blog matre ku.

Selasa, 01 Desember 2009

MAS REYHAN TERANCAM BATAL SUNAT

Sebenarnya Mas Reyhan sudah lama minta sunat, sejak kelas dua tapi dia sendiri masih berpikir pikir. Masih ada rasa takut mungkin, pada saat kenaikan kelas (naik ke kelas empat) banyak temannya yang sunat. Timbullah keyakinannya untuk di sunat, jadi dia memutuskan untuk disunat pada libur semesteran yang jatuh kurang lebih pertengahan Desember 2009 ini.

Awalnya Reyhan minta agar sunatnya pake pesta pasang tenda sebar undangan, wuih muluk ah. tapi aku ngga mau kecewain dia so ku jawab ' Ya lihat nanti ya mas kalo duit ibu cukup'...jawaban macam apa itu?..mendidik ngga ya?...mendekati waktunya ternyata si ibu nih yang kurang planning kurang persiapan (sama aja ya)...dananya ngga cukup so ibu nego lagi nih. 'Mas sunatnya ke dokter aja terus selametan undang ibu ibu pengajian aja ya?' ' Emang kenapa bu?' 'Ibu ngga sanggup kalo bikin pesta hajatan yang mas minta, dananya ngga cukup' "Iya deh bu' wah deal nih terima kasih atas pengertiannya ya Mas.

Waktu makin dekat, ternyata sang ayah punya pemikiran lain sunat ngga hanya sekedar potong..** dan selametan tapi harus cari hari baik dan tanggal baik. What ini menyalahi aturan kepercayaanku....so aku ngga mau panjang lebar membahas soal ini.

Dan ternyata hari yang didapat adalah tanggal 05 atau 12 Desember 2009, aku yang kebagian tanya sama gurunya kapan tanggal testnya. Dan hasilnya tanggal 14 sd 19 Desember 2009.
Kacaukan?...dan ayah memutuskan sunat ngga jadi?

What makin ngga masuk akal....hanya karena hari baik tanggal baik?.....Argh biar kusimpan kesalku soal ini.

Tapi ini bener2 ngga masuk akal, kalo mau pake hitung hitungan tanggal gitu kenapa ngga dari dulu? biar ngga mepet lagian emang kita bisa ngatur jadwal pemerintah, apa bisa pemulihan sunat hanya 1 - 3 hari? kalo pun bisa aku ibu nya ngga tega ...

Mudah mudahan test bisa tanggal 07 Des 2009 so tgl 12 bisa tetap sunat Mas Reyhanku, dengan atau tanpa pesta.

4 komentar:

  1. Mungkin dipilih sunatnya tanggal 12, coz tanggal segitu lagi diskon biaya kateringnya, Mbak.. :-D

    BalasHapus
  2. ntar cerita lagi yah hari H-nyaaa.. keliatannya seru nih hehehehe

    BalasHapus
  3. Selamatkan diri anda dari Sunat (Khatan dalam Bahasa Malaysia)sekarang juga !
    Apa anda Cowok Cilik,Remaja,Dewasa yang sedang terancam Sunat baik Sunat masal maupun bukan selaku anak panti asuhan,Panti singgah,miskin atau pun kaya ? Anda sendiri sayangi Kulup( Titit)anda & takut kehilangan Kulup anda ?
    anda pun anti sunat & berencana menyelamatkan diri dari Sunat ?
    Jangan jadikan diri anda korban kekerasan Sunat!Sunat itu adalah mutilasi & kekerasan pada alat kelamin terutama Kulup
    Bila semua jawaban anda ya berarti anda harus cepat hubungi Kami sebab Kami ini bernaung di bawah badan hukum yang sangat bangga bila bisa menampung banyak Cowok calon korban kekerasan fisik termasuk Sunat.
    Cepat ceritakan seluruh problem & rencana anda di sertai Scan Kartu identitas anda, Biodata, Foto 3 R agar Kami me ngenal anda ke email kami : indah_mayasari85@nokiamail.com
    Data anda Kami jamin rahasia.Berlaku bagi anda yang tinggal di seluruh Indone sia,Malaysia,Singapore dan Brunai.Apa pun Agama anda terutama Islam.Kami kira sudah waktunya kalian semua tinggal di penampungan dan Kami jamin kebahagiaan kalian semua.

    BalasHapus