amat....

Akhirnya setelah dirayu beberapa menit mau juga dia berangkat ke tukang urut dengan diantar tetangga depan rumah yang tahu rumah sang tukang urut kami berangkat bertiga.

Untungnya sang tukang urut ada ditempat dan masih bersedia mengurut walaupun sudah malam sekali.

Sampai rumah si dede belum bobo....hemmm yuk bobo yuk....

Rabu, 16 Desember 2009

Masih seputaran Test semesterannya Mas Reyhan

Hari kedua test semesteran Mas Reyhan jadwalnya adalah Matematika dan PKN. Terus terang kalo PKN aku nyerah parno duluan. Karena menurutku pelajaran PKN tuh lebih susah dari jaman aku dulu sekolah dan keknya belum mudeng pelajarannya kalo dikasi ke anak sd. Karena materinya koq lebih kek Kewiraan waktu kita kuliah dulu. Mending pelajarannya kek PMP (pendidikan Moral Pancasila) aja dulu. Dengan PMP kan kita diajarin untuk lebih tahu bagaimana bertindak sebagai seorang warga Negara yang baik. Karena diajarin moral yang bagus. Kalo PKN yang dipelajarin soal pemerintahan desa, malah ada undang undang nya segala…walah buatku itu belum saatnya. Koq jadi kaya pendidikan politik yang terlalu dini ya. Halah koq bawa bawa politik ya.

Pokoknya aku kurang setuju ama pelajaran PKN, dah gitu penafsiran ma penangkapan anak belum sampai bahkan jawaban yang kita kasih kadang salah trus yang bener apa?....Materinya banyak so mesti banyak ngapal. Tapi isi bacaan bukunya bolak balik ngga jelas aku kurang mudeng….besok besok aku mesti khusus belajar pelajaran anak sd nih…….duh itulah kenapa kalo sudah PKN aku yang parno.

Matematika sih ngga jauh dari pelajaran jaman sekolah dulu…ada FPB, KPK, satuan berat, panjang,luas perkalian, pembagian. Tapi tetep mesti cari cara nih apa sih perlunya matematika buat kehidupan sehari hari..halah berat lagi nih….mudah mudahan dengan tahu implementasi matematika ke kehidupan sehari hari bisa lebh mudah untuk mengerti matematika (gitu kan maksudnya…).

Lha Mas Reyhan emang rese nih dia so banget tuh..so keren so beken…keknya tenang tenang aja tuh. Padahal jawab soal2nya juga bolak balik mesti dijelasin dulu….tuh..tuh kan mesti ngerti konsepnya….lha kalo soalnya berat gini ngajarin konsepnya juga ribed aaaaaarrrrrrggghh…cepetan dong abis testnya…..

Selasa, 15 Desember 2009

Test Semester


Mulai tanggal 14 Desember 2009 ini, Mas Reyhan mulai test semester....duh sebagai emaknya akyu koq agak was was ya secara tuh anak keknya nyante amat, baca buku sebentar, bahkan sambil tiduran sebentar sebentar pecicilan maen sendiri . Geregetan mana mau bisa testingnya?

So setelah mengamankan si dede sama si bibi, akyu jadi streng ngawasin plus ngoceh bacain soal soal latihan...what materinya banyak banget...walaupun bahannya udah pernah ku dapet waktu sekolah mau ngga mau ikut ngapalin lagi. Duh makin deg deg an aja koq susyah sih bentar bentar akunya yang buka buka buku setiap mau jawab pertanyaan di soal latihan. Sementara Reyhan udah teteriakan njawab pertanyaannya. Dih apalan nih anak. (Lho terus mesti apa? dimengerti dong konsepnya...ah kejauhan ah yang penting apal dulu)

Ih koq mas Reyhannya santai gitu sih...kenapa sih emak nya nih ribet rungsing dan bete....alhasil daripada ribed sendiri ku biarkan dia baca soal dan jawab sendiri. Sambil menenangkan diri bicara pada diri sendiri....ya iyalah Mas reyhan santai lha dia yang sekolah, yang belajar pelajaran itu sekarang kan dia...jadi pasti ingetannya masih agak fresh dibanding ibunya yang udah puluhan tahun lalu belajarnya ditambah vitamin otaknya udah berkurang.

Mudah mudahan deh Mas Reyhan bisa ngerjain soal soal test nya, secara dia tuh pas pas an banget ngga jauh ama ibunya hehehe...apapun hasilnya Mas yang penting usaha nya yah...
Ayo semangat...nulisnya ajah begitu tapi hati tetep was was....ayo tar malem gembleng lagi.

Kamis, 10 Desember 2009

Motorcycle

Eh bener ngga tulisan untuk motor dalam bhs inggris tuh, mudah2an bener deh. Cuma mau mencatatkan di blog biar inget bahwa 2 minggu sebleum lebaran kemarin, transportasiku berubah. Awalnya naik bis favourite Agramas menjadi naik motor. Wah naik motor eh yang maksudnya mbonceng motor cimanggis cikarang lumayan lho. Untung yang mboncengin suamiku sendiri so bisa agak kencengan dong pegangannya.

Tapi masalhnya mau sampai kapan kuat naik motor dengan jarak yang jauh begitu?....jadi pengen buru2 pindah nempatin rumah nih. Tapi rumahnya elum siap huni, masih perlu penyempurnaan.

Duh banyak amat si kebutuhannya, renov rumah, anak sunat, hutang2 hahaha...ketawa aja deh
Tetap semangat ....

Terusin lagi ya cerita soal naik motor, jalurnya nih untungnya lurus dan lancar alias terbebas dari macet maklumlah kan lewat jalan alternatif....dah gitu sepanjang jalan bisa ngeliat pohon2 ma pemandangan desa setu yang masih lumayan sejuk.
Duh tuh kan udah waktunya pulang...
besok lagi ah terusin.

Postingan ngga penting ya..biarin penting ngga penting yang penting posting. (pernah baca ngga motto blognya siapa ya ini?)

Selasa, 08 Desember 2009

bukannya boong

Kemarin bilang mau rajin posting, tapi nyatanya manaaa?....

Duh gimana mau posting tumpukan kertas depan meja nih keluar masuk ngga abis abis.....belum report yang belum kekejar... yah mohon maaf lagi deh belum sempet BW aja yah..

Rabu, 02 Desember 2009

Mau Rajin Posting ah

Disela sela sibuknya kerja biar ngga sepet dan ngga eneg ma kerjaan, BW yuuuk...
Awalnya si emang buat refresh mata en hati, tapi lama lama alias lama kelamaan jadi hobi dan kebutuhan. So kalo pagi buka internet yang pertama dibuka blog en daftar postingan baru di dashboard.

Jalan jalan deh tuh dari blog satu ke blog yang lain, kelewatan jadinya ma blog sendiri yang jarang banget di update. Trus jadi malu deh ma blog blog lain yang cantik cantik bagus, isinya macem macem trus canggih gitu keknya. Punyaku koq gini amat ya, biasa banget.

Maklum lah namanya juga gaptek, walaupun dah jadi anggota klub gapteknya Fanny di blognya miss gaptek, belajar blog dari blog sana sini tetep ajah elmunya begini gini ajah, maklum juga lah ngenetnya juga curi curi. Belum lagi koneksi internetnya yang ...'harap sabar menanti alias lemot..'

Lho koq jadi banyak ngelesnya yah..mau males mah males aja udah akuin aja kalo maminya reyhan ni malles...mohon maaf memang saya males belajar, otaknya dah dudutz kurang vitamin.

Permisi ya mau kerja lagi

Selasa, 01 Desember 2009

MAS REYHAN TERANCAM BATAL SUNAT

Sebenarnya Mas Reyhan sudah lama minta sunat, sejak kelas dua tapi dia sendiri masih berpikir pikir. Masih ada rasa takut mungkin, pada saat kenaikan kelas (naik ke kelas empat) banyak temannya yang sunat. Timbullah keyakinannya untuk di sunat, jadi dia memutuskan untuk disunat pada libur semesteran yang jatuh kurang lebih pertengahan Desember 2009 ini.

Awalnya Reyhan minta agar sunatnya pake pesta pasang tenda sebar undangan, wuih muluk ah. tapi aku ngga mau kecewain dia so ku jawab ' Ya lihat nanti ya mas kalo duit ibu cukup'...jawaban macam apa itu?..mendidik ngga ya?...mendekati waktunya ternyata si ibu nih yang kurang planning kurang persiapan (sama aja ya)...dananya ngga cukup so ibu nego lagi nih. 'Mas sunatnya ke dokter aja terus selametan undang ibu ibu pengajian aja ya?' ' Emang kenapa bu?' 'Ibu ngga sanggup kalo bikin pesta hajatan yang mas minta, dananya ngga cukup' "Iya deh bu' wah deal nih terima kasih atas pengertiannya ya Mas.

Waktu makin dekat, ternyata sang ayah punya pemikiran lain sunat ngga hanya sekedar potong..** dan selametan tapi harus cari hari baik dan tanggal baik. What ini menyalahi aturan kepercayaanku....so aku ngga mau panjang lebar membahas soal ini.

Dan ternyata hari yang didapat adalah tanggal 05 atau 12 Desember 2009, aku yang kebagian tanya sama gurunya kapan tanggal testnya. Dan hasilnya tanggal 14 sd 19 Desember 2009.
Kacaukan?...dan ayah memutuskan sunat ngga jadi?

What makin ngga masuk akal....hanya karena hari baik tanggal baik?.....Argh biar kusimpan kesalku soal ini.

Tapi ini bener2 ngga masuk akal, kalo mau pake hitung hitungan tanggal gitu kenapa ngga dari dulu? biar ngga mepet lagian emang kita bisa ngatur jadwal pemerintah, apa bisa pemulihan sunat hanya 1 - 3 hari? kalo pun bisa aku ibu nya ngga tega ...

