blog matre ku.

Selasa, 19 Februari 2013

Mimpi itu Gratis

Pssst...mimpi itu gratis lhooo...
Ya iya laah...mimpi mimpi sendiri ya pasti gratis, emang mesti bayar sama siapa?...
Jangankan bayar, ijin aja ngga perlu, permisi?...ngga usah laaah...
Silahkan mau mimpi sepuasnya....sebanyak banyak nya.
Mau berlebihan juga boleh, pssst itu ngayal kali, kalau mimpi mah biasanya dateng sendiri dibawah sadar.
Lha mimpi kan kejadiannya kalau kita lagi tidur.


Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.
Pemimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalnya emosi takut dalam mimpi buruk. Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

nah tuh tulisannya diambil dari sini => http://id.wikipedia.org/wiki/Mimpi   Jadi maksud MIMPI ITU GRATIS apa?   Menurutku ni yaaa...Mimpi itu kan hadirnya pada saat kita tidur, jadi dia hadir sebagai aktualisasi dari harapan harapan, pikiran pikiran dan dan semua emosi yang terekam dari kejadian kejadian di alam sadar. Terjadi pada saat kita sadar alias tidak tidur. Jadi pada saat kita lihat mobil mewah lalu ingin punya mobil mewah, atau saat rumah kita yang sempit bikin ngga nyaman lalu terpikir 'aduh coba saya punya rumah yang besar'. Ketika siang hari ditegur atasan dan bikin sakit hatiii....mau marah rasanyaaa...tapi ngga berani. Lalu semua muncul dimimpi walau tidak pas banget seperti kejadian yang sebenarnya, walau ternyata mimpinya agak lain dan aneh....   So...dari mimpi yang terjadi dalam tidur kita, selanjutnya boleh doong ngayal, mikir mikir yang indah, yang mewah yang lebih baik...sering sering lah berpikir dan berharap sesuatu yang baik, lebih baik dan lebih baik. Sering seringlah pikirkan keinginan keinginan yang bisa membangkitkan semangat, lalu tunggulah apa yang muncul dalam mimpi ditidurmu.   Jadi itu lah kenapa MIMPI ITU GRATIS, karena ngga ada orang lain yang bisa membatasi keinginanmu, khayalanmu, dan mimpi yang hadir dalam tidurmu. Tidak ada sesuatu pun yang bisa melarang membatasi atau meminta imbalan dari apa pun yang ada dalam pikiran, harapan dan mimpi mimpi kita.   MAU MIMPI JADI KENYATAAN?   UBAH DARI GRATIS MENJADI BERBAYAR   

3 komentar:

  1. Secara harfiah memang mimpi itu hadir pada saat kita tidur, dan seringkali tidak ada hubungannya dengan harapan2 kita.
    Tapi "mimpi" yang banyak kita dengar sekarang ini, yang berkaitan dengan harapan, pemikiran, rencana, target dll, menurutku hanya untuk membedakan pikiran2 itu dari apa yang dinamakan "khayalan."
    Nice Post, baru mampir lagi nich.... hehehe

    BalasHapus
  2. hai mbaakk lama nggak mampir jugaaa
    ayo nulis2 lagi yuuukkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai @Ninda udah agak2 lupa nulisa...hehehe

      Hapus