blog matre ku.

Senin, 22 Juni 2009

Ulang tahun Reyhan



Sebenarnya postingan ini lebih awal dari Ghaus, karena Ultah Reyhan kan tanggal 09 Juni 2009. Tapi berhubung masih agak block writing(?) jadi keduluan Ghaus..

wah gambarnya juga ngga nyambung....soalnya ngga punya kamera digital...



PLANETARIUM

Reyhan mestinya ulang tahun tanggal 09 Juni 2009 yang ke 9. Tapi berhubung di tanggal tersebut dia sedang menghadapi test akhir semester. Kami tidak bis merayakannya pada hari itu juga. Tapi Reyhan punya satu permintaan yaitu untuk pergi ke Planetarium di TIM-Cikini dan harus bawa adiknya Ghaus yang berusia 2 tahun.
Hingga akhirnya demi untuk menyenangkan hati yang sedang berulang tahun pergilah kami rombongan berendong petong…Reyhan,Ghaus,Ibu,dan bibi tanpa si ayah yang sedang menghadiri pernikahan keponakannya, (maaf ya keponakan kami tidak bisa hadir…habis jauh sih).
Dan sehubungan dengan keterbatasan kemampuan kami langsung aja ya ngga punya moil gitu) kami naik angkot, lalu melanjutka naik Busway dan harus transit lalu melanjutkan lagi dengan naik bajaj. Wiw hari itu pengalaman Ghaus langsung banyak, naik angkot,busway,n bajaj (pengalaman indah ngga ya). Terlepas dari indah atau tidak hari itu berat benar sepertinya dengan cuaca yang panas berkeringat, jauh dan lama perjalanan Ghaus mungkin sebel dan marah….
Sesampainya di Planetarium wih…sudah banyak orang dan kami harus antri untuk mendapatkan tiket, padahal loket pembelian tiket pas tutup karena tiket sudah tutup untuk pertunjukkan jam 11.30. Untungnya…masih untung nih antrian tiket dengan duduk jadi kami ngga perlu lelah berdiri….walaupun agak membosankan buat anak seumur Ghaus tapi, untungnya lagi dia ngga rewel dan tetap bisa senyum karena si kakak yang mengajaknya bercanda dan bicara terus (wujud dari rasa tanggung jawabnya karena sudah membuat adek tersiksa ya Mas).
Akhirnya loket dibuka dan kami mulai bergeser duduk untuk mencapai loket, setelah dapat tiket kami masih harus antri lagi di pintu masuk namun lega akhirnya setelah berhasil masuk ruang besar planetarium….yang gelap dan remang2. Betul nih sepertinya kekhawatiranku bakal kejadian anak kecil kan takut gelap. Awalnya sih Ghaus masih bisa dirayu karena toh memang masih ada lampu penerangan sebelum pertunjukkan dimulai. Namun pada saat pertunjukkan dimulai dan keadaan gelap gulita..waw mulailah Ghaus resah dan menangis kecil, untuk menyelamatkan situasi dan menghindari malu kuputuskan untuk keluar dan meninggalkan Reyhan menikmati pertujukkan dengan bibi, dengan menerima pesan khusus dari Reyhan…”Ibu jangan jauh jauh dari pintu keluar ya”
OK.
Yup akhirnya kami(aku dan Ghaus) berada diluar gedung pertunjukkan. Dan cukup puas jalan2 disepanjang ruang ruang yang ada diluar ruang besar Planetarium.
Ngga apa apa deh asal Reyhan senang apa sih yang ngga toh itu semua juga menambah ilmu pengetahuannya. Ya Ngga.

GHAUS

De Ghaus, hari ini kau ulang tahun ke 2, ibu minta maaf karena itu pula kau harus berhenti minum ASI. Maaf ya nak ibu juga sedih.

Selamat Ulang Tahun Anakku, kau pelipur laraku penghilang dahagaku, pelepas lelahku....jadikan aku pelindungmu, bantu aku untuk mengerti semua kemauan dan keinginanmu hingga ku tak bingung dan resah kan memberi apa yang kau mau.


Bila fajar menyingsing nanti
Berikan senyummu yang indah itu


Dan bila mentari bersinar terang
Jangan pudar senyum indahmu itu


Sampai senja menjelang
Biarkan senyummu tak lenyap


Hingga akhirnya bintang menyinari
manggantikan mentari
Pastikan senyummu menemani tidurku.

Kan kutemani kau selalu baik dalam mimpi dan nyata mu

GUNDAH

Tergoda mendapatkan penghasilan banyak dalam jangka waktu cepat dan tanpa usaha keras dan modal besar, aku ikut asia bersama..tapi apa daya hingga hari ini keanggotaanku belum di otorisasi (?). Padahal sejuta rencana sudah dikepala untuk menjalankan usaha ini dengan motivasi yang mungkin agak muluk ya....jadi deh hati ini kecewa..deg..deg an dan lemes walaupun hanya Rp 80.000,- untuk awalnya...tapi itu lumayan menguras atm ku....tapi mari niatkan kembali bahwa mudah2an ini semua ada hikmahnya. Toh semua belum berakhir. Bukan karena jumlah uangnya tapi betapa aku kecewa untuk kesekian kalinya, duh bodohnya kau tergoda iklan2 seperti itu. Sekali lagi mudah2an semua ada hikmahnya.
Pelajaran yang utama sih jangan mudah tergoda.
Berpikir lagi dan lagi
Buat perhitungan lebih matang
Kalo perlu mengadakan penyelidikan...

Rabu, 10 Juni 2009

RELATIONSHIP

Renungan malam, 09 Juni 2009
.....Apakah perlu ilmu tingkat tinggi untuk menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna.
Tidak akan orang lain berbuat cinta pada kita tanpa kita berbuat cinta padanya...
Tak kan orang lain mengerti apa yang kita inginkan tanpa kita mengatakannya...
Tak kan orang berkata lembut pada kita bila kita berteriak padanya...
Akankah orang lain memberi penuh kalau kita hanya memberi separuh hati...
Karena dia adalah satu hati dan jiwa yang terpisah darimu, bahkan walaupun dia adalah belahan jiwamu.
Dia tetap satu pribadi utuh yang punya hati dan jiwanya masing-masing.
'Take n Give' memang bukan berdagang soal hati dan perasaan, tapi bahwa prinsip keadilan dan keseimbangan adalah sesuatu yang mutlak bahkan untuk sebuah hubungan cinta. Karena cinta bukan untuk melebur dua hati. Tapi adalah untuk saling mengerti, memberi dan menerima. Dan bahwa hatimu, hatinya dan cinta yang mengisi semua hati dan jiwa adalah diciptakan olehNya, maka Dialah yang Maha Sempurna, karena berapapun yang kita beri padaNya, akan dibalasnya melebihi perhitungan yang kita mampu. Berapapun yang kita minta Dia akan memberi dalam kapasitas yang kita tidak bisa hitung bahkan dengan perhitungan ilmu tingkat tingginya manusia. Mohon ampunlah pada Allah S.W.T karena ilmuNya tiada tara tingginya.

Kamis, 04 Juni 2009

AGRAMAS GANTI RUTE

Akhirnya....mulai tanggal 1 Juni aku bisa naik Agramas AC BSD-Cikarang setelah bbp hari tersiksa naik mayangsari....walaupun ganti rute lewat Kp rambutan pake nyebrang jembatan....
ngga apa2 deh sekalian olah raga. Kalo pagi jadi lebih cepet tapi kalo sore yah agak ngaret dikit... maklum deh. Mudah2an ga ada yang bikin bingung n ribet lagi deh...