Mudah mudahan test bisa tanggal 07 Des 2009 so tgl 12 bisa tetap sunat Mas Reyhanku, dengan atau tanpa pesta.

Selasa, 24 November 2009

CERPEN PERTAMA

NGGA PERLU SENYUM KOQ…..

Sebenarnya melihat muka dan mendengar namanya saja aku sudah malas capai rasanya hati ini dibohongi terus olehnya. Semua perbuatan dan perkataanya seolah keluar begitu saja tanpa dipikirkan sebelumnya sementara yang mendengarkan sudah sepenuh hati dan sepenuh jiwa berharap akan kata-katanya itu. Mungkin kalau orang yang baru kenal dengannya akan percaya dan terbuai-buai dengan kata-katanya tapi aku ? sudah hampir sepuluh tahun aku berteman dengannya dan tak hentinya dia bicara gombal yang sebenarnya dia sendiri tahu bahwa aku tak kan mempercayainya. Tapi entah kenapa seolah tak bosan dan tak capai dia melakukan itu. Seminggu yang lalu dia bilang uang tabungannya sudah mencapai hampir sejumlah uang yang cukup untuk dibelikan sebuah sepeda motor bebek dengan tunai. Lalu dia menjanjikan akan mengantarku kemanapun aku pergi dengan sepeda motor yang akan dibelinya dengan uang tabungannya. Tapi hari ini dia merengek rengek minta dipinjamin uang untuk pergi kerumah temannya yang diluar kota untuk sebuah peluang usaha yang akan dilakukan bersama teman luar kotanya itu. What…mau bisnis tapi ongkos ngutang. Lalu kemana uang tabungannya itu. Aku nyengir mendengar rayuan pulau kelapanya itu. Eh rayuan pulau kelapa sih bisa bikin kita terbuai-buai ngantuk dan tertidur , Sementara rayuannya malah bikin aku sakit kepala dan pusing , lalu dengan sopan kusuruh dia pulang dan berpikir lagi apakah benar peluang usaha itu harus dikejar sampai luar kota dan apakah yakin uang yang dipinjam dariku akan dikembalikannya. Wah ternyata ucapanku salah dengan menggebu-gebu dia utarakan bagaimana peluang usaha itu akan membuatnya jadi kaya raya dan akan mengembalikan semua hutangnya padaku bahkan sampai sepuluh kali lipat. Akhirnya dengan berat hati kuusir dia dari rumahku dengan alasan aku mau tidur, terserah dia mau berangkat pakai apa aku sudah tak punya cadangan dana untuknya.

“Win kemana tadi si Ferry?” tiba-tiba ibuku datang sambil membawa segelas teh dalam nampan.

“Sudah pulang bu” jawabku

“Lho baru ibu buatkan minum koq sudah pulang”

“Gak tahu bu buru-buru banyak urusan kali”

“Oh ya udah teh nya buat kamu aja deh”

Sambil meletakan teh dimeja ibu berlalu kembali kedalam, tuh kan ibuku saja sudah tersihir dengan gayanya Ferry temanku itu, memang selama ini aku tak pernah cerita mengenai kelakuan Ferry yang sering bohong padaku. Mungkin ibu sudah kemakan omongannya juga hingga dia simpatik dan tak tahu bahwa Ferry itu suka bohong.

Ah sudahlah memang sudah nasibku mungkin harus jadi teman dekat seorang pembohong….tapi tunggu dulu apa benar ya dia pembohong. Dia memang selalu janji yang indah indah dan jarang ditepati dengan berbagai alasan dan aku kecewa setengah mati. Dia suka pinjam uang untuk jangka waktu yang dia sendiri janjikan dan mengembalikannya 2 kali lebih lama dari waktunya. Tapi kan selalu kembali ya..walau kadang pake nyicil juga…

Repot sih tapi entah kenapa ada yang lain yang membuat aku selalu memaafkan dan bertoleransi atas segala kebohongan dan kemoloran waktunya. Ada sesuatu dibalik semuanya seperti harapan bahwa ada sesuatu dimasa yang akan datang ya ampun apa sih…koq bisa-bisanya berharap dari orang seperti itu . Ah sudahlah mudah mudahan memang ada sesuatu dibalik semuanya.

*****

Ferry itu temanku sejak sepuluh tahun yang lalu tepatnya tetangga teman SMP-ku, usianya lebih tua dariku 2 tahun tapi dia ngga mau dipanggil mas atau kakak, padahal waktu itu dia sudah duduk di kelas 2 SMA dan tahulah pergaulan jaman SMP ku dulu senioritas kan Cuma mau bilang Ferry tadi gue dapat nilai 8 ulangan Fisika…hebat ya gue. Dan dengan gaya yang selangit Ferry memuji diriku lalu kemudian menjatuhkan aku sejatuh jatuhnya…gubrak! What a wonderful friend ya. dipegang kuat. Untung Ferry ngga begitu jadi aku bisa berbuat semaunya…wah gimana ngga semaunya kapanpun aku butuh dia selalu ada, walaupun

Bahkan dia sering mengorbankan waktu gaulnya untuk mendengar sekedar curhatanku yang kadang kadang bikin bete dan membuat kami jadi berantem. Tapi itu dulu waktu SMU, setelah kuliah justru Ferry yang sering menerorku dengan datang tiba tiba ke kampusku dan menculik aku dari teman temanku. Wah ngga seru banget deh lagi mau nonton ma temen temen yang memang sudah janjian dari berapa hari yang lalu tiba tiba harus ngumpet ndengerin si Ferry curhat yang ujung ujungnya emang kesel jadi marahan terus begitu dari tahun ke tahun sampai lulus kuliah dan kerja.

Dan satu kebiasaan baru Ferry sejak kuliah adalah pinjem uang…adaaa saja alasannya. Tapi ntah kenapa aku selalu mengabulkannya kan anak kuliahan pinjem uang ngga seberapa seperti jumlah uangku yang ngga seberapa juga. Dan yang jelas aku tahu dia pinjem uang buat apa.

Ferry ngga berubah masih baik, suka pinjem uang, masih suka nyela…sampai suatu ketika dia merayuku untuk pinjam uang yang akan dipergunakan buat beli hadiah cewe yang lagi ditaksirnya. Dan sejak itu aku ngga sanggup untuk bisa ternsenyum lagi padanya. Walaupun sebenarnya jarang juga aku senyum senyum sama Ferry tapi sejak permintaan itu aku makin pahit rasanya kalau harus senyum …jadi sejak itu hambar dan ngga berselera ngamuk sama Ferry. Kenapa ya…. Ngga tahu dan aku ngga mencoba untuk tahu kenapa aku males saat itu. Dan rasanya ngga penting banget buat cari-cari alasan kenapa.

*****

Hari ini seperti biasanya pagi–pagi buta begini aku harus sudah mandi dan mempersiapkan diri untuk berangkat ke tempat kerja. Males rasanya tapi ini kan hari Senin hari pertama disetiap minggunya dan aku seperti masih tersihir oleh nikmatnya liburan akhir minggu walaupun hanya 2 hari. 2 hari yang indah karena aku bisa melakukan kegiatan kesenanganku dengan puas yaitu tidur….ups..hobi ku memang tidur..leyeh leyeh..rebahan.tiduran atau hal semacam itu lah. Dan ibuku tidak suka atas itu semua…lho kenapa .

“Ngga bagus anak perempuan tidur terus nanti gendut kaya gentong..” ih kasar amat masa aku disamain dengan gentong.

“Nanti rejekinya di patok ayam” Lho aku kan dah rajin tiap hari dari Senin sampai Jumat cari rejeki dari pagi-pagi buta.

“Ntar jauh jodoh” Nah nah..ini nih kalimat yang menohok….emang kalau bangun pagi terus melek sepanjang hari jodohnya datang begitu saja?

“Bagaimana mau ketemu jodoh kalau kerjanya tidur terus” Duh cerewet ya ibuku, tapi aku ngga pernah bisa menjawab semua kata-katanya itu segan dan yang jelas takut dosa. Baik ya aku ini…tapi buat melupakan hobiku aku juga enggan cape…tubuh kan perlu istrirahat ya ngga. Lantas lah jadinya kejadian itu berulang terus setiap akhir minggu kecuali pada saat Ferry datang ke rumah. Dan pagi ini disela kesibukanku mempersiapkan diri berangkat kerja Ferry sudah ada di ruang tamu mau antar aku kerja katanya. Maak jelas dong ibuku senangnya bukan kepalang. Ih apa sih bagusnya Ferry ribed.

“Win tuh Ferry udah jemput jangan lama lama dandannya”

“ Ya bu...” Ih emangnya aku pernah lama dandan agak males aja gitu mendengar nama Ferry. What…tunggu…tunggu ‘males denger nama Ferry ?’ ehmmmm sebenarnya sih, ngga juga apa ya…sudah lah ngga baik bikin orang nunggu pagi pagi pula. Akhirnya dengan perasaan aneh aku keluar kamar dan siap berangkat kerja.

“Tumben loe udah sampe sini pagi pagi”

“ Iya kan gue dah janji mau nganterin loe tiap hari kalau udah beli motor”

“What?! Akhirnya kebeli juga?

“Ya dong ngga percaya ya”

“Ehm..”

“Udah deh gue tahu loe ngga pernah percaya sama semua pernyataan gue”

“Pernyataan siapa loe wakil rakyat ato artis pakai pernyataan?”

“Eh eh udah berangakat sana tar kesiangan keburu macet kasian Ferry kan mesti kerja juga.” Tiba tiba ibu nimbrung memutus percakapan kami yang agak seru.

Jujur dan terus terang ada perasaan aneh pagi ini, tapi sudahlah sudah agak siang mesti kerja jadi perasaan aneh itu kusimpan dulu dalam hati.

