blog matre ku.

Rabu, 16 Desember 2009

Masih seputaran Test semesterannya Mas Reyhan

Hari kedua test semesteran Mas Reyhan jadwalnya adalah Matematika dan PKN. Terus terang kalo PKN aku nyerah parno duluan. Karena menurutku pelajaran PKN tuh lebih susah dari jaman aku dulu sekolah dan keknya belum mudeng pelajarannya kalo dikasi ke anak sd. Karena materinya koq lebih kek Kewiraan waktu kita kuliah dulu. Mending pelajarannya kek PMP (pendidikan Moral Pancasila) aja dulu. Dengan PMP kan kita diajarin untuk lebih tahu bagaimana bertindak sebagai seorang warga Negara yang baik. Karena diajarin moral yang bagus. Kalo PKN yang dipelajarin soal pemerintahan desa, malah ada undang undang nya segala…walah buatku itu belum saatnya. Koq jadi kaya pendidikan politik yang terlalu dini ya. Halah koq bawa bawa politik ya.

Pokoknya aku kurang setuju ama pelajaran PKN, dah gitu penafsiran ma penangkapan anak belum sampai bahkan jawaban yang kita kasih kadang salah trus yang bener apa?....Materinya banyak so mesti banyak ngapal. Tapi isi bacaan bukunya bolak balik ngga jelas aku kurang mudeng….besok besok aku mesti khusus belajar pelajaran anak sd nih…….duh itulah kenapa kalo sudah PKN aku yang parno.

Matematika sih ngga jauh dari pelajaran jaman sekolah dulu…ada FPB, KPK, satuan berat, panjang,luas perkalian, pembagian. Tapi tetep mesti cari cara nih apa sih perlunya matematika buat kehidupan sehari hari..halah berat lagi nih….mudah mudahan dengan tahu implementasi matematika ke kehidupan sehari hari bisa lebh mudah untuk mengerti matematika (gitu kan maksudnya…).

Lha Mas Reyhan emang rese nih dia so banget tuh..so keren so beken…keknya tenang tenang aja tuh. Padahal jawab soal2nya juga bolak balik mesti dijelasin dulu….tuh..tuh kan mesti ngerti konsepnya….lha kalo soalnya berat gini ngajarin konsepnya juga ribed aaaaaarrrrrrggghh…cepetan dong abis testnya…..

7 komentar:

  1. Sekarang kan banyak guru privat yang ngasih les matematika, les IPA, les bahasa Inggris. Tapi kok nggak ada yang ngasih les PKN ya??

    Mbak, matematik itu gunanya buat kalau dia gede ntar. Perkalian, buat ngitung jumlah pegawai x gaji = pengeluaran yang mesti dibayar kalau dia jadi boss. Panjang dan luas buat ngitung ukuran karpet yang mau dia beli buat menghias rumahnya yang segede istana. Pembagian buat ngitung berapa untung yang mesti dia raih buat bagi-bagi angpau ke jajaran stafnya. KPK buat Komisi Pemberantasan Korupsi. Kalau FPB aku nggak tahu gunanya apa, tapi yang pasti lebih keren ketimbang FPI..

    BalasHapus
  2. wah, kecil2 diajarin PKN. gimana tuh> kasihan dong.

    BalasHapus
  3. aplikasi matematika kan nanti, dikasi banyak materi ut persiapan, walau sebenrnya ga kepake, tapi kan biar gurunya ada kerjaan mbak wkwkwkwk

    BalasHapus
  4. Kalo pelajaran PKN diberikan ke anak terlalu dini, jadinya hanya ngapal aja ya? Trs buat apa? setelah dia lulus besok mungkin dah ga ada yg nyantel di kepala. Sungguh2 perlu dirombak kayaknya sistem pendidikan kita ya!

    BalasHapus
  5. wiiiih ngeri ya mba.... aku juga kalo dah ngurusin pelajaran anakku wahhh puyeng tujuh keliling...

    BalasHapus
  6. Balik lagi, bawa kado buatmu. Ambil di Curhat Fanda ya...

    BalasHapus
  7. lho PKN ada unsur politik tho mba?
    wah terlalu dini untuk anak sekolahan
    perlu direvisi neh

    BalasHapus