*****

Malam ini punggungku rasanya remuk redam duh kenapa sih cape amat baru juga hari pertama minggu ini. Ini pasti gara gara berangkat dan pulang kerja naik motor. Ya ampun baru sehari aja badanku sudah begini bagaimana kalau setiap hari. Wah wah…bisa remuk redam beneran nih. Ingat naik motor jadi ingat Ferry sedang apa ya dia sekarang badannya remuk redam juga ngga ya? Ih ngapain juga mikirin bagaimana badannya setelah naik motor denganku hari ini. Tapi dia baik kan sudah mau jemput dan anterin aku pulang padahal kantornya jauh dari kantorku. Orang seperti itu koq bisa dapat kerja ya…ih jahatnya aku ya.

Tiba tiba perasaan aneh yang akhir akhir ini sering kurasakan muncul kembali. Ada apa ya, apakah ini jawaban dari harapan harapan ku yang selama ini terpendam. Harapan bahwa ada sesuatu kebaikan dibalik kelakuannya yang membuatku sebal. Tapi entah makin hari memang berubah kelakuannya, makin hari makin berkurang saja hobinya ngoceh kalau ketemu aku dia lebih banyak diam dan aku lebih banyak nyela dirinya. Tapi ntah kenapa juga sejak itu pula aku sering minta maaf setelah menyelanya. Ada perasaan bersalah kalau kata kataku sepertinya menyakiti hatinya, aku takut kalau kalau nanti dia marah padaku dan tidak mau menemuiku lagi. Lalu siapa lagi yang akan rajin menemuiku, lalu aku tak ada tempat buat marah. Ya ampun jahatnya aku, selama ini aku hanya menyela dan mengatainya dengan sebutan orang yang tidak konsisten dengan kata katanya. Bebalnya aku yang tak bisa juga tersenyum padanya dan mendengarkan dia baik baik tanpa terburu buru memotong pembicaraanya dengan celaan. Awalnya dia membalas celaanku dengan celaan juga hingga kadang kami main pukul pukulan seru ya..kadang dia meringis kesakitan karena aku memukulnya terlalu keras. Dan dia selalu yang menghentikan acara itu dengan minta ampun.

“Udah ..udah Win ampun deh ampun …sakit kan emang ngga bisa rada halus apa?”

“Ngga…”

………..

Dan kalau sudah terdiam begitu aku jadi takut sendiri apa yang sebenarnya dia rasakan benar benar sakitkah atau marah padaku, atau sebal karena ada perempuan segalak aku. Tapi entah kenapa waktu itu ada saja yang kemudian membuat kami baik lagi dan bicara seperti biasa lagi. Duh Ferry loe aneh banget sih, apa gue yang aneh ya?

Dan sekarang aku sedang melamunkan dirinya hanya karena badan yang remuk redam ini?.

*****

Hari ini hari kelima aku harus naik motor lagi dengan Ferry, makin hari koq makin ngga berasa cape nya ya. Dan ada seusatu yang lain setiap pagi menjelang keberangkatanku, Ferry rapi dan sopan, ngga bawel dan ngga ngeselin. Dan aku jadi lebih patuh dan nurut sama dia, kenapa ya. Ah udah lah mungkin sudah waktunya aku dan dia tumbuh jadi dewasa dan ngga kekanak-kanakan. Lho bukannya aku yang kekanak-kanakkan. Biarin deh toh semua sudah berubah kepada hal yang lebih baik dan lebih mudah diatur. Agak tenang dan damai tak perlu sewot atau berprasangka buruk jalanin apa adanya. What?!!! Tunggu memangnya kemarin kemarin ada apa ya dan sekarang kenapa tenang ya.

“Mba nunggu jemputan ya?”

“Eh Aning Iya nih”

“Enak ya ada yang antar jemput ?”

“Yah lumayan lah..”

“Dah lama ya mba sama Masnya…tinggal nunggu undangannya nih…..”

Deg…what undangan ? undangan apa ya…duh bingung nih eh ..jangan..jangan.. undangan …ya ampun..aduh..duh pasti mukaku merah nih kayanya apaan sih aduh kenapa sih. Wah si Aning nih bikin kaget. Aku terus terang jadi terbungkam kaget mendengar ledekan Aning yang sebenarnya biasa dan datar saja, tapi entahlah kenapa jadi panic ya…dan seperti menyadari kekagetanku Aning kelihatan jadi kikuk dan mencoba meminta maaf.

“Eh sorry mba…bercanda lho “

“Ngga apa-apa koq Ning” jawabku garing, untung dua menit kemudian Aning langsung pamit karena jemputannya keburu datang.

“Maaf lagi ya mba, aku duluan ya mba”

“Iya Ning ngga apa-apa”

Dan kalau boleh jujur selain kaget dengan pertanyaan Aning yang polos itu disisi lain dalam hati ini ada yang berdegup agak lebih kencang dan seperti suasana harap harap cemas. Lho gimana sih ah bingung mengungkapkannya deh. Apa iya ada kecenderungan kearah sana? Nah nah mulai ada yang agak jelas dan terungkap nih, jangan jangan semua orang menganggap ada hubungan khusus antara aku dan Ferry dan salahkah mereka kalau mereka punya perkiraan seperti itu.

“Win!...Win!!...mau pulang ngga?, ngapain si bengong aja disitu?”

“Eh udah datang bilang dong dari tadi “

“Udah cape gue manggilin loe…yuk”

Aku gelagapan terus terang panic karena orang yang sedang memenuhi isi kepalaku tiba-tiba ada di depanku pake acara teriak teriak pula. Tanpa ba bi bu lagi aku segera naik ke motornya dan mengenakan helm dengan segera takut kelihatan merah mukaku itu.

Nah gini kan aman pikirku setelah kepala tertutup helm dan menurunkan kaca helm hingga menutup mukaku.

“Win…kita makan dulu yuk”

“Apa? Makan?” tanyaku agak berteriak maklum dong kan diatas motor agak ribut.

“ Iya…mau ya?”

“Ayo aja tapi loe yang traktir”

“Iya dong kan gue yang ngajak”

Hemm bisa rusak nih dunia persilatan dah cape banget, suasana hati masih agak dag dig dug gini eh ngajak makan pula….harus menetralkan perasaan segera nih, tapi untuk menolak koq rasanya ngga sopan ya sudah diantar jemput eh diajak makan ditraktir pula masa nolak.

Sampai di satu rumah makan yang menurutku sih agak mewah Ferry menghentikan motornya dan mengajakku masuk kedalamnya. Suasananya nih sudah sore menjelang malam begini lampunya temaram duh merinding jadinya kuikuti saja langkahnya dengan sejuta rasa heran dan penasaran, sampai bertahun tahun ini ngga pernah Ferry ajak aku makan ditempat yang romantis gini. Nah..nah tuh Ferry ambil tempat dipojok lagi yang tempat duduk berdua aduh gimana nih..bener2 panik aku.

“Mau makan apa Win”

“Apa ya terserah kamu aja deh…aku kan ga pernah kesini” ups aku…kamu..

“Ok aku yang pilih” Sumpe suasana yang aneh…gayanya so gentle gitu….kubiarkan dia memilih menu untukku dan dirinya toh dia sudah tahu banyak soal seleraku. Setelah selesai tiba-tiba dia memandangku serius….Mak jangan sekarang dong aku mati gaya nih…

“Win kamu inget ngga pertama kali kita ketemu dan kenalan?”

“Nggak”

“Hemmm….aku ingat semua”

“Terus kenapa?”

“Cuma mau ngingetin tapi …yang bagus bagus aja ya”

“Lho emang ada yang ngga bagus…terus yang ngga bagus siapa aku atau kamu” tuh kan ko jadi aku kamu gitu si….

“Kita berdua tapi aku yang banyak ngga bagusnya ya….”

“Ya iya lah sampai sekarang” aku mencoba bercanda

“Masa sih..padahal aku sudah berusaha keras untuk kelihatan bagus dan sempurna lho didepanmu”

“Kenapa?”

“Supaya kamu suka sama aku”

“Emang penting?”

“Ngga juga sih….”

Aku diam dia juga diam ih ngeselin tahu suasana begini dadaku degdegan terus….

“Win…kapan kapan aku kerumahmu ya….”

Kan udah sering” duh garing amat ya jawabnya

“Ya….ini lain”

“Aku mau….ehm…gimana ya…”

“Kenapa si”

“Aku mau ngelamar kamu Win”

“What” mulutku terbuka lebar nganga gitu dan bengong

“Kenapa ..aku salah ngomong ya?”

“Ya..iya ..eh ngga..salah ya “

Mendengar jawabanku Ferry jadi terdiam seperti bingung dan panic alias grogi tapi jangan tanya bagaimana perasaanku saat ini..melebihi perasaan naik kora kora di dunia fantasi mungkin. Dan kami kini terdiam sebenarnya mesti apa aku ya…pertanyaan yang tiba tiba begitu mestinya aku protes ya kan? Selama ini tak ada satu ikatanpun yang bisa membuat kami harus melangkah lebih lanjut. Tapi adakah hubunganku yang lebih special seperti hubunganku dengan Fery ini? Ngga ada dan sepertinya sudah ngga ada kesempatan buat yang lain karena semua sudah ada di dia ..lho….lho… sudahlah aku mau ngangguk aja ah….

“Ehm….” Aku mencoba untuk ternsenyum yang agak garing kayanya nih duh berat amat sih mau senyum.

“Jadi gimana Win?”

“Ehm…” aku coba senyum lagi siapa tahu lebih manis..tapi ya ampun jelek amat..

“Win…aku nunggu jawabanmu nih…”

“Ehmmm….” Senyuman ketiga nih biar dia tahu kalau aku setuju banget….

“Win ngga usah senyum senyum gitu deh ngangguk aja ato geleng deh cukup buatku”

“Kenapa senyumku jelek ya?”

“Iya!”

Aku melotot tapi entah kenapa tiba-tiba aku langsung menganggukkan kepalaku……

***********************************************************************

Senin, 23 November 2009

WANT TO BE A WRITER



Sudah hampir 3 bulan aku dalam proyek penulisan, penulisan fiksi yang banyak sekali dan tidak selesai selesai. Sepertinya itu sudah membuktikan bahwa aku bukan orang yang gigih dan pejuang sejati. Bayangkan saja kursus menulis online sudah kuikuti sampai selesai walaupun hanya sebatas yang gratis. Tapi tak satupun tulisan yang berhasil kuselesaikan.

Pertama, yang kutulis kacau balau topiknya ngga jauh dari kedua anak lelakiku yang memang ‘full time’ mengisi relung hati dan hari hariku, tapi itu juga ngga selesai. Kadang baru beberapa kalimat, walaupun pernah sampai 2 halaman ketik A4 yang tidak selesai alias tidak ada endingnya dan ngga ketahuan maksud dan tujuannya.

Topik kedua sengaja kubuat satu file khusus berisi keadaan perasaan dan mood ku setiap hari. Memang terisi setiap hari tapi tak lebih dari setengah halaman setiap topiknya.

Proyek ketiga, maksudnya mau menulis yang agak penjang karena ide ceritanya terinspirasi dari kisah temanku. Dan untuk menjaga konsistensiku aku bilang padanya supaya jadi pengawas untuk penyelesaian tulisanku tersebut. Ah tetap ngga atau belum berhasil?. Aku menulis manual dibuku dengan ballpen, dan baru beberapa halaman sudah mendeg. Bingung bagaimana meneruskannya. Bahkan cenderung malas. Padahal temanku sudah melakukan tugasnya dengan menagih hasil tulisan/ceritaku yang mengambil ide cerita darinya.

Proyek keempat, mengurangi kemulukanku membuat novel, maksudnya bikin cerpen dengan target 8 – 10 halaman. Tapi sampai halaman ke 4 berhenti. Kembali kehalaman ke2 menyisipkan isi paragraph hasilnya aneh, ah kupikir ngga masalah lihat tar hasilnya baru di edit lagi. Lompat kehalaman 5 dan meneruskan penulisan kembalai. Hasilnya ??? kacau ngga jelas alurnya, pusing akhirnya lagi lagi berhenti.

Terus terang yang kulakukan adalah mengikuti petunjuk penulisan yang berisi motivasi motivasi dan trik menulis. Tapi tolong kenapa sih belum ada yang selesai, bagaimana membuat sebuah ending atau penutupan. Padahal pada saat menulis seluruh jiwa raga sudah teronsentrasi penuh, bahkan sampai deg degan membayangkan ending dari tulisanku. Tapi entah mengapa sulit benar membuat alur cerita yang menghubungkan satu bagian ke bagian selanjutnya, atau gini dari pembukaan, inti cerita dan penyelesain, satu hal yang sulit adalah merangkai tiga urutan itu atau paling tidak membuat benang merah dari masing-masing bagian.

Kalau sampai akhirnya tulisan ini ada, adalah karena kebingungan dari uneg-uneg hati yang rasanya mesti dikeluarkan. Hingga akhirnya nanti mudah-mudahan terlihat atau muncul petunjuk apa yang harus dilakukan. Dan mudah-mudahan malah curhatan ini yang bisa selesai dan jelas hasilnya dan kemudian bisa menjadi inspirasi untuk meneruskan tulisan-tlisan yang tidak selesai. Dan bahkan harapanku kemudian akan muncul ide-ide penulisan baru yang akhirnya bisa selesai.

Duh jangankan jadi penulis lepas atau full time penulis yang bisa mengandalkan hidup dari menulis, menyelesaikan satu ide cerita saja tidak bisa. Muluk mungkin ya keinginan hati ini, tapi boleh dong punya angan setinggi langit.

Sebenarnya bukan ku tak berusaha keras untuk meraihnya, dalam rangka memperdalam pengetahuanku tentang menulis, aku rajin membuka blog blog yang ada di internet dan dengan maksud hati untuk mencontek atau paling tidak sekedar mengetahui apa sih isi tulisan-tulisan orang lain, atau bagaimana sih tulisan yang bagus, dan topic apa saja yang menjadi ide sebuah penulisan. Eh malah akhinya aku keranjingan dan keasyikan baca blog orang lain dan agak lupa sama tulisan-tulisanku sendiri yang belum selesai. Tidak itu saja bahkan pekerjaanku-pun jadi sedikit terganggu karena sebentar-sebentar buka blog dan focus membacanya. Mudah mudahan semua ada gunanya kelak.



note : tulisan lama awal mula ikut ikutan buat blog.....lupa tanggal dan bulan tapi kurang lebih bulan Maret 2009..

Selasa, 10 November 2009

Kalo Waria Jadi Flight Attendant atau Pramugari

Ngambil di milist temen alumni smp....


Kalo Waria Jadi Flight Attendant atau Pramugari

Ledis en jentelmen, bekudis tempel semen, sesuai peraturan penerbangan, jadi eike mawar kasi liat cara pake itu sabuk yang ada di pinggang yey, baju buat mengapung-apung, dan masker oksigen dikala napas sesek.

Biar yey nantinya bisa selamet, coba sini diliat dulu cara pasang itu sabuk yang melilit di pinggang yey, cara ngunci biar gak gampang lepas, ngencengin, dan ngelepasinnya.

Baju ngapung ada di bawah kursi yang yey dudukin, jangan dipake kecuali nanti mas kapiten ngajak berenang bareng. Eit..jangan lupa, itu barang jangan yey pindah-pindahin yaa, apalagi dibawa pulang buat pajangan salon. Yang ketauan sama eike, bakalan ditabok kanan kiri atas bawah depan belakang deh ih...

Cara make'nya, itu baju dikalungin di leher yey, ati ati kekencengan tar gak bisa napas. Makanya kudu ati-ati deh yah.

Biar bisa ngapung, yey tarik itu pencetan warna merah delima, atau yey tiup itu pipa nya. Kalo nanti keluar lewat jendela darurat, itu baju apung dikembangin pas di luar aja deh, nanti mampet di jendela karena gak muat.

Aihh.. ampe kritiing tangan eike narikin pencetannya keras amirr...gimana sih nih...

Eh, asal yey semua pada tau ya, ini pesawat ada dua pintu darurat di depan, ada dua di belakang, dan ada dua lagi jendela darurat di tengah-tengah. Jadi keluarnya jangan rebutan ya.

Kalo nanti tiba-tiba napas sesek dan bukan karena sabuk yang di pinggang kekencengan bukan pula karena salah masang pelampung, masker oksigen bakalan nongol dari atas kepala yey, tarik aje dah trus napas kayak biasa.

Kalo ada anak kecil, yey yey yang ude tuwir mesti nolongin anaknya dulu baru yey pake sendiri.

Kartu gambar biar selamet ada di kantong kursi di depan yey duduk, silakan dibaca dan dihayati dengan seksama yaaah. Endang sukamti cintya lamusu, terimakasi God blesss...yuuu. .. mariii.

Senin, 09 November 2009

NGGA ENAK BADAN

Duh badan ngga enak banget ya...padahal habis libur week end 2 hari. Libur ngga kemana2 ngga ngapa2in....tapi kenapa jadi ngga jelas juntrungannya gini.
Coba di telaah hihihi...
Hari Sabtu,
Pagi masak nasi, beberes, mandiin De Ghaus, trus ke pasar tanpa sarapan. Pulang sampai rumah taruh belanjaan di dapur terus suapin ade Ghaus, biasa dengan durasi yang cukup lama. Setelah itu beresin belanjaan sambil siapin buat masak. Duh tapi si dede bolak balik gangguin dan si embak ngga bisa ngerayu buat njagain. Terpaksa sebentar sebentar kerjaan ditinggal buat jagain dede..hih kesel sama si embak dah ngga bisa masak ngga bisa jagain adek kerja lelet aduh pusing gue. Akhirnya kelar masak seadanya jam udah jam 1/2 12 siang ampun si Mas mesti disiapin buat berangkat sekolah...si embak juga ngga bisa kerjain yg ini terpaksa teteriakan ke si Mas buat siap2 padahal belum makan juga..duh repot amat ya punya emba tapi ribed. Kelar si Mas berangkat sekolah mesti siap2 buat pergi ke undangan deket sih disamping rumah. Di tempat resepsi sibuk suapin adek yang ngga mau makan siang di rumah, mungkin karena ada temennya dia mau juga makan, wah kesempatan nih suapin ah sampai lumayan banyak. Alhasil akunya ngga sempet makan juga secara selera juga udah hilang. Pulang kerumah dah beres aku mau tidurin de Ghaus si embak juga siap2 tidur siang ih kesel ngga sih aku yang pontang panting dari tadi dia yg masuk kamar duluan. Biarin deh males juga ngeliatnya. Ade tidur koq aku ngga bisa tidur ya secara udara panas banget... akhirnya cuma bolak balik nonton tv yang ga jelas ditambah berisik dan panas karena hajatan yang persis ada di lapangan sebelah rumah. Sore adek bangun sudah sibuk lagi, dan si embak tetep dikamar aja. Aku koq males banget ya....diajarin ya ya aja..ngerjainnya lelet banyak lupanya diajarin begini ya ngerjainnya begono. Dikasih tahu ini jawab iya yang dilakuin itu. Dan bukan cuma aku yang kesel suamiku ? jangan ditanya udah sampe males ngomong. tetanggaku aja yang ngga serumah dan cuma ngeliat aja kesel. Sudah tahu dede baru 2 tahun mesti banyak diajak ngomong atau banyak dirayu ini dieem aja. Tetanggaku ajarin udah tuh mba ajak kesana biar seneng adek. Jawabnya iya tapi diem aja disitu dan cuma liatin adek yang main sendiri. Duh Jadi 2 hari kehilangan selera makan menyebabkan maghku kumat...kesel dihati tiada berkurang juga. Sabarkan hatiku....Biar kucari gantinya segera.

Jumat, 06 November 2009

Tanyaku

Kalau Kau beri aku waktu lagi

Akankah semua berubah jadi lebih baik..

Sudahlah kan kulalui semua dengan keyakinan akan tuntunanMu

Kalau Kau beri aku ilmu lebih dari yang lain

akankah aku takabur dan sesumbar atas ilmuku?

Tapi berilah aku kekuatan menyuarakan kata hatiku yang meronta ingin keluar dan didengar oleh mereka…

Kenapa disaat seperti ini masih ada perdebatan yang seharusnya sudah usang dan ketinggalan zaman.

Saat ini marilah berlomba lomba mendekatkan diri pada Nya mengingat kejadian2 yang kerap terjadi dimuka bumi ini.

Musibah…

Kecelakaan…

Engkaukah dibalik semua ini?

Kuyakinkan diriku Bahwa hanya Engkau yang maha tahu dan maha mengetahui.

Semua tak mungkin lewat dari pengamatan dan penglihatanMu.

Maafkan aku hambaMu ini Ya Allah atas semua khilaf dan kesalahan yang telah aku perbuat.

Jumat, 30 Oktober 2009

DEBET KREDIT ATAU KESEIMBANGAN?

Jadi seorang accountant apakah harus selalu memikirkan untung rugi, debet kredit? Tapi satu yang dapat diambil dari ilmu accounting untuk sebuah kehidupan. Bahwa hidup itu adalah hitam dan putih, atas dan bawah baik dan benar, haram dan halal, kanan dan kiri. Jadi debet dan kredit harus sama seimbang tidak ada selisih kalau ada selisih harus dicari sampai titik darah penghabisan. Tapi apakah hidup seperti itu…makin hari makin tipis saja perbedaan antara benar dan salah….haram dan halal….soal haram dan halal biarlah hanya Allah yang menilai yang aku tahu hanya yang tertulis jelas yang mana haram dan harus dijauhi alias tidak boleh dijalankan alias tidak boleh dimakan tidak boleh dilakukan dan yang tidak boleh diapa-apakan.

Ilmuku tidak banyak hanya sebatas yang harus dilakukan alias wajib, yang ini boleh dilakukan tidak dilakukan juga tidak apa-apa dan yang sama sekali dilarang. Jadi diluar itu yang masih samar-samar dan agak meragukan aku ga berani….lebih baik menghindar dan menjalankan yang sudah jelas diajarkan untuk dilakukan. Aku menilai agamaku adalah agama yang fleksibel sampai akhir hayat karena sampai kapanpun dan sampai teknologi tertinggipun kalo dicari di kitabku semua ada jawabannya. Ya Ampun betapa kitab Alqur’anku lebih canggih dari ilmu pengetahuan itu sendiri ya iyalah yang menciptakan Alqur’an kan yang Maha Kuasa Pencipta alam semesta ini. Ya Allah Engkaulah Yang Maha Besar Maha Mengetahui…betapa manusia sangat kecil dimatamu kenapa masih juga ada rasa takaburnya….

Kalau harus jadi seseorang, jadikanlah aku orang yang berguna walaupun hanya untuk orang orang sekitarku. Tapi kalau Engkau berkenan ya Allah jadikan aku orang yang berguna untuk bangsa dan negaraku kalaupun itu terlalu besar buatku biarlah aku berguna untuk kedua anakku yang Engkau titipkan padaku. Saat ini ya Allah ketakutan paling besar dalam hidupku adalah kehilangan kedua anakku tersebut padahal mereka milikmu ya Allah, jadi ya Allah aku mohon padamu jangan ambil mereka dariku sampai waktuku siap menghadapinya. Maafkan aku ya Allah kalau aku meminta terlalu banyak dariMU.

Kenapa diusiaku ini masih ada saja pencarian yang seolah tak pernah selesai. Aku mau berubah jadi sesuatu yang lebih, lebih dari yang sekarang aku punyai lebih dari yang aku dapatkan lebih dari yang aku mampu lakukan saat ini. Apakah aku kurang bersyukur?....Aku mau tetap berjuang untuk sesuatu yang lebih baik terutama untuk kedua anakku. . Karena hidup adalah perjuangan. Perjuangan tiada akhir.

Selasa, 27 Oktober 2009

Gundahnya Aku


Catatan ini sebenarnya kubuat bulan Desember 2008, betapa galau hati seorang bunda. Tapi saat ini Alhamdulillah pengobatan sudah selesai. Walaupun masalah tetap sama yaitu susah makan tapi sudah cukup kuat buat dirinya menerima makanan makanan yang dimakan orang tuanya. Sehat ya anakku,



Desember 2008,

Hatiku gundah gulana anak keduaku di vonis flek yang setelah kucari referensi di internet flek adalah bahasa dokter untuk menyamarkan alias memperhalus penyakit TB. Jadi anaku TB…ini diketahui setelah dilakukan test rongten,darah dan terakhir baru dilakukan tes mantoux oleh 2 dokter yang berbeda. Awalnya mungkin tidak terlalu gundah karena kupunya harapan besar seiring berjalannya waktu dan pengobatan yang rutin anaku akan sembuh total. Benarkah? Tapi dalam proses pengobatan rutin itu seperti tidak kelihatan hasilnya karena berat badan tidak naik, sering sakit bahkan setiap terserang sakit berat badannya turun. Aku sedih melihatnya kasihan setiap hari harus minum obat. Setelah kuperhatikan semakin hari semakin susah makannya ini pasti membuatku makin resah. Jadi sejak pertama berobat sampai terakhir control berat badan tetap sama….orang tua mana yang tidak sedih.

Ya Allah ampuni aku atas apa yang terjadi pada titipanmu. Aku kan berbuat semaksimal mungkin untuk kesembuhan dan kesehatannya namun Engkau jua yang punya kuasa. Ya Allah beri aku kekuatan menghadapinya. Wajahnya yang mungil selalu membuatku kangen ingin segera bertemu, buatku dialah pelipur laraku penghilang dahagaku,penyegar jiwaku…tapi Ya Allah apakah aku lalai bahwa aku juga harus bisa menjadi pelindungnya, pelipur sedihnya, pembelanya tempatnya bermanja. Sudahkah aku berikan semuanya padanya.

Anakku beri ibu kesempatan untuk melakukan semuanya, beri ibu waktu untuk memulai lagi hari2 kita bersama dengan keceriaan penuh harapan. Diwaktu yang berjalan ini aku kan buat kau lebih senang,bahagia, kan kucari cara terbaik untukmu agar lebih sehat dan terbebas dari penyakitmu. Kalau boleh De biar ibu saja yang menderita penyakit itu, kau biarlah senang bahagia dan ceria. Tapi Nak ibu tahu kau anak yang kuat seperti harapan ayahmu, anak yang kuat dan mampu menolong sesamamu. Nak jangan takut ya beri ibu kepercayaan untuk menjagamu selalu baik dalam suka maupun dukamu. Nak kalau ini nanti berat kuatkan hatimu ya…ibu tak bisa berjanji atas apa yang akan terjadi nanti. Ibu hanya bisa berdoa dan berharap apapun yang terjadi ibu selalu ada disisimu. Nak senyum yang selalu kau hadirkan untuk ibu adalah senyum terindah di dunia dan tiada yang bisa mengalahkan. Jadi selalu tersenyumlah untuk ibu, tapi maafkan ibu kalo hanya terus meminta padamu. Ibu akan mengganti senyummu dengan terjaga dimalam harimu agar kau tak menangis dan tetap terlelap, ibu akan tetap menggendongmu saat kau tak mau turun, ibu akan terus merayumu agar tak menangis, akan ibu beri kau pelepas dahagamu, kubuatkan kau susu dimalam selarut apapun, akan kubuatkan makanan kesukaanmu dalam lelah sekalipun. Nak apa makanan kesukaan mu ya….

Rabu, 07 Oktober 2009

Ojek II

Kejadiannya tanggal 03 Oktober, waktu gue pulang kerja. Berhubung ngga bareng suami terpaksa gue naik ojek dari pangkalan ojek pojok RS atlet yang beru dibangun depan Cibubur Junction. Biasanya gue emang naik dari situ, dan setiap kali gue naik ojek dari situ selalu harus nunggu agak lama siapa tukang ojek yang giliran narik, belum lagi setelah ketahuan gilirannya mereka seperti kelihatan malas dan ogah2an jadi tambah lama, padahal kita naik ojek biar cepet ya kan?
Dan sore itu mungkin hari sial buat gue, maksud hati bercanda dan membuka percakapan yang baik, gue bilang ..’bang ojek.’ Trus gue tambahin ‘disini abangnya jual mahal ya..’ sambil ketawa lebar dan itupun gue berani ungkapin setelah melihat salah satu tukang ojek didepan gue lagi ketawa2….tapi..
Tuing ada salah satu yang bangun dari duduk mendekati motornya dan bilang’ Jangan gitu bu kalo mau naik, naik..kalo nggak, nggak…’ Shit padahal gue dah mengikuti arah orang itu dan hampir nangkring di motornya…terpaksa masa gue mundur…ga enak takut terjadi insiden…akhirnya gue naik juga.
Sepanjang perjalanan gue diem aja nyesel dah negor duluan..eh tu si tukang ojek bete ngomong lagi….’kalo disini mah bu tukang ojek nunggu giliran jadi ngga sembaranga…saya paling sebel kalo…bla..bla…’ ngga denger karena rame dan kesel…’ibu ngga pernah naik ojek dari sini aja ngomong gitu….’ Bla..bla…ngedumel yang gue ngga pengen banget dengerin emang rame juga ngapain bela2in pasang kuping susah payah buat ngedengerin tukang ojek bete ngedumel. Sumpah mukanya jutek banget dah jelek..jutek banget..lengkap sudah penderitaan istrinya(kalo punya istri)…..
Sampe rumah tanpa nengok apalagi bilang terima kasih..gue bayar langsung ninggalin tu tukang ojek rese.
Asli gue kesel banget dah cape…diomelin tukang ojek jelek dan jutek…huh..
Untung sampe rumah ada si dede yang lucu dan berisik plus(+) ribet.
Gambar yang dipasang bukan tempat kejadian perkara, soalnya ngga sempet foto lagian rugi amat foto2 orang jutek.

Percakapan dengan Tukang Ojek


Tulisan ini emang dah lama banget, tapi ngga apa apa kan baru di posting di blog, ini sehubungan dapet pengalaman lagi ama tukang ojek. tapi sebenarnya ditujukan ke grup di FB...

lagi-lagi bukan gambar hasil jepretan atau gambar dari TKP, tapi nyomot dr mbah google...



Sorry kalo topiknya ngga nyambung sama pembicaraan yg lagi hangat. Tapi ide penulisan ini juga ngga jauh koq dari situ. Ada satu topik yg agak aneh dan menyimpang dari rencana reuni. Apa sih? itu lho tukang ojek. What? ada apa ya dengan tukang. Rabu sore (29/07/09) pulang dari tempat kerja spt biasa gue naik ojek dulu sebelum naik agramas bis favourite gue (yipiiii). nah ini yang menarik, sepanjang perjalanan si TO buka topik pembicaraan tentang peristiwa pengeboman di 2 hotel di Rasuna said kuningan bbp hari yang lalu. Dan dengan yakinnya dia menganalisa bahwa pelaku bom bunuh diri adalah seorang WNI dan WNA yang masing2 berusia 17 dan 35 tahun. Wah 35 tahun seumuran kita dong (kita?! Loe aja kali ama centong)..lanjut..dan menurutnya motiv dibalik itu bukan terkait dengan gerakan islam garis keras (Nurdin M Top n the gank, maksudnya) tapi adalah pernyataan atau perwujudan dari rasa ketidakpuasan atas hasil pemilu presiden. Wah mungkin dia pemilih SBY kali ya. Trus gue Tanya dong
“ Lho terus kubu siapa tuh”
“ Ya Wallahu Alam deh” jawabnya
“Emang mereka bisa nyuci otak orang sampe bisa nekad begitu?”
“Bisa aja, mereka kan bisa aja orang yang sebenarnya udah di vonis hukuman mati krn narkoba ato apa lah nah daripada mati sia2 dihukum mati dipenjara ngga dapat apa2 mending dia mati bunuh diri pake bom, kan dibayar milyaran tuh”
“What?!” masuk akal ngga sih? Terlepas dari masuk akal ato tidak toh cinta tak kenal dengan logika (lho apa hubungannya). Lalu dia melanjutkan
“Politik itu kejam ya, jangankan politik orang kerja aja sikut2an”
“Nah ya betul itu bang” jawabku
“Kalo orang awam mah tahunya itu kelompok Nurdin M Top ya bu”
“Ehmm”
“Padahal kalo kelompok islam ngapain ngebom hotel kenapa ngga tempat ibadah umat lain atau tempat maksiat, orang asing yang mati juga Cuma satu”
“Masa sih” Tanyaku dalam hati tapi. Tapi untuk menghormati pendapatnya gue iya2 aja takut kepanjangan, toh bentar lagi gue juga harus turun. Tuh kan bener gue mesti turun, setelah turun dari ojek dengan masih terngiang2 ucapan si TO, gue mikir wah berarti gue orang awam dong soalnya gue curiga ma kelompoknya NMT. Ah biarin deh ngga ngaruh. Mudah2an masalah Negara ini cepet selesai dan ngga ada lagi acara2 kaya gitu (Pengeboman maksudnya).

Selasa, 15 September 2009

CARA AKTIVASI DBS DARI WEB

CARA AKTIVASI DBS DARI WEB
1. BUKA WEB http://www.duta4future.coid/
2. LOG IN DENGAN NO DBS SPONSOR (NO DBS ANDA) DAN PASSWORD
3. BUKA DIAGRAM JARINGAN
4. TENTUKAN DITITIK MANA PARTNER BARU ANDA (KLIK ADD)
5. MUNCUL SYARAT DAN KETENTUAN, SETELAH DIBACA SYARAT DAN KETENTUAN YANG BERLAKU BERI TANDA BAHWA ANDA MENYETUJUI LALU KLIK AKTIVASI - OK
6. ISI FORM YANG TERSEDIA, KHUSUS YANG BERTANDA BINTANG MERAH HARUS DIISI DAN TIDAK BOLEH DIKOSONGKAN.
7. SETELAH DIISI KETIK KODE RAHASIA YANG TERTERA DIBAWAH FORM LALU KLIK AKTIVASI
8. SETELAH ITU AKAN MUNCUL KONFIRMASI PERSETUJUAN HASIL PENGISIAN FORM, KETIK LAGI KODE RAHASIA YANG MUNCUL LALU KLIK OK
9. MAKA AKAN MUNCUL PEMBERITAHUAN NO DBS PARTNER BARU ANDA BERIKUT PASSWORD YANG ANDA ISI DI FORM AKTIVASI


CARA MELIHAT JARINGAN YANG ADA DIBAWAH ANDA

1. BUKA WEB http://www.duta4future.co.id
2. LOG IN DENGAN NO DBS SPONSOR (NO DBS ANDA) DAN PASSWORD
3. BUKA DIAGRAM JARINGAN, MAKA AKAN TERLIHAT NAMA-NAMA PARTNER USAHA YANG ADA DI JARINGAN ANDA
4. DARI DIAGRAM JARINGAN TERSEBUT ANDA JUGA BISA MEMANTAU TITIK-TITIK YANG MASIH KOSONG DAN JUMLAH TITIK MENUNGGU UNTUK BERPASANGAN (SUPAYA MENDAPAT SUBSIDI PASANGAN)

APA SAJA YANG BISA DI LIHAT DARI http://www.duta4future.co.id/

1. PERKEMBANGAN JARINGAN
2. PENGHASILAN HARIAN
3. PENGHASILAN MINGGUAN
4. TOTAL PENGHASILAN
5. DAN BANYAK LAGI INFO-INFO YANG DIPERLUKAN.

JADI KITA BISA AMBIL KEPUTUSAN YANG TEPAT UNTUK MENGEMBANGKAN PERUSAHAAN KITA.

WAH RASANYA SEPERTI PENGUSAHA BESAR DEH, PUNYA SERVER CANGGIH, PUNYA PROGRAM PEMBUKUAN OTOMATIS YANG CANGGIH, JADI TIAP HARI KITA BISA PANTAU APA YANG SUDAH TERJADI DENGAN USAHA KITA, ENAKKAN?

SELAMAT BEKERJA TETAP SEMANGAT, KAMI SIAP MEMBANTU ANDA UNTUK MAJU BERSAMA

GO FREEDOM….

MEMULAI USAHA DBS

Nah untuk memulai usaha ini kita harus membeli Hak usaha yang terdiri dari 3 paket (kita boleh memilih salah satu paket) :
1 Paket pertama adalah untuk 1 titik dengan biaya Rp 200.000,- mendapatkan satu hak usaha
2 Paket kedua adalah untuk 3 titik dengan biaya Rp 500.000,- mendapatkan 1 kartu induk HU senilai Rp 200.000, dan 2 kartu regular/tambahan (masing2 Rp 150.000)
3 Paket ketiga adalah 7 titik dengan biaya Rp 1.100.000,- mendapatkan 1 kartu induk HU senilai Rp 200.000,- dan 6 kartu regular/tambahan (masing2 Rp 150.000,-)
Dengan membeli paket kedua atau ketiga kita mempunyai kesempatan maju lebih cepat. Karena penghasilan akan lebih berlipat ganda.
Dimana bisa membeli karu HU tersebut, ada bbp tempat seperti tercantum di Card centre yang terdapat di web www.duta4future.co.id , untuk daerah Cimanggis atau yang berada dibawah jaringan Yayan bisa titip sama Yayan…hehehehe…atau paling mudah dapat dibeli di kantor perwakilan di Cibinong, nti alamatnya ada di aku…Ok mudahkan..
Kalo mau jelas telp aku di :
Rumah : 021 8733568
Kantor : 021 89836228
Hp : 081315702688

Untuk cara aktivasi ntar bisa sama aku atau kalo mau coba sendiri nti ku kasih tahu caranya.

Jumat, 04 September 2009

BULAN BERAT NIH....

Bulan Ramadhan ini mestinya kan bulan yang paling baik dibandingkan bulan bulan lainnya. tapi yang ada adalah betapa beratnya bulan ini, bukan karena harus puasa yang harus menahan lapar dahaga dan emosi. Tapi karena pekerjaan yang tiba-tiba mesti banyak banget dan harus diselesaikan segera. Wah kesempatan ibadahnya berkurang...Ya Allah mudah2an kau hitung juga sebagai ibadah banyaknya pekerjaanku ini.
Selain itu ku juga mesti pulang agak malam, kesiyan bibi deh ngga bisa teraweh, kesiyan juga deh si dede. Yang bikin tambah sedih ya si dede yang ternyata dah bisa ngambek karena ibunya pulang telat. Ih dede maaf deh terpaksa kan, namanya juga kerja mesti tanggung jawab. Ibu janji deh lain kali ngga sampe telat banget, so ibu berusaha keras supaya kerjaan dikantor bisa ditinggal pada saatnya harus pulang. Ditambahin sama si Mas yang tanya-tanya terus kenapa si ibu pulang nya malem terus....wah Mas....akhirnya deh bla...bla..bla...mesti ngejelasin sejelas-jelasnya ma si Mas ini karena kalo ngga bisa nanya terus dia.
Beres dengan itu, untungnya si Ayah agak toleran, maklum kita kan sama-sama kuli. Nah ini satu nih badannya juga protes nih...puegele poll....
Pengennya pulang cepet tidur....sampe puas..mana bisa ya....dede pasti ngajak main terus....dede kan kalo liat ayah ma ibunya tenaganya jadi extra kuat ngga bisa diem dan terus minta perhatian..bu..bu...bu.....ayah ayah...nih nih...
Hemmm berkurang deh lelah letihnya.....Thanks ya de...buat semangat yang udah dede kasih buat ibu..hingga sampe sekarang ibu tetap bisa menjalankan puasa dan tetep nemenin dede main sampe larut malem....tapi dede harus ganti tidur siang yang lama ya....

RAMADHAN

Sebenernya Ramadhan kali ini sedih rasanya, lho bulan ramadhan koq sedih....bagaimana ngga sedih bulan yang penuh berkah ini, dimana semau amal ibadah dilipatkgandakan pahalanya. Aku malah lebih sibuk sama kerjaan yang aneh sungguh aneh kenapa harus muncul di bulan Ramadhan ya.....
Dengan niat dan keinginan tetap mensukseskan bulan penuh berkah ini ...aku cuma bisa memaximalkan ibadah wajib ....ayo tetap semangat.
Mudah-mudahan ngga terlalu ketinggalan sama yang lain, yang berlomba-lomba berbuat kebaikan di bulan ini. Hemmm harus cari solusi dilain hal nih....
Yang jelas sih mudah-mudahan ngga ada kalah puasanya..Amin

Senin, 10 Agustus 2009

DBS

Melanjutkan postingan yang lalu, aku mau perkenalkan lebih agak jelas soal DBS ya.
DBS (Duta Business School) adalah satu support system yang dibuat oleh PT Duta Future International untuk menciptakan pengusaha-pengusaha sukses dari berbagai kalangan. Dan itu sudah terbukti dengan banyaknya anggota DBS yang telah menjadi pengusaha sukses dengan menjalankan usaha ini. Nah teruuuss...apa sih produknya DBS itu....nih..nih aku kasih tahu.
1. Hak Keagenan Pulsa (Software one-chip-all-operator)
2. Asuransi Kecelakaan
3. Kartu Diskon di lebih dari 5000 Merchant Ternama
4. Content DBS: DBS Mobile Ad, DBS Messenger , DBS Taushiah (in progress), dll
5. Training & Seminar-seminar Pengembangan Diri
6. Education Pack (Termasuk e-book senilai lebih dari Rp.750.000,-)
7. Web Virtual Office
Cukup dengan Rp.200.000,- Anda bisa mendapatkan produk-produk diatas & gratis biaya pendaftaran. Akad Bai' al-manfa'ah (akad jual putus) cukup satu kali seumur hidup tanpa perlu registrasi ulang.
Tuh kan biaya yang dikeluarkan untuk membeli 1 Hak Usaha cuma Rp 200.000,- dan berlaku seumur hidup dan bisa diwariskan.
Lalu dengan hak Usaha yang kita punya, kita bisa jalanin usaha ini dengan 2 cara (sudah dibahas diposting sebelumnya).
Apabila ternyata kita sulit atau tidak bisa menjalankan car pertama yaitu berjualan pulsa, paling tidak kita bisa memanfaatkan hak keagenan untuk deposit pulsa yang bisa dipakai sendiri. Hari gini gitu lho pulsa kan penting banget....
Trus keuntungan lainnya apa, Nah ini nih yang aku suka cara kedua menjalankan usaha ini adalah membuat jaringan atau Network marketing. Kenapa suka, mempengaruhi orang untuk bergabung dengan usaha seperti ini kan sulit, apalagi kalo dah denger kata MLM ih ngga banget deh. Nah ini istimewanya dalam usaha ini kita ngga perlu tutup point, belanja produk ataupun merekrut orang dengan jumlah yang banyak. Ih cape.
Dalam usaha ini kita hanya perlu mengajak 2 orang lain untuk bergabung dan membantunya menjalankan usaha ini dan mencapai kesuksesan bersama. Jadi ngga perlu 3,4,5 atau 8 orang, cukup 2 orang di kanan dan kiri. Lalu membantunya untuk menduplikasi apa yang sudah kita lakukan yaitu mengajak masing-masing 2 orang juga. Mudah kan....hanya dengan membantu orang lain untuk berhasil maka kita akan sukses. Wah hati senang, orang lain senang, financial....menuju kebebasan.
Apa yang didapat dari mensponsori orang lain untuk bergabung/Membeli Hak Usaha DBS?
Banyak penghasilan yang akan kita dapat...
  1. Subsidi Sponsor, adalah penghasilan yg kita dapat apabila kita mensponsori langsung orang lain Setiap Anda mendapatkan member / agen baru, Anda akan mendapatkan Rp.20.000. Subsidi Sponsor didapatkan hanya oleh 1 orang yang mengajak (mereferensikan) saja. Upline-upline yang tidak mensponsori tidak mendapatkan Subsidi Sponsor. Semakin banyak orang yang anda sponsori, semakin besar Subsidi Sponsor Anda. Jika Anda mensponsori lebih dari 3 orang, maka anggota yang ke-3 atau selebihnya dapat ditempatkan di bawah anggota 1 atau 2.
  2. Subsidi Pasangan, Subsidi Pasangan ini adalah subsidi perkembangan jaringan Anda. Subsidi Pasangan akan Anda dapatkan ketika ada keseimbangan jumlah account anggota di jaringan Anda di kaki sebelah kiri dan kanan, besarnya: Rp.30.000,- ( Rp 22.500 rupiah cash + 7.500 Deposit Pulsa) untuk setiap pasangnya. Jadi bila ada anggota di kaki kiri dan kanan yang bisa dipasangkan Anda akan mendapatkan Subsidi Pasangan. Otomatis program komputer yang akan menghitung ini semua, Anda tidak perlu pusing-pusing untuk menghitungnya. Subsidi Pasangan ini selain subsidi yang terbesar di bisnis ini juga berpotensial sebagai pasif income Anda nantinya jika jaringan Anda sudah berkembang besar.
  3. Subsidi Titik, Anda akan mendapatkan Rp.1000 untuk setiap member yang ada di jaringan Anda sampai kedalaman 20 Generasi. Subsidi Titik untuk mengantisipasi apabila jaringan Anda berat sebelah (tidak seimbang) atau hanya 1 kaki yang jalan. Apabila keadaan itu terjadi, maka Anda tidak akan mendapatkan Subsidi Pasangan.
Nah baru 3 subsidi aja udah terbayang ya penghasilan kita dalam menjalankan usaha ini H
Hemmmm....nti kita sambung lagi ya....

Kamis, 06 Agustus 2009

USAHA SAMPINGAN - DEMAM PRESENTASI

Maklum ya, aku kan baru jalanin usaha ini menjelang 3 minggu jadi lagi semangat semangatnya. Dan harapannya semangat ini ngga luntur dan ngga berkurang, karena modal untuk menjalankan usaha ini adalah semangat. Wah usaha apa yang modalnya cuma semangat. Hemmm,,yuk kenalan...tuh kan kambuh pengen presentasinya.
Sebelumnya perlu tahu dong kenapa sih aku ma jalanin usaha ini. Nih kukasih tahu ya :
Pertama, Modalnya lumayan kejangkau karena ngga terlalu mahal, tapi keanggotaannya berlaku semur hidup, jadi ngga perlu bayar lagi bayar lagi. Ngga ribed ya.
Kedua, Menjalankannya mudah karena ngga harus full time, bisa dikerjain setelah jam kerja atau sedikit-sedikit disela jam kerja, dan ngga banyak aturan yang njelimet atau ribed. Aku kan simple woman...hihihihi..maksudnya males mikir kebanyakan..hehehe..dah banyak yang dipikirin ya kan...
Ketiga, nah ini yang terpenting, dengan menjalankan usaha ini berpotensi mendapatkan pasif income. Apa sih pasif income...jadi suatu saat nanti kalau usaha ini sudah berdiri kokoh dan lumayan kuat aku ngga perlu lagi ngejalanin dah bisa tetap dapat penghasilan. Hemmm...bisa konsentrasi ma 2 jagoanku kan....
Nah...nah sekarang mo kenalan ma usaha ku?
Sekarang tuh aku lagi jalanin DBS (Duta business School) jadi usaha sambil belajar atau belajar sambil bisnis?
So kalau mau jelas bisa langsung lihat webnya ya...
Bisnis ini memang mirip dengan MLM tapi agak beda sedikit, dibandingkan dengan MLM lain di DBS lebih simple lho karena ngga ada sistem tutup point atau keharusan belanja produk. Jadi ngga perlu lari sprint ya.
Inti dari menjalankan usaha ini adalah :
1. Jual produk (tidak harus, bisa hanya jadi pemakai)
2. Mengmbangakan jaringan.
Simple kan, nanti kita bahas lagi lebih lanjut ya.....

Senin, 27 Juli 2009

MALU

Postingan ini menjawab koment Bu fanny 'sang cerpenis bercerita' dia bilang "belum ada yang baru. Pulang lagi ah". Jadi malu & sedih membuat pembaca kecewa. Bukan maksud mau ngeles dan cari2 alasan. Tapi boleh dong memberi pengertian atau paling tidak menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi gitu....(he..he...he..) sama juga 'ngeles' ya.
Pertama, Statusku yang kuli ini menuntut harus bekerja sesuai jadwal dan jangan sampai ketahuan mempergunakan waktunya untuk hal2 lain termasuk internetan. (boleh kalo ngga ketahuan) jadinya nyolong2 gitu. Apakah ini termasuk korupsi? Entahlah...mudah2an bukan.
Kedua, Banyak ide yang mau ditulis tapi terbentur moody. ih yang ini ngga banget ya...takut ngga bermutu isinya, jadi terlalu banyak pilih2 topik dan pilah sana sini akhirnya apa yang ditulis? Boleh ngga kalo ini disebt block writing.
Ketiga, saat ini ditempatku ada dua mahasiswi sedang PKL dan ditempatin diruanganku yang memang kebetulan 1 ruangan dengan MR. Jadi mengurangi konsentrasi kerja termasuk menulis. (yang ini agak mengada-ada ngga?).
Keempat, Mau buat postingan yang berhubungan dengan usaha baru yang lagi mulai kujalanin. Jadi supaya bermutu dan mampu mempromosikan juga bisnis ini mesti hati2 kan.
Terakhir...terus terang aku tuh MOODY banget...lagi coba menyembuhkan penyakit ini nih....Ada yang tahu obatnya?

Rabu, 15 Juli 2009

RUMAH KAMI




Ini lho rumah yang kami beli Type 23/72 dangan bangunan asal satu kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruang tamu tapi tanpa dapur. Jadi kami harus melakukan renovasi terutama untuk menutup belakang, menambah kamar dan dapur lalu kami putuskan juga untuk memindah letak kamar mandi.

Setelah mendapatkan pinjaman dana dan sabet sana sabet sini, kuras sana kuras sini, akhirnya selesai juga perbaikan dan penyempurnaan rumah kami. Tapi karena keterbatasan dana yang berhasil kami kumpulkan ternyata pembangunan rumah kami tersebut memang belum sampai taraf sempurna, karena bagian atas belum dipasang eternit’ dan bagian bawah belum dipasang keramik. Lalu satu hal yang sangat mengganggu dan sangat mempengaruhi keputusan kami untuk segera menempati rumah tersebut adalah belum adanya air.

Sesuai dengan fasilitas yang disediakan pengembang memang tidak termasuk air/pam hanya ada sumur pantek yang tahulah tidak jelas keluar atau tidak airnya. Untuk itu kami melakukan sendiri pengeboran untuk air, maksudnya kami membiayai sendiri untuk sumur pompanya. Namun setelah melakukan pengeboran dua kali di tempat yang berbeda tak jua menghasilkan air, kami bingung dan agak sedikit kehilangan akal…jadi sempat beberapa bulan mandek dan terlupakan.

Lalu kemudian kami mendengar kabar bahwa beberapa tetangga mengajak untuk membuat sumur bor bersama, wah rupanya masalah kami juga di alami oleh para tetangga. Merasa sudah kehabisan ide, kami pun menyetujui ajakan para tetangga dan membayar untuk biaya patungan pembuatan sumur bor tersebut berikut instalasinya.

Sampai hari ini 09 Juli 2009 pada saat tulisan ini kubuat belum ada kabar lebih lanjut. Mudah-mudahan usaha ini berhasil ya.

Walaupun saat ini kami tinggal di rumah yang lebih besar type 36/98 dengan 3 kamar,2 kamar mandi, dapur, ruang Tv, dan ruang tamu yang lumayan luas. Tapi itu kan rumah orang tua letaknya pun jauh dari tempat kami kerja. Jadi mohon doanya mudah-mudahan kami bisa segera menempati rumah mungil kami.

Senin, 22 Juni 2009

Ulang tahun Reyhan



Sebenarnya postingan ini lebih awal dari Ghaus, karena Ultah Reyhan kan tanggal 09 Juni 2009. Tapi berhubung masih agak block writing(?) jadi keduluan Ghaus..

wah gambarnya juga ngga nyambung....soalnya ngga punya kamera digital...



PLANETARIUM

Reyhan mestinya ulang tahun tanggal 09 Juni 2009 yang ke 9. Tapi berhubung di tanggal tersebut dia sedang menghadapi test akhir semester. Kami tidak bis merayakannya pada hari itu juga. Tapi Reyhan punya satu permintaan yaitu untuk pergi ke Planetarium di TIM-Cikini dan harus bawa adiknya Ghaus yang berusia 2 tahun.
Hingga akhirnya demi untuk menyenangkan hati yang sedang berulang tahun pergilah kami rombongan berendong petong…Reyhan,Ghaus,Ibu,dan bibi tanpa si ayah yang sedang menghadiri pernikahan keponakannya, (maaf ya keponakan kami tidak bisa hadir…habis jauh sih).
Dan sehubungan dengan keterbatasan kemampuan kami langsung aja ya ngga punya moil gitu) kami naik angkot, lalu melanjutka naik Busway dan harus transit lalu melanjutkan lagi dengan naik bajaj. Wiw hari itu pengalaman Ghaus langsung banyak, naik angkot,busway,n bajaj (pengalaman indah ngga ya). Terlepas dari indah atau tidak hari itu berat benar sepertinya dengan cuaca yang panas berkeringat, jauh dan lama perjalanan Ghaus mungkin sebel dan marah….
Sesampainya di Planetarium wih…sudah banyak orang dan kami harus antri untuk mendapatkan tiket, padahal loket pembelian tiket pas tutup karena tiket sudah tutup untuk pertunjukkan jam 11.30. Untungnya…masih untung nih antrian tiket dengan duduk jadi kami ngga perlu lelah berdiri….walaupun agak membosankan buat anak seumur Ghaus tapi, untungnya lagi dia ngga rewel dan tetap bisa senyum karena si kakak yang mengajaknya bercanda dan bicara terus (wujud dari rasa tanggung jawabnya karena sudah membuat adek tersiksa ya Mas).
Akhirnya loket dibuka dan kami mulai bergeser duduk untuk mencapai loket, setelah dapat tiket kami masih harus antri lagi di pintu masuk namun lega akhirnya setelah berhasil masuk ruang besar planetarium….yang gelap dan remang2. Betul nih sepertinya kekhawatiranku bakal kejadian anak kecil kan takut gelap. Awalnya sih Ghaus masih bisa dirayu karena toh memang masih ada lampu penerangan sebelum pertunjukkan dimulai. Namun pada saat pertunjukkan dimulai dan keadaan gelap gulita..waw mulailah Ghaus resah dan menangis kecil, untuk menyelamatkan situasi dan menghindari malu kuputuskan untuk keluar dan meninggalkan Reyhan menikmati pertujukkan dengan bibi, dengan menerima pesan khusus dari Reyhan…”Ibu jangan jauh jauh dari pintu keluar ya”
OK.
Yup akhirnya kami(aku dan Ghaus) berada diluar gedung pertunjukkan. Dan cukup puas jalan2 disepanjang ruang ruang yang ada diluar ruang besar Planetarium.
Ngga apa apa deh asal Reyhan senang apa sih yang ngga toh itu semua juga menambah ilmu pengetahuannya. Ya Ngga.

GHAUS

De Ghaus, hari ini kau ulang tahun ke 2, ibu minta maaf karena itu pula kau harus berhenti minum ASI. Maaf ya nak ibu juga sedih.

Selamat Ulang Tahun Anakku, kau pelipur laraku penghilang dahagaku, pelepas lelahku....jadikan aku pelindungmu, bantu aku untuk mengerti semua kemauan dan keinginanmu hingga ku tak bingung dan resah kan memberi apa yang kau mau.


Bila fajar menyingsing nanti
Berikan senyummu yang indah itu


Dan bila mentari bersinar terang
Jangan pudar senyum indahmu itu


Sampai senja menjelang
Biarkan senyummu tak lenyap


Hingga akhirnya bintang menyinari
manggantikan mentari
Pastikan senyummu menemani tidurku.

Kan kutemani kau selalu baik dalam mimpi dan nyata mu

GUNDAH

Tergoda mendapatkan penghasilan banyak dalam jangka waktu cepat dan tanpa usaha keras dan modal besar, aku ikut asia bersama..tapi apa daya hingga hari ini keanggotaanku belum di otorisasi (?). Padahal sejuta rencana sudah dikepala untuk menjalankan usaha ini dengan motivasi yang mungkin agak muluk ya....jadi deh hati ini kecewa..deg..deg an dan lemes walaupun hanya Rp 80.000,- untuk awalnya...tapi itu lumayan menguras atm ku....tapi mari niatkan kembali bahwa mudah2an ini semua ada hikmahnya. Toh semua belum berakhir. Bukan karena jumlah uangnya tapi betapa aku kecewa untuk kesekian kalinya, duh bodohnya kau tergoda iklan2 seperti itu. Sekali lagi mudah2an semua ada hikmahnya.
Pelajaran yang utama sih jangan mudah tergoda.
Berpikir lagi dan lagi
Buat perhitungan lebih matang
Kalo perlu mengadakan penyelidikan...

Rabu, 10 Juni 2009

RELATIONSHIP

Renungan malam, 09 Juni 2009
.....Apakah perlu ilmu tingkat tinggi untuk menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna.
Tidak akan orang lain berbuat cinta pada kita tanpa kita berbuat cinta padanya...
Tak kan orang lain mengerti apa yang kita inginkan tanpa kita mengatakannya...
Tak kan orang berkata lembut pada kita bila kita berteriak padanya...
Akankah orang lain memberi penuh kalau kita hanya memberi separuh hati...
Karena dia adalah satu hati dan jiwa yang terpisah darimu, bahkan walaupun dia adalah belahan jiwamu.
Dia tetap satu pribadi utuh yang punya hati dan jiwanya masing-masing.
'Take n Give' memang bukan berdagang soal hati dan perasaan, tapi bahwa prinsip keadilan dan keseimbangan adalah sesuatu yang mutlak bahkan untuk sebuah hubungan cinta. Karena cinta bukan untuk melebur dua hati. Tapi adalah untuk saling mengerti, memberi dan menerima. Dan bahwa hatimu, hatinya dan cinta yang mengisi semua hati dan jiwa adalah diciptakan olehNya, maka Dialah yang Maha Sempurna, karena berapapun yang kita beri padaNya, akan dibalasnya melebihi perhitungan yang kita mampu. Berapapun yang kita minta Dia akan memberi dalam kapasitas yang kita tidak bisa hitung bahkan dengan perhitungan ilmu tingkat tingginya manusia. Mohon ampunlah pada Allah S.W.T karena ilmuNya tiada tara tingginya.